10 Spot Kulineran yang Cocok untuk Keluarga, Bisa Sambil Wisata Tipis-tipis Tapi Healing Maksimal

10 Spot Kulineran yang Cocok untuk Keluarga, Bisa Sambil Wisata Tipis-tipis Tapi Healing Maksimal
10 Spot Kulineran yang Cocok untuk Keluarga, Bisa Sambil Wisata Tipis-tipis Tapi Healing Maksimal. (GMAPS/De Leuit)

RUANGBOGOR -- Di Bogor, banyak tempat makan yang mengusung konsep tradisional mulai dari gaya lesehan hingga restoran mewah. Menu yang ditawarkan pun beragam, namun tetap menjadikan makanan Sunda sebagai andalannya.

Dilansir dari Channel Youtube 10 Best ID pada Senin, 24 Juni 2024, berikut ini adalah 10 tempat makan keluarga paling favorit di Bogor yang dapat menjadi referensi kuliner:

1. Kampoeng Koneng

Suasana di Kampoeng Koneng akan membuat Anda serasa di pedesaan. Terdapat banyak gubuk bambu sebagai tempat makan lesehan yang dikelilingi pepohonan rimbun, menjadikan suasana semakin sejuk.

Menu yang ditawarkan cukup unik seperti nasi liwet kolesterol, sate lilit, dan gurame rawit lemon. Selain itu, ada pula minuman tradisional seperti kunir asem, secang, dan teh susu jahe.

2. Restoran Pinggir Danau

Restoran ini menyajikan makanan khas Sunda yang beragam, mulai dari ayam bakakak, nasi tutug oncom, nasi timbel, cumi bakar, hingga ikan patin bamboo. Suasananya sangat sejuk, dan terdapat aktivitas seperti berkuda, memancing, dan naik ATV.

3. Gurih 7

Gurih 7 Bogor memanfaatkan saung bambu sebagai tempat makannya. Anda bisa memilih ragam makanan khas Sunda seperti gurame goreng kipas, cumi goreng saus padang, patin bakar rica-rica, dan iga penyet yang dijamin bikin ketagihan.

4. Bumi Aki

Restoran Bumi Aki menawarkan beragam olahan nasi khas Sunda seperti nasi liwet, nasi tutug oncom, dan nasi timbel dengan konsep lesehan. Rasanya bak bintang lima dengan konsep terbuka, dan dari sini Anda bisa melihat gagahnya Gunung Salak. Untuk anak-anak, tersedia playground yang membuat mereka betah berlama-lama.

5. Saung Kuring

Berkonsep lesehan, Saung Kuring memberikan suasana yang sangat nyaman. Terdapat kolam ikan di tengah restoran yang bisa Anda beri makan. Berbagai menu ikan bisa dipilih, mulai dari ikan gurame, ikan nila, dan ikan patin, serta tumisan sayuran yang tak boleh terlewatkan.

6. Talaga Sampireun

Talaga Sampireun cocok sebagai lokasi makan siang bersama keluarga. Nuansa natural yang sejuk dan nyaman bisa Anda dapatkan di sini. Makanannya beragam, mulai dari kepiting cabai bawang, patin bakar bumbu, gurame saus mangga, dan garang asem.

7. Restoran Keluarga Besar

Tempat makan ini bisa menampung keluarga besar sekaligus, setidaknya 20 orang bisa diajak makan di sini. Makanannya beragam, mulai dari makanan berat hingga camilan, seperti surabi, pisang goreng, seblak ceker, nasi kecombrang, dan oseng iga. Terdapat pula menu paket dengan lauk-pauk melimpah.

8. Restoran Ketumbar dan Jinten

Penamaan restoran ini dikarenakan ketumbar dan jinten menjadi dua rempah utama yang membuat masakan di sini nikmat. Makanan Sunda seperti ikan patin bakar, ayam daun rempah, dan ikan gurame goreng diberi bumbu tersebut, menjadikannya sangat lezat. Terdapat ruang indoor dan outdoor yang bisa dipilih, dengan pemandangan Gunung Pancar dan aliran sungai.

9. De'Leuit

Nasi jamblang adalah hidangan andalan De'Leuit, yang terdiri dari nasi dimasak dengan santan dan ikan asin, dihidangkan dengan lauk bakwan tahu, oncom, daging, dan sambal. Ada dua konsep makan yang bisa dipilih, yakni di kursi atau duduk lesehan.

10. Fat Bubble

Jika ingin berkumpul bersama keluarga di kafe, pilih Fat Bubble. Dari namanya saja sudah menggemaskan, begitu pula dengan menunya. Fat Bubble menawarkan aneka kopi, teh, wafel, dan kudapan manis lainnya. Jika anak-anak merasa bosan, ada playground di lantai dua. Lokasinya sangat dekat dengan Kebun Raya Bogor.

Itulah 10 tempat makan keluarga paling favorit di Bogor. Semoga informasi ini bermanfaat untuk rencana liburanmu ke depannya Bersama keluarga.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index