Ada Wisata Alam Ala Disney di Bandung Viral Modal Rp50 Ribu Puas Main di Hutan Tropis yang Gemerlap Cahaya Berkilau

Ada Wisata Alam Ala Disney di Bandung Viral Modal Rp50 Ribu Puas Main di Hutan Tropis yang Gemerlap Cahaya Berkilau

RUANGBOGOR - Biasanya hutan di malam hari identik dengan nuansa horor yang menakutkan. Namun, kamu nggak akan menemukannya di hutan tropis satu ini yang ada di Bandung. Di sini kamu justru akan menemui hutan yang penuh dengan lampu gemerlap seperti dunia negeri dongeng ala Disney Land lho.

"Imajinasi wahana nya unik. Bisa face painting juga. Sayang aja pas ke sini itu waktu viral-viralnya jadi banyak orang dan antriannya gaduh karena nunggu open gate, sedang udah banyak orang yang nunggu. Permainan lampu dan beberapa objek aja yang bisa dinikmati. Aku kurang merasakan “wahana edukasi” nya," ujar salah satu pengunjung bernama Tarina.

Nah, hutan tropis gemerlap bernama Hutan Mycelia yang berada di kawasan Cikole, Bandung. Dengan kombinasi unik antara keindahan alam, seni, dan edukasi, hutan ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi siapa pun yang mencari keajaiban di dalam gemerlap malam.

Di sini kamu akan mendapatkan pengalaman wisata yang tak hanya menghibur, tetapi juga mengedukasi dan memperluas wawasan pengunjungnya. Konsep tema jamur yang diusung menjadi pusat dari segala aktivitas dan fasilitas yang ada di dalam hutan ini.

"Kesini karena liat FYP Tiktok, bukanya dari jam 5 sore sampai 11 malam. Pas kesini ternyata hujan, jadi pas beli tiket dikasih free jas hujan ponco yang agak tebal. Harga tiket masuknya Rp. 50.000, kalau mau face painting 15.000, full painting 25.000. Oh iya disini susah sinyal, kalau mau bayar pakai Qris mending cadangan bawa uang cash karena nggak ada slot buat debit/credit card.  Rekomen sih cobain face paintingnya karena lucu banget buat dipakai foto didalem," ujar salah satu pengunjung bernama Pitaloka.

Hutan Mycelia bukan hanya sekadar hutan pinus yang dihiasi lampu-lampu warna-warni, tetapi juga menjadi tempat di mana pengunjung diajak untuk menjelajahi dunia jamur secara menyeluruh.

Kamu bisa bebas berfoto di berbagai sudut Hutan Mycelia yang sangat cantik. Tak hanya sebagai tempat bersantai dan berfoto, Hutan Mycelia juga menyajikan unsur edukasi yang menarik.

Pengunjung diajak untuk memahami peran penting jamur dalam ekosistem melalui berbagai media audio visual dan cerita yang disuguhkan di dalamnya. Dengan begitu, selain memanjakan mata, pengunjung juga dapat memperluas pengetahuan mereka tentang kehidupan alam.

Dengan berbagai animasi, patung-patung jamur, dan rumah-rumah Mycelia yang dapat dijelajahi, pengunjung diajak untuk menjelajahi dunia jamur secara mendalam.

Bagi yang berencana mengunjungi Hutan Mycelia, beberapa tips penting perlu diperhatikan. Pilihlah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca, serta pastikan kendaraan dalam kondisi baik sebelum berangkat. 
Jangan lupa untuk membawa perlengkapan hujan dan selalu berjalan dengan hati-hati terutama saat hutan basah. Penting juga untuk menjaga kebersihan dan mematuhi aturan yang berlaku demi melestarikan keindahan alam ini.

Soal harga murah meriah banget, cuma bayar Rp50 ribu kamu bisa bebas mengelilingi pesona Hutan Mycelia. Jika pas datang ternyata hujan, kamu akan mendapatkan free mantel hujan ponco yang cukup tebal lho tanpa harus menambah biaya.

Supaya aksi berpetualang di hutan gemerlap malam hari, kamu bisa membuat face painting yang glow in the dark alias menyala di kegelapan. Harganya terjangkau mulai dari Rp15 ribu sampai Rp25 ribu untuk full painting satu wajah.

Kalau kamu sudah puas berpetualang di hutan, kamu bisa mampir ke resto untuk mengisi perutmu yang kelaparan. Pilihan makannya beragam dan sangat worth it untuk dicoba.

"Tempatnya unik, adem, unik. Cuma agak ribet harus bayar cash tidak bisa memakai Qris atau EDC. Jadi siapkan uang tunai kalau ke sini ya," kata Dwi, salah satu pengunjung.

"Kalau ke Bandung wajib mampir ke sini. Datangnya dari sore ya biar pas gelap bisa langsung masuk ke hutan. Hutannya menyala kecil tapi lucu dan bagus untuk foto. Anak-anak suka banget, ada perosotan juga," ujar Nurul, pengunjung lainnya.

"Seru banget kayak ada di dunia lain. Cocok untuk edukasi anak-anak," ucap Hary.

Nah, gimana kamu makin penasaran nggak untuk liburan ke Hutan Mycelia? Kalau lagi di Bandung, jangan sampai melewatkan liburan ala Disney Land Singapura di hutan tropis malam hari yang gemerlap ya

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index