Air Mancur di Wisata Jakarta Ini Masuk Lima Terbaik di Dunia, Cuma Rp35 Ribu Bisa Dibuat Takjub dengan Atraksinya!

Air Mancur di Wisata Jakarta Ini Masuk Lima Terbaik di Dunia, Cuma Rp35 Ribu Bisa Dibuat Takjub dengan Atraksinya!
Air Mancur di Wisata Jakarta Ini Masuk Lima Terbaik di Dunia. (Instagram @tmii.official)

RUANGBOGOR.COM - Berbagai kehadiran Wisata Jakarta memang menyilaukan ya, namun salah satu rekreasi yang legendaris ini juga kembali hadir dengan air mancur terbaiknya.

Yap, Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu wisata Jakarta yang hadirkan air mancur dan pertunjukan terbaik setiap harinya pukul 18.45 WIB. Air mancur ini bernama Tirta Cerita.

Pertunjukan ini bahkan mendapatkan apresiasi dengan masuk dalam lima air mancur terbaik di dunia loh. Air Mancur Tirta Cerita bersanding dengan empat yang terbaik lainnya seperti Spectra Light & Water Show Marina Bay Sands, Singapura, West Lake Musical Fountain Hangzhou China, Disney Illuminated Fountain Show Longwood Gardens USA, dan The Dubai Fountain Dubai Uni Emirat Arab.

Air Mancur yang satu ini tersedia secara gratis untuk para pengunjung hanya dengan membayar tiket masuk senilai Rp35 ribu saja, murah meriah banget ya.

Tirta Cerita andalkan teknologi water screen yang bisa hadirkan animasi cerita legenda Nusantara yang juga merupakan hasil karya anak bangsa.

Untuk menampilkan atraksi ini dilengkapi aransemen musik daerah, pencahayaan hingga 300 drone show saat akhir pekan.

Adapun audio dan visual yang sangat memukau tak cuma dibuat melestarikan legenda di kalangan masyarakat, namun turut memanjakan mata.

Kisah Ande-Ande Lumut, Bawang Putih dan Bawang Merah, lalu fabel Si Kancil dan Buaya, Roro Jonggrang, Maling Kundang, dan lainnya diceritakan di sini.

Pertunjukkan ini di Plaza Promenade, atraksi air mancur Tirta Cerita setiap hari mulai pukul 18.45 WIB selama 20 menit.

Itu tadi air mancur Tirta Cerita yang hadir di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) setiap harinya dan masuk lima terbaik di dunia. (*)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index