Wisata Tangerang

5 Playground di Tangerang yang Cocok Dikunjungi Saat Long Weekend Idul Adha, Anak-anak Pasti Happy!

5 Playground di Tangerang yang Cocok Dikunjungi Saat Long Weekend Idul Adha, Anak-anak Pasti Happy!
Hey Beach, Salah Satu Rekomendasi Playground di Tangerang yang Cocok Dikunjungi saat Long Weekend Idul Adha. Sumber foto: instagram.com/@heybeach.id

RUANGBOGOR.COM - Long Weekend Idul Adha masih akan berlangsung hingga Selasa, 18 Juni 2024, jadi masih ada waktu untuk wisata ke lima playground di Tangerang.

Saat long weekend Idul Adha tiba, Tangerang menawarkan sejumlah tempat bermain yang menyenangkan bagi anak-anak. Berikut adalah 5 playground yang bisa menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga:

1. Milkyverse playground

Milkyverse playground merupakan wahana permainan baru di Tangerang dengan tema luar angkasa yang cocok untuk semua usia. Lokasinya ada di di Ramaya Robinson, Daan Mogot Rd No.1, Sukarasa, Batuceper, Tangerang, Banten.

Tiket masuk mulai dari Rp60.000 hingga Rp100.000, tergantung hari dan durasi kunjungan. Untuk hari Senin sampai Jumat, tiket Rp60.000 untuk 2 jam dan Rp80.000 untuk 3 jam; sedangkan Sabtu, Minggu, dan hari libur, tiket Rp80.000 untuk 2 jam dan Rp100.000 untuk 3 jam. Harga tiket termasuk kaos kaki, namun ada tambahan biaya Rp10.000 untuk menyewa loker dan Rp20.000 per orang untuk pendamping.

2. Hey Beach

Alamatnya ada di Jalan Jalur Sutera nomer 30 A, Paku Alam, Alam Sutera. Playground ini buka mulai pukul 12.00 WIB hingga 22.00 WIB, sedangkan hari Sabtu-Minggu buka lebih awal yakni mulai pukul 11.00 WIB.

Hey Beach bukan cuma menyediakan playground untuk anak-anak melainkan juga restoran dengan konsep pantai. Anak-anak bisa bermain sepuasnya di hamparan pasir pantai, tanpa perlu panas-panasan di bawah terik marahari. Berkunjung ke tempat ini juga serasa sedang liburan ke Pulau Dewata Bali.

3. Tanah Tiggal, Tangerang Selatan

Lokasinya ada di Jalan Merpati Raya No.32B, Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413. Tanah Tinggal di Desa Baru, Jombang Ciputat, Tangerang Selatan sebenarnya adalah sekolah yang juga memiliki playground terbuka untuk umum.

Di sini, anak-anak dapat menikmati berbagai permainan seperti seluncuran dan lainnya. Selain itu, tersedia aktivitas lain seperti bermain lumpur, menikmati suasana hutan, mengunjungi rumah dengan nuansa etnik Jawa, berenang di kolam renang, berlari-lari di lapangan yang luas, mengelilingi kebun anggrek, menaiki kano di danau, mengeksplorasi kawasan berair yang seperti rawa, menjelajahi kebun sayur, dan melihat sebidang sawah.

4. Peak to Peak Indoor Climbing

Alamatnya ada di Ruko Alam Sutera, 1 no 18, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota  Tangerang Kota Tangerang Selatan, Banten. Harga tiket masuknya mulai dari Rp110.000. Playground ini buka mulai pukul 13.00 WIB hingga 21.00 WIB, khusus hari Senin tutup.

Peak to Peak Indoor Climbing adalah tempat khusus untuk panjat tebing dalam ruangan, sesuai dengan namanya. Selain untuk orang dewasa, anak-anak yang berusia 13 tahun ke atas juga bisa mencoba olahraga ini. Keamanan di sini terjamin, jadi para orang tua tidak perlu khawatir saat anak-anak mencoba panjat tebing.

5. Ace Playland Living World Alam Sutera

Ace Playland di Living World Alam Sutera menawarkan pengalaman bermain yang seru dan edukatif untuk anak-anak di Tangerang. Tempat ini terletak di Jalan Alam Sutera Boulevard Kav. 21, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, dan menyediakan berbagai fasilitas bermain yang cocok untuk anak-anak dari segala usia.

Di Ace Playland, kamu akan menemukan taman bermain interaktif, permainan papan, perosotan, lorong-lorong bermain, dan berbagai aktivitas lain yang membantu perkembangan fisik anak.

Selain itu, terkadang mereka juga mengadakan workshop edukatif untuk orangtua dan anak. Dengan suasana yang nyaman dan ramah bagi anak-anak, harga tiket masuk ke playground ini dimulai dari Rp50 ribu.

Itulah lima rekomendasi playground di Tangerang. Dengan mengunjungi salah satu dari playground di atas, kamu bisa memberikan pengalaman bermain yang tak terlupakan bagi anak-anak saat long weekend Idul Adha. Pastikan untuk memilih tempat yang sesuai dengan minat dan kesenangan keluarga Anda untuk menambah keceriaan liburan bersama.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index