Wisata Kuliner Tangerang

5 Kuliner Non Halal yang Paling Enak di Tangerang, Ada yang Sudah Eksis Sejak 1980 Loh!

5 Kuliner Non Halal yang Paling Enak di Tangerang, Ada yang Sudah Eksis Sejak 1980 Loh!
Bakmi Tong Ho, Salah Satu Rekomendasi Kuliner Non Halal di Tangerang. Sumber foto: youtube.com/@Benteng Daging

RUANGBOGOR.COM - Tangerang, kota yang memiliki beragam jenis kuliner, termasuk kuliner non halal yang terkenal lezat. Nah, buat kalian yang lagi nyari makanan non-halal di Tangerang, banyak banget pilihannya nih.

Kuliner non-halal di kota ini emang terkenal enak banget dan wajib dicicipin buat kalian yang non-Muslim. Mulai dari menu olahan babi yang pastinya bikin nagih deh! Bagi kamu yang mencari pengalaman kuliner yang berbeda, berikut adalah lima destinasi kuliner non-halal yang paling menggugah selera di Tangerang.

1. Gerobak Sukabumi

Gerobak Sukabumi di Gading Serpong, Tangerang, terkenal dengan mie babat bakutnya yang jadi favorit warga setempat. Tirta Lie, seorang penikmat kuliner terkemuka, memberikan penghargaan kepada Gerobak Sukabumi atas kelezatan mie babat bakutnya.

Mie babat bakut Gerobak Sukabumi telah dijamin kelezatannya oleh Tirta Lie, membuatnya jadi pilihan pasti untuk pencinta kuliner. Dilansir dari akun Instagram @cici_alsutgs, satu porsi mie babat bakut dibandrol dengan harga Rp40.000.

Semua kuliner di sini dimasak oleh chef yang sudah berpengalaman selama 40 tahun, oleh sebab itu setiap hidangan di Gerobak Sukabumi, mulai dari mie babat bakut hingga mie panggang klenteng, menjanjikan kenikmatan yang tak terlupakan.

2. Bakmi Tong Ho

Lokasinya ada di Jalan MT Haryono No. 2, Sukasari, Tangerang. Tempat kuliner ini sudah eksis sejak 1980. Tekstur mienya tipis, disajikan dengan daging babi cincang yang kaya bumbu dan sawi hijau yang renyah.

Meskipun penampilannya simpel, tapi aroma dan rasanya bikin ngiler banget. Itu sebabnya tidak heran kalo Bakmi Tong Ho jadi comfort food favorit banyak orang di Tangerang. Supaya makin mantap rasanya, jangan lupa pesen pangsit goreng sebagai teman makan Bakmi Tong Ho.

3. Siomay Ivan

Lokasinya ada di Jalan Sewan Rawa Kucing Raya No.1, Tangerang. Siomay Ivan selalu jadi favorit banyak orang. Warung yang menyajikan siomay babi ini udah berdiri selama 19 tahun. Meskipun tempatnya simpel, tapi tetap ramai pengunjung.

Siomaynya dibuat dengan kombinasi daging babi dan daging ikan. Selain siomay, ada banyak pilihan lain juga. Mulai dari tahu putih, pare, dan kentang yang kemudian disajikan dengan siraman bumbu kacang yang gurih dan manis. Harga seporsi berkisar Rp 25.000-an.

4. Angkringok

Lokasinya ada di Komplek Ruko Sektor 1.1, Blok RC, Jl. Griya Loka Raya (Setelah Seafood 21 Gafa), BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Mau coba angkringan dengan menu babi di BSD? Nah, Angkringok adalah tempatnya. Di sini, kamu bisa menikmati aneka hidangan serba babi.

Tempatnya berupa warung tenda yang buka malam hari, mirip dengan gaya angkringan pada umumnya. Beragam sate-satean di sini juga terbuat dari babi, mulai dari sate lapciong, sate daging babi, sate kornet babi ma-ling, hingga sate sosis sapi. Lauk di nasi kucingnya juga bervariasi, semuanya terbuat dari babi, seperti babi cabe ijo, bumbu Bali, babi kecap, babi merah, dan babi rica.

5. RM BPK Sinabung

Alamatnya ada di Jalan Komp. BSD Jalan Letnan Sutopo No.1, East Lengkong Gudang, Serpong Sub-District, Kota Tangerang Selatan. Tempat kuliner ini menyajikan nasi goreng babi, babi panggang karo, roasted pork, babi goreng, dan lain sebagainya.

Itulah lima kuliner non-halal yang paling enak di Tangerang yang harus kamu coba. Jangan lupa untuk mencicipi kelezatan mereka saat kamu berkunjung ke kota ini!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index