Cocok Banget Buat Rekreasi Libur Sekolah, Ini 6 Destinasi Wisata Edukasi di Bandung yang Bikin Anak Kamu Smart

Cocok Banget Buat Rekreasi Libur Sekolah, Ini 6 Destinasi Wisata Edukasi di Bandung yang Bikin Anak Kamu Smart
Cocok Banget Buat Rekreasi Libur Sekolah, Ini 6 Destinasi Wisata Edukasi di Bandung yang Bikin Anak Kamu Smart. (Dunia Tour)

RUANGBOGOR -- Musim libur sekolah telah tiba. Waktunya orang tua meluangkan Waktu untuk bisa quality time bareng anak. Daripada bingung, lebih baik bawa anak ke tempat wisata edukasi.

Selain bisa membuat anak senang, buah hati pun akan menjadi lebih pintar. Dilansir dari Channel YouTube Neria and Family pada Minggu, 16 Juni 2024, berikut adalah beberapa tempat wisata edukasi anti bosan di Bandung.

1. Taman Lalu Lintas Bandung

Taman tematik ini menjadi tempat yang ideal untuk belajar tentang tata tertib lalu lintas. Pengunjung dapat mempelajari berbagai simbol dan rambu lalu lintas sambil menikmati berbagai aktivitas seperti naik sepeda, kereta, korsel, serta berenang. Taman ini juga menyediakan spot foto dan area hijau yang nyaman.

2. Museum Geologi Bandung

Museum ini wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Pengunjung dapat melihat fosil-fosil dari zaman purba serta mengenal peradaban manusia dari zaman prasejarah hingga inovasi futuristik. Museum ini juga memiliki ruang auditorium yang menayangkan video edukasi tentang geografi.

3. Edutainment PT Dirgantara Indonesia

Dibuka untuk umum pada hari Sabtu dan Minggu, edutainment PT Dirgantara Indonesia menawarkan tur keliling pabrik pesawat menggunakan kendaraan Banros. Pengunjung bisa mengetahui proses pembuatan pesawat, berbagai komponen pesawat, serta melihat pesawat N250 secara langsung dan berfoto dengan pesawat-pesawat lainnya.

4. Observatorium Bosscha

Di observatorium ini, pengunjung dapat mempelajari sejarah observatorium dan melihat astronom mengamati objek langit menggunakan teleskop. Ada juga fasilitas untuk melihat matahari dengan teleskop dan berdiskusi tentang matahari sebagai bintang terbesar di tata surya.

5. Sundial Puspa Iptek

Tempat ini wajib dikunjungi oleh mereka yang tertarik dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Puspa Iptek menawarkan berbagai pameran interaktif seperti sepeda keseimbangan, kursi paku, bola melayang, dan lainnya. Pengunjung dapat mempelajari konsep ilmiah seperti fisika, biologi, dan astronomi melalui aktivitas dan pameran langsung. Museum ini juga terkenal dengan jam matahari yang menunjukkan waktu menggunakan posisi matahari.

6. Science Center Soreang

Museum ini menampilkan cerita masa depan dan masa lalu dengan berbagai wahana menarik, termasuk sinema 4D yang menyajikan film-film empat dimensi yang tampak nyata. Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan pengetahuan baru tentang ilmu sains dengan cara yang menyenangkan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index