7 Spot Nongkrong di Semarang yang Bikin Kamu Merasa Gaul Banget

7 Spot Nongkrong di Semarang yang Bikin Kamu Merasa Gaul Banget
7 Spot Nongkrong di Semarang yang Bikin Kamu Merasa Gaul Banget. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Sebagai ibukota Jawa Tengah, Kota Semarang memang cukup ramai, baik dari warga lokal, warga dari luar daerah, maupun warga asing. Mereka umumnya datang untuk keperluan bisnis dan kegiatan berwisata.

Tak heran jika saat ini banyak akomodasi dan tempat nongkrong yang bisa kamu temukan dengan mudah di sudut-sudut kota. Apalagi, banyak bermunculan kafe baru yang menarik dan menjadi rekomendasi di tahun ini untuk mengisi akhir pekan atau liburan bareng keluarga.

Dilansir dari Channel Youtube Daftar Wisata pada Selasa, 2 Juli 2024,kami akan menyajikan nformasi mengenai kafe tempat nongkrong di Kota Semarang.

1. Bento Kopi

Tak hanya di Jogja, Bento Kopi juga membuka cabang baru di kawasan Semarang. Kafe ini hadir dengan konsep kekinian, desain instagramebel, dan cocok untuk berfoto selfie.

Tempatnya nyaman dengan pesona alam yang menawan karena dibangun di kawasan persawahan. Bento Kopi berlokasi di daerah Rowosari, Kecamatan Tembalang.

2. Kama Kafe

Kama Kafe adalah coffee shop hits dan sempat viral di berbagai media sosial. Menawarkan konsep industrial dengan desain minimalis, dipadukan dengan pepohonan hijau dan suguhan pemandangan danau yang membuat suasana adem. Kafe ini memiliki dua area, indoor dan outdoor, dan berlokasi di daerah pedalaman Kecamatan Banyumanik.

3. Open Air Bar and Market

Open Air Resto adalah tempat nongkrong istimewa yang cocok untuk quality time bersama teman, kerabat, atau pasangan. Mengusung konsep kafe mewah ala Tropical Bali vibes yang dipadukan dengan suasana garden, tempat ini instagramebel dan cocok untuk foto-foto selfie. Open Air Resto berlokasi di Jalan Marina Raya nomor 88.

4. Bersua at The Height

Bersua Ati menyajikan pesona alam yang memanjakan mata karena lokasinya di dataran tinggi daerah Gunungpati. Kafe ini menawarkan pemandangan kota Semarang yang luas dengan pepohonan hijau.

Terdapat dua area, indoor dan outdoor, dengan desain minimalis modern berlantai dua. Bersua Ati berlokasi di Jalan Gebyok Raya Patemon, Kecamatan Gunungpati.

5. Embun Senja

Embun Senja adalah tempat nongkrong baru yang rekomendasi banget untuk dikunjungi. Menawarkan konsep terkini dengan desain instagramebel, kafe ini memiliki bangunan kuno yang didominasi warna biru dan putih seperti kota Santorini.

Kafe ini memiliki area yang luas dan fasilitas lengkap. Embun Senja berlokasi di Jalan Gajah Mungkur Selatan, Kecamatan Gajahmungkur.

6. La Playa

La Playa menawarkan keunikan tersendiri dengan pemandangan hamparan pantai, suara deburan ombak, dan angin sepoi-sepoi yang menyejukkan. Tempat ini juga cocok untuk menikmati panorama sunset. La Playa berlokasi di Jalan Marina Karimun.

7. Epicuro Sky Terrace

Epicuro Sky Terrace adalah restoran ala kafe yang kekinian dengan tema modern dan sentuhan Eropa klasik. Memiliki ruang indoor dan outdoor dengan pemandangan yang bagus, Epicuros Kadireso berlokasi di Jalan Sisingamangaraja nomor 21, Candi, Kecamatan Candisari.

Itulah daftar kafe di Kota Semarang yang layak untuk kamu kunjungi sebagai tempat nongkrong. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index