Simsalabim! Nih Wisata Alam Hasil Sulap yang Kece Banget, Cocok Buat Healing Tapi Budget Pas-pasan

Simsalabim! Nih Wisata Alam Hasil Sulap yang Kece Banget, Cocok Buat Healing Tapi Budget Pas-pasan

RUANBOGOR - Buat kamu yang lagi cari tempat wisata seru healing yang murah meriah tapi dapat view gak kaleng-kaleng, sini merapat! Cobain deh mampir ke Danau Pading yang ada di Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah. Danau ini letaknya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan nggak kalah keren sama tempat-tempat wisata lainnya.

Danau Pading ini dulunya bekas tambang timah, luasnya sekitar 20 hektar dan kedalamannya mencapai 7-9 meter di bagian tengahnya. Sekarang, danau ini jadi destinasi wisata yang hits berkat kreativitas anak-anak muda di desa setempat. Mereka sukses banget ngubah bekas tambang jadi tempat wisata yang kece abis!

Kalau dulu, danau ini cuma tempat nongkrong dan mandi buat anak-anak muda Desa Perlang. Tapi sekarang, suasana di sana berubah jadi super indah dan menarik buat dikunjungi, apalagi pas siang atau sore hari.

Di sini kamu bisa menikmati danau jernih berwarna toska beserta pasir putih seperti di pantai. Airnya tenang dan indah banget dilengkapi background bukit yang cantik.

Selain itu, di sekitar danau juga disediakan fasilitas yang lengkap, lho. Ada gazebo buat duduk santai, toilet, dan perahu yang bisa disewa buat keliling danau dengan tarif cuma Rp10.000 per orang.

Buat masuk ke sini, kamu cukup mengeluarkan kocek Rp5.000 per orang. Murah banget kan!

Selain naik perahu, kamu juga bisa jalan-jalan di atas jembatan bambu yang ada di dekat pinggiran danau. Kalau kamu suka banget sama petualangan, kamu juga bisa berkemah di area sekitar Danau Pading. Seru banget, kan?

Buat sampai ke Danau Pading, atau yang juga dikenal dengan nama Kulong Atap Seng, kamu butuh waktu sekitar 30-40 menit perjalanan dari Kota Koba, Bangka Tengah. Tapi kalau kamu berangkat dari Bandara Depati Amir di Pangkalpinang, perjalanan sekitar 1,5 jam dengan jarak sekitar 80 kilometer.

Oh iya, sebelum sampai di Danau Pading, kamu bakal melewati jalan tanah kuning sepanjang 150 meter yang belum diaspal. Tapi tenang aja, meski jalannya sedikit menantang, semua bakal terbayar lunas begitu kamu lihat keindahan Danau Pading yang mempesona.

"Tempatnya cantik bisa lihat pemandangan danau bersih dan jernih," kata Ellysa.

"Ini tempat yang keren, danaunya punya pasir pantai lembut. Air tawar yang bening dengan background perbukitan yang indah, bersih pula lokasinya," kata Eka.

"Sudah dua kali kesini dan fasilitasnya semakin baik, tetap bersih," ungkap Diaz.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ajak teman-temanmu dan nikmati serunya berwisata di Danau Pading Bangka dijamin nggak bakal nyesel. Ini nih definisi wisata murah tapi nggak murahan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index