Villa di Puncak Bogor Ini Punya Fasilitas Super Lengkap Bikin Staycation Kamu Sempurna, dari Tempat Futsal Sampai Mini Playground

Villa di Puncak Bogor Ini Punya Fasilitas Super Lengkap Bikin Staycation Kamu Sempurna, dari Tempat Futsal Sampai Mini Playground
Villa di Puncak Bogor Ini Punya Fasilitas Super Lengkap Bikin Staycation Kamu Sempurna, dari Tempat Futsal Sampai Mini Playground. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Kali ini kami akan menajikan informasi tentang salah satu villa di kawasan Puncak, yaitu Villa Syafama. Villa ini punya fasilitas super lengkap dan lokasinya berada dekat dengan perkebunan teh serta kebun stroberi.

Dilansir dari Channel Youtube Travelling Happy Happy pada Sabtu, 22 Juni 2024, agar bisa mengakses Villa Syafama, dari Jalan Raya Puncak setelah melewati Grand Hill, kalian bisa ambil belok kiri di gapura yang bertuliskan perkebunan teh Ciliwung. Setelah masuk ke jalan ini, kalian akan menemui pertigaan.

Langsung saja ambil arah kanan. Di sini jalanannya mulai menanjak, jadi pastikan kondisi kendaraan kalian dalam keadaan prima ya. Meskipun medan menanjak, namun jalanannya sudah dibeton sehingga aman untuk dilalui. Lurus terus hingga menemui pertigaan selanjutnya, dan di sebelah kanan terdapat perkebunan teh Ciliwung.

Bagi kalian yang ingin foto-foto, bisa banget! Pastikan kalian memarkir kendaraan terlebih dahulu. Villa Syafama berada di Jalan Raya Gadog Tugu Utara, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Area parkirnya cukup luas, bisa menampung hingga 6 mobil.

Mini Playground

Tepat di sebelah area parkir dan ruangan penjaga villa, terdapat fasilitas mini playground yang cocok untuk pengunjung yang membawa anak kecil. Ada juga meja pingpong dan bangku untuk duduk menikmati view dari Villa Syafama.

Di belakang villa, terdapat meja kayu besar yang bisa digunakan untuk makan bersama. Ada juga fasilitas barbeque untuk Sobat Happy bermain bersama keluarga atau kerabat. Dan di belakangnya, terdapat kolam renang besar yang terbagi menjadi dua area: kolam renang anak dan kolam renang dewasa.

Anak-anak bisa berenang di sini karena kolamnya luas dan nyaman. Kedalaman kolam renang anak sekitar 30 cm, dan kolam dewasa sekitar 1,5 m. Cantik banget kolam renangnya dengan view perbukitan. Kalian bisa duduk santai di sebelah kolam renang karena ada fasilitas daybed juga. Di sebelah daybed, terdapat kamar bilas dengan konsep semi terbuka.

Fasilitas Spesial

Di sini ada fasilitas unik yang jarang ada di villa lainnya. Di sini terdapat lapangan futsal yang bisa digunakan untuk bermain futsal atau badminton. Di dalam Villa terdapat ruang keluarga sekaligus ruang entertainment. Luas banget karena modelnya tanpa sekat.

Pengunjung yang membawa banyak orang, bisa tambah sewa ekstra bed seharga Rp 50.000 per bed. Televisinya Smart TV 50 inci yang bisa digunakan untuk YouTube dan Netflix, serta fasilitas Wi-Fi yang cukup cepat. Tidak ketinggalan, ada fasilitas karaoke juga.

Kamar pertama berada di sebelah sofa, dengan satu buah kasur ukuran queen yang bisa ditempati oleh 4 hingga 6 orang. Kamar ini menghadap ke mini playground dan dilengkapi dengan kamar mandi dalam yang luas, dengan shower, water heater, toilet duduk, wastafel, dan cermin.

Lanjut ke kamar tidur kedua, yang merupakan master bedroom dengan kasur queen bed. Jendelanya paling luas dibanding kamar lainnya dan juga memiliki kamar mandi dalam yang serupa dengan kamar pertama.

Kamar tidur ketiga terletak dekat dengan pintu masuk, dengan kasur queen bed dan bisa ditempati hingga 6 orang jika ditambah ekstra bed. Semua kamar dilengkapi dengan sajadah untuk sholat.

Kamar keempat cocok untuk anak-anak karena kasurnya diletakkan di bawah sehingga aman. Terdapat dua kursi duduk di sebelah pintu masuk, serta satu kamar mandi luar yang bisa digunakan bersama. Total keseluruhan, villa ini memiliki empat kamar tidur dan tiga kamar mandi.

Dapur bersihnya terletak di sebelah televisi dan bisa digunakan untuk memasak mie atau menyeduh kopi dan teh. Dapur ini dilengkapi dengan dispenser dan kulkas dua pintu. Di belakang dapur bersih, terdapat dapur kotor untuk masak memasak dengan peralatan lengkap.

Bagi pengunjung yang tidak mau ribet memasak, Villa Syafama menyediakan fasilitas catering seharga Rp 100.000 per pack untuk tiga kali makan. Menunya beragam dan rasanya enak.

Pengunjung juga bisa quality time bermain billiard. Villa Syafama juga menyediakan penerangan yang cukup baik saat malam hari, sehingga tidak terasa creepy. Selain itu, staf villa juga berjaga sehingga aman. Jika hendak sholat, di sini disediakan arah kiblat. Ruangan dalam villa cukup luas untuk sholat berjamaah.

Saat makan malam, udara Puncak yang dingin sangat pas untuk menikmati hidangan berkuah seperti soto ayam. Penggunjung juga bisa menikmati barbeque karena villa menyediakan fasilitas lengkap untuk itu.

Pagi harinya, pengunjung bisa berolahraga di area depan kolam renang atau berenang. Aktivitas lain seperti bermain pingpong dan badminton juga bisa dilakukan. Saat sarapan, pengunjung bisa menikmati nasi uduk komplit sambil duduk di gazebo menikmati view perbukitan.

Explore Kebun Stoberi

Setelah puas menikmati fasilitas villa, sekarang saatnya kita explore area perkebunan stroberi yang dekat dengan Villa Syafama. Jaraknya sekitar 100 meter dengan medan menanjak, jadi pastikan menggunakan alas kaki yang nyaman. Ini dia Puncak Pas Farm.

Tiket masuknya Rp 15.000 per orang, dan buka mulai pukul 8 pagi. Setelah membayar tiket, kalian akan mendapatkan keranjang untuk memetik stroberi. Buat yang tidak membawa cash, tenang saja karena kasir menerima pembayaran non tunai.

Aktivitas memetik stroberi sangat cocok untuk anak-anak karena seru dan menyenangkan. Anak-anak bisa diajari memilih buah stroberi yang segar dan merah. Setelah puas memetik, timbang stroberi di kasir. Harganya Rp 80.000 per kg. Jika hanya memetik sedikit, cukup bayar sesuai beratnya. Tiket masuk tadi bisa ditukar dengan satu botol jus stroberi gratis.

Villa Syafama ini sangat worth it untuk liburan keluarga.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index