7 Tempat Hangout di Jogja yang Cocok Buat Healing Sejenak, Bisa Quality Time Bareng Sahabat

7 Tempat Hangout di Jogja yang Cocok Buat Healing Sejenak, Bisa Quality Time Bareng Sahabat
7 Tempat Hangout di Jogja yang Cocok Buat Healing Sejenak, Bisa Quality Time Bareng Sahabat. (Freepik)

RUANGBOGOR -- Terkenal dengan kulinernya yang lezat dan murah meriah, Yogyakarta juga punya banyak tempat ngopi yang bikin betah. Tempat ini bakal bikin kamu betah nongkrong Bersama kawan-kawan.

Bagi kamu warga Jogja atau yang sedang liburan di Jogja, berikut 10 rekomendasi tempat ngopi di Jogja yang hits dan bikin betah dilansir dari Channel Youtube 10 Best ID pada Selasa, 2 Juli 2024:

1. Filosofi Kopi

Terinspirasi dari film "Filosofi Kopi", kedai kopi ini dibangun menyerupai rumah joglo khas Jawa dengan suasana seperti berada di tengah pedesaan. Beberapa menu kopinya antara lain Classic Affogato, Vietnam Drip, Espresso, dan lain-lain. Untuk cemilannya, ada waffle, pancake, churros, lumpia, dan sebagainya.

2. Awan Bengi Kopi

Awan Bengi Kopi menawarkan suasana khas Yogyakarta dengan bangunan berupa rumah tradisional yang dilengkapi taman kecil di sekelilingnya. Tempat ngopi ini menyediakan aneka makanan seperti nasi telur, nasi ayam goreng sambal, dan nasi goreng kampung. Untuk minumannya, ada honey latte, kopi susu, es kopiin, aneka teh, dan es krim.

3. Cerita Kopi Mukidi

Berada di halaman homestay dengan bangunan khas Jogja, suasana di Cerita Kopi Mukidi serasa ngopi di rumah sendiri. Menu kopi andalannya antara lain S-Kopi Santui (espresso dingin dicampur santan), es kopi cocok, kopi susu gula aren, dan hydro kopi. Untuk makanannya, ada nasi sambal teri, mi goreng telur, hingga tahu cabai garam.

4. Jiwajawi

Untuk kamu yang suka ngopi dengan suasana tenang dan jauh dari keramaian, Jiwajawi wajib dikunjungi. Tempatnya berada di tengah hutan yang sejuk.

Menu minuman andalannya antara lain Blackstrap Molasses (doppio, rum, dan susu), coffee beer, wedang uwuh, kombucha, dan lain-lain. Untuk makanannya, ada iga bumbu rujak, nasi campur vegan, dan asem-asem iga.

5. Kopi Pojok

Berlokasi di tengah kota Jogja, kedai kopi ini tidak terasa panas karena berada di tengah hutan mini yang teduh. Salah satu menu kopi andalannya adalah Jawa Kafein (campuran espresso, trimer, dan gula aren).

Ada juga kopi hitam, cong macalate, dan virgin mojito. Kamu bisa memesan spaghetti, Japanese chicken curry, dan aneka camilan lainnya.

6. Iba Kopi

Lokasinya lumayan sulit ditemukan karena cukup tersembunyi. Sesampainya di lokasi, kamu akan melihat rak penuh alat seduh kopi yang dijual. Menu minuman kopinya antara lain Americano, Japanese iced coffee, latte, dan sebagainya. Selain kopi, ada juga krim red velvet, coklat, matcha, dan aneka teh lainnya.

7. Sparga Flora Kopi

Sparga Flora Kopi mengusung konsep minum kopi di hutan dalam kota. Kamu akan merasakan sejuknya minum kopi di bawah rimbunnya tanaman dan pepohonan, cocok untuk yang ingin sejenak menepi dari hiruk pikuk perkotaan.

Beberapa makanan yang bisa kamu cicipi antara lain nasi cumi pedas, capcay, nasi ayam crispy sambal matah, dan sebagainya. Untuk minumannya, ada espresso, single banana kopi, aneka coklat, dan olahan susu.

8. Unikologi Kopi

Terkenal dengan desain interiornya yang berwarna pastel dan instagrameble, banyak pengunjung yang berfoto-foto di tempat ngopi ini. Menu kopi andalannya antara lain Kopi Unik (campuran kopi dan gula aren), kopi mantan, pintu girl, dan aneka mojito. Untuk makanannya, ada nasi goreng teri, kulit ayam, atau spaghetti carbonara.

9. Hadiah Kopi

Hadiah Kopi adalah kedai kopi berkonsep ala Jepang yang ada di sebelah barat Jalan Malioboro. Paduan warna coklat dan putih yang minimalis membuat suasananya seperti berada di Jepang.

Beberapa menu kopi yang bisa dicoba antara lain kopi bir, kahlua, dan caramel macchiato. Ada juga susu coklat, matcha, dan lemongrass tea. Tersedia juga makanan seperti sandwich, kentang goreng, dan cebol ayam.

10. Always Cafe

Always Cafe berada di tepi sawah yang menjadikan suasana ngopi terasa menenangkan. Bagian outdoornya dilengkapi bean bag yang menghadap ke sawah. Aneka menu kopi yang ditawarkan antara lain espresso, americano, latte, dan vietnam drip.

Jika tidak suka kopi, tersedia juga coklat, choco caramel, dan red velvet. Untuk cemilannya, kamu bisa mencicipi kentang, pisang, dan singkong.

Itulah sepuluh rekomendasi tempat ngopi di Jogja yang selalu jadi tempat favorit nongkrong muda-mudi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index