5 Rumah Makan Padang Legendaris di Jakarta Rasa Autentik Pasti Pengen Nambah Lagi!

5 Rumah Makan Padang Legendaris di Jakarta Rasa Autentik Pasti Pengen Nambah Lagi!
5 Rumah Makan Padang Legendaris di Jakarta Rasa Autentik Pasti Pengen Nambah Lagi (pixabay)

RUANGBOGOR — Rumah makan Padang selalu menjadi favorit banyak orang di Jakarta. Terdapat beberapa gerai rumah makan Padang yang kelezatannya telah populer selama puluhan tahun. Di antara sekian banyak rumah makan Padang di Jakarta, beberapa di antaranya telah menjadi legendaris karena menyajikan nasi Padang yang nikmat dengan puluhan lauk yang lezat. Berikut lima rumah makan Padang legendaris di Jakarta yang wajib dicoba:

1. Rumah Makan Sepakat
Rumah Makan Sepakat berlokasi di area Pasar Mayestik dengan cabang lainnya di kawasan Blok M. Meskipun tampilannya sederhana, rumah makan ini menawarkan aneka lauk yang lezat. Rumah Makan Sepakat sempat viral beberapa waktu lalu setelah dikunjungi oleh YouTuber Magdalena. Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1967, menjadikannya salah satu tempat makan legendaris di Jakarta. Para pelanggan biasanya memesan seporsi nasi Padang dengan lauk rendang atau tunjang yang merupakan favorit di sini. Rasa bumbu yang pekat dan kaya membuat Rumah Makan Sepakat memiliki banyak penggemar setia. Keunikan dan kelezatan masakan di Rumah Makan Sepakat berhasil mempertahankan daya tariknya selama puluhan tahun, kombinasi antara rasa autentik dan kualitas bahan yang selalu terjaga membuat RM Sepakat menjadi pilihan utama bagi pecinta nasi Padang di Jakarta.

2. Rumah Makan Rinai Pambaswahluko
Rumah Makan Rinai Pambaswahluko, yang berlokasi di dalam area Pasar Rumput, sempat menjadi tempat makan tersembunyi sebelum dikunjungi oleh YouTuber Next Carlos. Kini, rumah makan ini telah menjadi terkenal dan sering dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Di rumah makan ini, lauk nasi Padang yang populer bukanlah rendang melainkan dendeng batokok bakar yang diberi topping bawang merah dan sambal hijau. Hidangan ini sangat diminati dan dibanderol dengan harga Rp18.000 per porsi. Selain dendeng batokok bakar, Rumah Makan Rinai Pambaswahluko juga menawarkan berbagai hidangan lain yang tak kalah lezat, salah satunya adalah gulai gajeboh yang terkenal dengan rasa gurih dan bumbu rempah yang pekat. Rumah makan ini telah berdiri sejak tahun 1996 dan selama bertahun-tahun terus mempertahankan kualitas serta cita rasa hidangan yang autentik, menjadikannya salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi di Jakarta.

3. Bopet Mini
Kawasan Benhill terkenal dengan beberapa rumah makan Padang yang lezat, dan salah satu yang paling terkenal adalah Bopet Mini. Restoran dua lantai ini tak pernah sepi setiap harinya, menarik banyak pelanggan yang ingin menikmati hidangan khas Sumatera Barat. Bopet Mini sudah berdiri sejak tahun 1982, menjadikannya salah satu rumah makan legendaris di kawasan ini. Menu yang ditawarkan tidak hanya terdiri dari nasi Padang saja, tetapi juga berbagai kuliner Sumatera Barat lainnya yang menggugah selera, seperti ketupat sayur, picalpecel khas Minang, soto Padang, bubur kampiun, dan berbagai jajanan pasar tradisional. Setiap hidangan disiapkan dengan resep turun temurun yang menjamin cita rasa otentik dan memuaskan. Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp1.000an saja, membuatnya menjadi pilihan favorit bagi banyak orang.

4. Rumah Makan Surya
Selain Bopet Mini, ada juga Rumah Makan Surya yang terkenal di kawasan Benhill. Rumah makan Padang satu ini telah ada sejak tahun 1960, didirikan oleh Hajah Gazali dan kini dikelola oleh generasi kedua, Daswir Gazali. Rumah Makan Surya menyajikan nasi Padang dengan lauk yang disajikan langsung di atas meja maupun bisa memesan lauk tertentu sesuai keinginan. Selain menu nasi Padang, Rumah Makan Surya juga menawarkan berbagai kuliner lainnya di antaranya adalah nasi goreng, mie goreng, sate, hingga martabak. Setiap hidangan disiapkan dengan resep autentik dan bahan-bahan berkualitas, mempertahankan cita rasa yang sudah dikenal selama puluhan tahun. Keunikan rumah makan Surya tidak hanya terletak pada kelezatan makanannya, tetapi juga pada suasana rumah makan yang hangat dan pelayanan yang ramah. Dengan berbagai pilihan menu yang tersedia, Rumah Makan Surya berhasil menarik perhatian banyak pelanggan dari berbagai kalangan.

5. Rumah Makan Simai
Rumah Makan Simai yang berlokasi di kawasan Jelambar, Jakarta Barat, juga masuk dalam daftar rumah makan Padang legendaris di Jakarta. Rumah makan ini telah berdiri sejak tahun 1980, yang berarti saat ini sudah berusia sekitar 44 tahun. Pertama kali, Rumah Makan Simai berlokasi di Pasar Tanah Abang dan didirikan oleh Ibu Hajah Mei bersama ibundanya. Rumah Makan Simai selalu ramai dikunjungi, terutama saat makan siang, menjadi tempat favorit banyak orang untuk menikmati hidangan khas Padang. Rendang dan ayam pop menjadi menu andalan di sini, terkenal dengan bumbu yang meresap dan cita rasa otentik. Selain dua hidangan tersebut, Rumah Makan Simai juga menawarkan berbagai pilihan lauk lainnya yang tak kalah lezat. Harga hidangannya mulai dari Rp2.000an, membuatnya terjangkau bagi berbagai kalangan.

Dengan reputasi dan kelezatan yang sudah teruji selama puluhan tahun, kelima rumah makan Padang ini menjadi pilihan utama bagi pecinta kuliner di Jakarta. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan-hidangan autentik dan lezat ini!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index