Wisata Baru Tempat Main Salju Pertama di Bogor Ini Bikin Kamu Serasa Berada di Luar Negeri Benaran!

Wisata Baru Tempat Main Salju Pertama di Bogor Ini Bikin Kamu Serasa Berada di Luar Negeri Benaran!
Wisata Baru Tempat Main Salju Pertama di Bogor Ini Bikin Kamu Serasa Berada di Luar Negeri Benaran (instagram/ junglesnow)

RUANGBOGOR – Bogor kini semakin diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara sebagai destinasi wisata. Salah satu kawasan yang menjadi tujuan wisata alternatif adalah Sentul, yang relatif dekat dan tidak jauh dari Jakarta. Kini, ada wahana wisata terbaru yang menarik perhatian, yaitu Jungle Snow, wahana salju pertama dan satu-satunya di Bogor.

Lokasi dan Akses
Jungle Snow berlokasi di kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungleland No. 1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk parkir, tarif motor adalah Rp2.000 untuk satu jam pertama, sedangkan mobil dikenakan Rp4.000 untuk satu jam pertama. Sayangnya, tidak ada angkutan umum yang langsung menuju Jungle Snow, sehingga pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi atau pesan ojek online. Area parkir di sini sangat luas, sehingga aman bagi pengunjung yang membawa rombongan mobil ataupun bus.

Fasilitas dan Layanan
Gerbang masuk Jungle Snow sama dengan Jungleland dan masih satu arah. Pengunjung juga bisa menyewa golf cart untuk cepat sampai ke tujuan dengan tarif Rp30.000 per orang. Jungle Snow baru saja melakukan free launching pada 11 Januari 2024. Area depan loket cukup luas dengan banyak tempat duduk dan spot foto yang instagramable.

Harga tiket masuk Jungle Snow 80 ribu saat weekday damn 100 ribu saat weekend sudah termasuk sewa sepatu dan kaos kaki gratis, sementara jaket bisa disewa dengan harga Rp30.000. Sebelum mengambil sepatu, pengunjung harus mengukur kaki terlebih dahulu untuk memastikan ukuran yang pas. Pengunjung diberi waktu 40 menit untuk bermain, dan ada alat yang akan berbunyi sebagai tanda waktu habis. Jika melebihi waktu, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan.

Pengalaman dan Aktivitas
Jungle Snow memiliki luas mencapai 1500 meter persegi, menyediakan sensasi bermain di tengah hutan salju, perosotan, dan spot foto dengan latar belakang konsep salju yang estetik. Pengunjung dapat merasakan hujan salju setiap 10 menit selama 2 menit dengan suhu ruangan sekitar 5-10 derajat Celcius. Jungle Snow juga menyediakan mini playground untuk anak-anak dengan aktivitas seperti perosotan, lempar bola, dan bermain salju. Dewasa juga dapat menikmati perosotan dengan tarif Rp20.000 untuk tiga kali meluncur.

Fasilitas Tambahan
Di dekat loket pengambilan sepatu terdapat musala yang cukup luas dan toilet untuk laki-laki dan perempuan. Jungle Snow juga menyediakan tempat duduk yang nyaman dan area yang bersih untuk memastikan kenyamanan pengunjung.

Jungle Snow menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari pengalaman liburan yang berbeda tanpa harus mengeluarkan biaya besar dan dengan jarak yang dekat dari Jakarta. Nikmati sensasi bermain salju di Bogor dan abadikan momen seru di Jungle Snow, wahana salju pertama dan satu-satunya di Bogor.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index