Tempat Nongkrong Instagramable Banget di Sentul Bogor, Pemandangan Ciamik Cocok Buat Arisan dan Gathering

Tempat Nongkrong Instagramable Banget di Sentul Bogor, Pemandangan Ciamik Cocok Buat Arisan dan Gathering
Tempat Nongkrong Instagramable Banget di Sentul Bogor, Pemandangan Ciamik Cocok Buat Arisan dan Gathering. (GMAPS/ftr fth)

RUANGBOGOR -- Tempat healing dan nongkrong di Sentul Bogor memang tidak ada habis-habisnya. Saat ini kami akan menyajikan informasi tentang sebuah kafe yang menarik di Kawasan tersebut.

Nabawi Cafe ini beralamat di Jalan Sentul Jonggol, Central Karang Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Tempatnya tidak begitu jauh dari jalan tol Sentul Selatan. Untuk ke sini, kamu bisa melewati jalan utama dari Taman Budaya Sentul City, terus ke arah timur hingga Sentul Nirwana, kemudian menuju ke Jalan Utama Babakan Madang.

Dilansir dari Channel Youtube Friska Yeni pada Jumat, 21 Juni 2024, agar lebih memudahkan, kamu juga bisa menggunakan panduan Google Maps dengan mengetik Nabawi Cafe, dan nantinya akan diarahkan ke lokasi tepatnya.

Dalam perjalanan menuju Nabawi Cafe, kita juga akan melewati beberapa kafe yang sudah populer sebelumnya seperti Sawah Segar dan Kopi Tepian Sentul. Akses jalannya memang terbilang kecil dan di beberapa tempat kita harus sabar bergantian dengan mobil yang datang dari arah berlawanan.

Warga setempat sering membantu menahan mobil dari arah berlawanan agar bisa bergantian. Banyak dari mereka yang menyodorkan baskom untuk uang receh sebagai imbalan atas bantuan mereka.

Saat berangkat karena masih pagi sekitar jam 10:00, perjalanan cukup lancar. Namun, saat pulang, jalanan mulai macet dengan kendaraan dua arah yang harus bergantian lewat karena jalannya yang sempit. Meski begitu, perjalanan masih terasa aman dan lancar.

Area parkir Nabawi Cafe berada di seberang kafe. Jangan sampai kelewatan. Tempat parkirnya agak menanjak dan lumayan bikin deg-degan, terutama saat akhir pekan ketika banyak kendaraan yang harus parkir di pinggir jalan, menambah kemacetan. Semoga ke depannya area parkir ini bisa diperluas lagi.

Jam Operasional

Mengusung tema Maroko, Nabawi Cafe menawarkan suasana yang berbeda dari kafe-kafe lainnya. Jam operasional kafe ini dari Senin hingga Kamis mulai jam 9 pagi hingga 10 malam, dan Jumat hingga Minggu dari jam 8 pagi hingga 11 malam.

Bangunan kafe terdiri dari dua lantai, dengan akses masuk dari atas sehingga kita langsung masuk di lantai dua. Area indoor kafe ini memang tidak begitu luas tapi cukup nyaman, dengan beberapa kursi sofa dan meja bundar. Area ini juga satu lokasi dengan kasir dan bar.

Area outdoor-nya cukup luas, dengan model saung atau gazebo, tempat duduk lesehan dengan bean bag dan rumput sintetis. Tersedia juga kolam renang kecil untuk anak-anak, meskipun terlihat kurang terawat.

Di area bawah, terdapat tempat duduk kayu dengan meja berpayung. Spot duduknya banyak sehingga pengunjung tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat. Banyak spot-spot yang Instagramable, cocok banget buat kalian yang suka hunting foto. Nabawi Cafe ini juga berhadapan langsung dengan sungai, menambah suasana alami dan menarik bagi pengunjung.

Akses menuju sungai memang agak sulit untuk orang tua, tapi cukup aman dengan pegangan pagar bambu di sisi kanan dan kiri. Kolam air hangat di tepi sungai cocok untuk rendam kaki, dan sungainya sendiri penuh dengan bebatuan, menambah kesan eksotis. Beberapa pengunjung juga bisa bermain air di sungai yang aman saat musim kemarau.

Kegiatan Besar

Nabawi Cafe bisa menjadi tempat rekomendasi untuk acara seperti arisan, ulang tahun, reuni, meeting, atau gathering. Di dekat sungai terdapat air terjun mini yang banyak dijadikan tempat bermain air. Jangan lupa membawa baju ganti jika berencana bermain air di sini, terutama untuk anak-anak.

Untuk menyeberangi sungai, disediakan jembatan dengan atap, jadi aman dari panas atau hujan. Di area selanjutnya terdapat bangunan ala Maroko dengan warna terracotta, sangat cocok untuk spot foto Instagram.

Proses penyediaan makanan terbilang lama, jadi lebih baik sambil menunggu, bisa explore dan foto-foto dulu. Makanan yang disajikan lumayan enak dengan harga terjangkau, makanan kisaran Rp40.000 dan minuman Rp25.000.

Area pendopo di bagian bawah nyaman untuk rombongan keluarga, dengan view sungai dan perbukitan yang cakep. Namun, ada bau dari pabrik tapioka di sebelah kafe yang cukup mengganggu.

Menjelang siang, kafe semakin ramai dengan pengunjung. Mushola dan toilet juga tersedia, meski toiletnya hanya ada dua, tapi cukup bersih. Mushola juga kecil tapi nyaman dan bersih.

Itulah review dari Nabawi Cafe di Sentul, Bogor. Overall, kafe ini rekomen buat kalian yang mau healing tapi tidak jauh dari Jakarta. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di atas jam 4 sore agar tidak terlalu panas.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index