Bisa Dijangkau KRL, Tempat Hangout Cakep di Bogor Ini Cuma 2 Menit dari Istana Bogor

Bisa Dijangkau KRL, Tempat Hangout Cakep di Bogor Ini Cuma 2 Menit dari Istana Bogor
Bisa Dijangkau dengan Naik KRL, Tempat Hangout di Bogor Ini Bikin Tongkronganmu Jadi Makin Asyik. (GMAPS Jiwan Kafe/RIzky D.N)

RUANGBOGOR – Bogor punya banyak tempat hangout keren yang bisa dijelajahi. Bahkan salah satunya bisa kamu jangkau hanya dengan memakai KRL, sebab lokasinya hanya dua menit dari Istana Bogor.

Dilansir dari Channel Youtube Delvanos Weekend pada Senin, 1 Juli 2024, kami akan membagikan informasi tentang tempat hangout di Bogor, yaitu Jiwan Coffee and Things.

Lokasinya ada di Jalan Halimun No. 1-3, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dari depan, cafe ini terlihat seperti rumah yang sudah cukup lama dan direnovasi menjadi cafe.

Untuk area parkir di sini cukup luas, sebetulnya ada basement di bawah. Namun, pada saat saya ke sini, suasananya sangat ramai sehingga pengelolaan arus kendaraan yang keluar masuk menjadi sedikit sulit.

Ada juga area parkir motor di basement, dan ini adalah pintu masuk utamanya dengan akses ram untuk kebutuhan baby stroller, kursi roda, dan orang tua yang kesulitan berjalan.

Ketika masuk, kita sudah disuguhi oleh pemandangan yang sangat nuansa Bali dengan banyak lukisan. Tempat makan pertama adalah area indoor yang boleh merokok, dengan interior yang dominan kayu dan anyaman-anyaman.

Masuk lebih dalam, ada semacam area sirkulasi atau transisi antara ruang makan depan dengan ruang makan utama. Di sini, terdapat lukisan warna-warni yang sangat menarik dan meja kasir dengan pembayaran yang sudah bisa cashless.

Ruang Indoor

Ruang indoor berikutnya memiliki AC dan merupakan non-smoking area. Interiornya sangat khas Bali dengan langit-langit berombak dari anyaman bambu, memberikan nuansa seperti cafe-cafe di Bali. Di Bogor, ini adalah satu-satunya cafe dengan nuansa seperti ini.

Ruang indoor ini terkoneksi secara tidak langsung dengan area outdoor di samping kanan, dengan pemandangan yang mengarah ke kolam renang. Tempat ini terasa seperti menginap di villa Ubud, Bali. Saya tidak tahu apakah pengunjung boleh berenang, mungkin ada biaya tambahan.

Fasilitas toilet di lantai satu cukup lengkap dengan dua wastafel, sabun, tisu, cermin, pewangi, empat urinal, dan dua bilik toilet duduk. Toilet pria dan wanita terpisah dan sangat bersih.

Harga Menu

Menu fisik di sini cukup beragam, meskipun penampilannya kurang meyakinkan. Ada kopi, mocktails, jus, es krim, teh, dan beberapa minuman lainnya dengan harga berkisar antara Rp30.000 hingga Ro40.000. Menu sarapan dan menu utama seperti aglio olio dan sirloin juga tersedia, dengan harga yang cukup mahal.

Kamu bisa memesan es kopi susu seharga Rp27.000 dan spaghetti aglio olio seharga Rp48.000. Total biaya yang dihabiskan adalah Rp86.000 ditambah pajak dan service. Rasa makanan dan minuman biasa saja, dan kamu wajib bersabar karena waktu tunggu makanan hampir 1 jam.

Lantai dua hanya memiliki kantor manajemen dan mushola. Mushola pria dan wanita terpisah, dan ada juga ruang meeting.

Jiwan Coffee and Things cocok untuk hangout bareng teman atau keluarga. Namun, perlu diperhatikan bahwa cafe ini baru buka, jadi masih banyak pengunjung yang datang. Sabar saja jika parkirnya susah atau menunggu makanan lama.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index