Rekomendasi 5 Tempat Sarapan Pagi di Bandung yang Antimainstream, Ada Pisang Goreng Ketan hingga Lontong Susu

Rekomendasi 5 Tempat Sarapan Pagi di Bandung yang Antimainstream, Ada Pisang Goreng Ketan hingga Lontong Susu
Kopi Moyan, Salah Satu Rekomendasi Tempat Sarapan Antimainstream di Bandung. Sumber foto: instagram.com/@ginafoodgallery

RUANGBOGOR.COM - Ada banyak sekali kuliner pagi di Bandung yang menarik untuk dieksplorasi untuk menu sarapan pagi. Mulai dari pisang goreng ketan hingga lontong susu jadi menu antimainstream yang wajib dicoba.

Biar kamu gak bingung cari menu sarapan pagi apa yang worth it untuk dicoba saat sedang wisata ke Bandung, berikut lima rekomendasinya.

1. Pisang Ketan Padang Bana

Pisang goreng ketan khas Minang di Bandung menghadirkan variasi baru dalam tradisi sarapan, menawarkan pengalaman kuliner yang segar dan berbeda dari bubur atau nasi goreng biasa.

Harmoni lezat antara pisang manis, ketan kenyal, dan kelapa parut gurih, dilengkapi dengan kremesan crispy tepung pisang, menciptakan sensasi crunchy yang menggugah setiap gigitannya.

Lokasinya yang strategis di seberang Universitas Padjadjaran membuat Pisang Ketan Padang Bana di Jalan Dipatiukur menjadi tempat yang cocok untuk menikmati sarapan di pagi hari.

Warganet yang melihat postingan tentang sarapan anti mainstream di Bandung yang diunggah oleh @kulinerbandung itu langsung merespons dengan berbagai komentar.

"Duh..menarik banget ini unik," tulis seorang netizen. "Aduh kangen sama alm nenek jadinya sarapan pagi kamu kayak gini dulu," timpal warganet lainnya. "Pisgor + ketan? Wah must try inimah," sahut seorang netizen.

2. Sumeragi Bandung

Mulai 21 Juni 2024, Sumeragi di Bandung menawarkan promo sarapan istimewa dengan harga Rp86 ribu++ untuk dua orang, dalam konsep All You Can Eat (AYCE). Sarapan di sini mirip makan di hotel karena menyajikan menu makanan yang enak-enak.

Dengan harga satu orang, kalian bisa menikmati segala menu lezat di buffet AYCE Sumeragi bersama pasangan, bisa makan sampai kenyang dan puas. Promo berlaku setiap Jumat hingga Minggu, dari jam 06.00 pagi sampai 10.00 pagi WIB, di Jalan L.L R.E. Martadinata nomer 55, Bandung. Menu mulai dari hidangan tradisional hingga internasional, serta ganti setiap hari, membuat pengunjung selalu tertarik datang kembali.

3. Lontong Susu Koh Oen

Lontong Susu Koh Oen di Bandung menawarkan lontong kuah susu yang creamy dan tak berat di perut sebagai alternatif sarapan yang segar. Terletak di Jalan Trunojoyo 24, tempat ini terkenal sebagai pionir dalam inovasi kuliner dengan lontong berkuah susu di Bandung.

Buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 12.00 WIB, Koh Oen telah mendapat pujian dari berbagai ulasan food vlogger seperti @bandungfoodie. "Emang boleh lontong kari pake kuah susu? cuma disini nih kamu bisa nemu lontong kari yang pake kuah susu, bukan kuah santan yahh @lontongkohoen. Rasanya gimana min?? Sama persis kok, malahan jauh lebih sehat," tulis akun @bandungfoodie.

Menu mereka meliputi lontong, ayam suwir, sayur, telur, dan kuah susu, cocok untuk sarapan yang memuaskan dan ramah di kantong dengan harga Rp15 ribu per porsi.

4. Kelas Pagi by Mangkok Manis

Spot sarapan populer di Bandung saat ini adalah Kelas Pagi by Mangkok Manis di Jalan Cihampelas nomor 95. Tempat ini buka dari jam 06.00 WIB dan menawarkan beragam menu dengan harga terjangkau, mulai dari Rp6 ribu.

Menu favorit seperti nasi uduk, ketan durian, dan pisang goreng dengan kremesnya yang crunchy sangat disukai pengunjung. Ada juga jajanan pasar seperti gohyong, jajanan Betawi yang sedang hits. Minuman yang bisa dinikmati termasuk aneka teh, kopi tarik, dan wedang rempah.

5. Kopi Moyan

Kopi Moyan, meskipun dikenal dengan namanya yang mengacu pada kopi, sebenarnya menyajikan beragam menu olahan yang cocok untuk sarapan pagi sebelum memulai hari, seperti nasi kuning, toast, bihun serundeng, dan banyak lagi.

Kunjungi Kopi Moyan di Jalan Anggrek No. 30, Bandung, untuk menikmati pilihan menu populer dari tradisional hingga kekinian. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB, sehingga cocok sebagai tempat untuk memulai pagi dengan santai dan nikmat.

Dengan suasana yang cozy dan pilihan menu yang beragam, Kopi Moyan menjadi tempat favorit bagi penggemar sarapan yang mencari pengalaman kuliner yang unik. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba berbagai hidangan lezat di Kopi Moyan sebelum memulai aktivitas sehari-hari di Bandung.

Itulah lima rekomendasi tempat sarapan antimainstream di Bandung yang wajob dicoba saat kamu wisata ke Kota Kembang. Jadi, kamu ingin mampir ke tempat kuliner yang mana nih?***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index