7 Spot Wisata di Bogor yang Murah Meriah, Banyak yang Gratis Paling Mahal HTM Rp10 Ribu

7 Spot Wisata di Bogor yang Murah Meriah, Banyak yang Gratis Paling Mahal HTM Rp10 Ribu
7 Spot Wisata di Bogor yang Murah Meriah, Banyak yang Gratis Paling Mahal HTM Rp10 Ribu. (GMAPS/Toni Kamarga)

RUANGBOGOR -- Jika kamu tinggal di sekitar Jabodetabek, rekomendasi ini mungkin menjadi pilihan kamu untuk wisata akhir pekan. Selain menawarkan panorama alam yang indah, banyak aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga di spot rekomendasi ini.

Dilansir dari Channel Youtube Nina Twins pada Selasa 25 Juni 2024, berikut rekomendasi beberapa tempat wisata murah di Bogor yang bisa kamu kunjungi untuk wisata akhir pekan:

1. Kampung Salaka

Kampung Salaka sangat terkenal sebagai salah satu spot untuk menikmati kota Bogor dari ketinggian. Tempatnya sangat Instagramable dan buka mulai pukul 06.00 pagi sampai pukul 23.00 malam dengan harga tiket masuk mulai Rp10.000.

2. Taman Kencana

Taman Kencana terletak di Jalan Taman Kencana No. 3, Kecamatan Bogor Tengah. Taman ini dulunya dikenal dengan nama Fun Inhoff Plant dan dibangun bersama dengan pengembangan kota Bogor pada tahun 1917. Harga tiket masuknya gratis. Kamu bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati kuliner yang berada di sekitar taman.

3. Taman Peranginan

Taman ini tidak terlalu luas. Selain dapat melihat kota Bogor dari atas, kamu dapat berolahraga ataupun sekadar duduk santai di taman. Alamatnya di Jalan Jenderal Sudirman No. 31, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah. Harga tiket masuknya gratis.

4. Taman Sempur

Di sekitar Sempur terdapat juga Taman Sempur yang jaraknya sekitar 700-750 meter atau sekitar 10 menit jalan kaki. Harga tiket masuknya juga gratis. Sama seperti Taman Peranginan, kamu bisa berolahraga maupun sekadar duduk santai di taman.

5. Agrowisata Organik Muliaharja

Tempat wisata ini berlokasi di Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan. Tempat ini juga dikenal sebagai kampung tematik. Beberapa kegiatannya termasuk tracking, berburu foto, hingga kuliner. Buka setiap hari pukul 07.00 sampai dengan pukul 18.00 malam dengan harga tiket masuk sebesar Rp10.000.

6. Alun-Alun Kota Bogor

Alun-alun ini cukup dekat dengan Stasiun Bogor, kurang lebih sekitar 250 sampai 750 meter atau bisa juga dijangkau dengan berjalan kaki. Berbagai aktivitas mulai dari berolahraga hingga berfoto di spot Instagramable bisa dilakukan di sini. Harga tiket masuknya gratis.

7. The Bunder View

Bila kamu mencari wisata alam sekaligus area camping dengan harga terjangkau di Bogor, tempat ini bisa jadi pilihannya. Lokasinya di Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Harga tiket masuk tanpa camping adalah sebesar Rp10.000.

Demikian informasi tentang 7 rekomendasi wisata murah di Bogor yang sangat memungkinkan untuk rekreasi modal dengkul. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca. 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index