Paling Affordable dari Jakarta, Ini 10 Spot Wisata Unik dan Ramah Anak di Wilayah Puncak Bogor

Paling Affordable dari Jakarta, Ini 10 Spot Wisata Unik dan Ramah Anak di Wilayah Puncak Bogor
Dekat dari Jakarta, Ini 10 Spot Wisata Unik dan Ramah Anak di Wilayah Puncak Bogor. (Fatma)

RUANGBOGOR -- Banyak tempat wisata terbaik di sekitar Puncak Bogor yang tak jauh dari Jakarta. Deretan tempat wisata tersebut sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Dilansir dari Channel Youtube Mlaku Mlaku Yuk pada Sabtu, 22 Juni 2024, berikut adalah beberapa rekomendasi spot wisata unik dan ramah anak di Puncak Bogor:

1. The Jungle Water Park

Terletak di Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Bogor Selatan, The Jungle Water Park merupakan destinasi yang populer sejak sebelum pandemi. Taman air ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00.

Tiket masuk bisa dibeli online atau langsung di tempat, dengan harga spesial bagi pemegang KTP Jabodetabek. Selain kolam renang, ada wahana baru seperti Jungle Beach dan kolam ombak.

2. Jungle Land Sentul

Berada di kawasan Sentul Nirwana, Bogor, Jungle Land menawarkan berbagai wahana permainan. Meskipun beberapa wahana telah dihentikan, sebagian besar masih beroperasi dengan baik. Tiket masuk saat ini sedang promosi dengan harga yang terjangkau, termasuk diskon khusus untuk anak-anak dan lansia.

3. The Chevilly Resort and Camp

Berlokasi di Jalan Raya Veteran 3, Banjarsari, Kabupaten Bogor, The Chevilly Resort and Camp menawarkan berbagai fasilitas mulai dari villa, cottage, glamping, hingga restoran unik.

Tempat ini buka dari pukul 07.00 hingga 22.00, dengan tiket masuk seharga Rp25.000 dan parkir mobil Rp20.000. Wisatawan bisa menikmati sky bridge dan berbagai spot foto menarik.

4. The Farm Pancawati

Terletak di Jalan Tapos, Pancawati, Kabupaten Bogor, The Farm Pancawati menyediakan vila unik, kolam renang, dan area bermain anak. Tiket masuknya hanya Rp30.000, sudah termasuk berenang. Wisata ini terkenal dengan desainnya yang colorful dan bersih.

5. The Highland Park Resort

Berlokasi di Jalan Curug Nangka, Sinarwangi, Kecamatan Tamansari, The Highland Park Resort menawarkan glamping dengan berbagai tema, termasuk tenda Mongol dan vila. Dengan fasilitas lengkap seperti water park dan berbagai wahana permainan, tempat ini cocok untuk liburan keluarga.

6. Hutan Menyala Dairyland

Sebelumnya dikenal sebagai Cimory, Dairyland kini menghadirkan wisata hutan menyala dengan lampu-lampu LED yang indah. Terletak di Jalan Raya Puncak, wisata ini buka mulai pukul 17.00 dan tiket masuknya hanya Rp20.000 per orang.

7. Sevillage

Berada di Ciloto, Puncak, Sevillage menawarkan glamping dengan pemandangan langsung ke Gunung Pangrango. Selain akomodasi, ada banyak wahana permainan dan spot foto menarik, menjadikannya tempat yang sempurna untuk liburan keluarga.

8. Nicholas River Park

Terletak di Jalan Raya Puncak, Nicholas River Park adalah tempat wisata baru dengan berbagai spot foto, mini zoo, dan wahana permainan. Tiket masuknya Rp30.000 untuk weekday dan Rp40.000 untuk weekend.

9. The Nice Fantastic Park

Terletak di Jalan Mariwati, Sukaresmi, Cianjur, The Nice Fantastic Park adalah agrowisata seluas 17 hektar dengan mini zoo dan berbagai spot foto. Tiket masuk hanya Rp20.000 untuk weekday dan Rp25.000 untuk weekend.

10. Mini Mania Puncak

Berlokasi di Jalan Raya Cibogo KM 72, Mini Mania Puncak menampilkan miniatur bangunan ikonik dunia. Buka setiap hari, tempat ini cocok untuk foto-foto dan bermain, terutama bagi anak-anak. Tiket masuk saat soft opening hanya Rp55.000.

Demikian informasi tentang spot wisata unik ramah anak di Puncak Bogor. Semoga rekomendasi ini bermanfaat untuk liburan akhir tahun kalian.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index