Wisata Belanja, Nongkrong dan Kulineran Jadi Satu: Spot Hangout di Bandung Ini Bikin Lupa Waktu

Wisata Belanja, Nongkrong dan Kulineran Jadi Satu: Spot Hangout di Bandung Ini Bikin Lupa Waktu
Area Belanja, Nongkrong dan Kulineran Jadi Satu: Spot Hangout di Bandung Ini Bikin Lupa Waktu. (Kunafe)

RUANGBOGOR -- Di Bandung ada tempat yang cocok banget buat belanja, ngemil, dan nongkrong. Semua aktivitas itu bisa dilakukan di satu tempat yang legendaris banget.

Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1999. Namanya adalah Rumah Mode Bandung. Lokasinya ada di Jalan Dr. Setiabudi nomor 41, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kalau bingung, kamu bisa langsung buka aplikasi Google Maps, ketik nama tempat yaitu Rumah Mode, dan ikutin petunjuknya. Untuk masuk ke sini, kalian akan dikenakan biaya parkir melalui mesin parkir otomatis.

Selain dijuluki Kota Kembang, Bandung juga mendapat julukan Kota Fashion, terbukti dari banyaknya factory outlet yang ada di Bandung. Salah satu jalan di Bandung bahkan sering dijadikan area pertunjukan fashion, yaitu Jalan Braga.

Area parkir di Rumah Mode ini super luas banget. Dulu, area parkirnya hanya seputaran dekat pintu masuk, sekarang udah ada tambahan gedung parkir lagi. Jadi, buat kalian yang mau ke sini, nggak usah khawatir nggak dapat parkir.

Di sini, store dibedakan antara area tas, sepatu, dan pakaian. Untuk area tas dan sepatu letaknya ada di dekat gerbang masuk. Sebenarnya masuk ke dalam sini nggak boleh pakai kamera. Ternyata area ini merupakan area sale atau mungkin disebut cuci gudang juga.

Kemudian ada area pakaian yang merupakan area terluas dan terlengkap, mulai dari kacamata, jilbab, baju, celana, sampai mainan, semuanya ada di sini. Layout tempatnya kurang lebih masih sama, yaitu barang-barang dibagi ke beberapa area sesuai gender.

Sebagai informasi, Rumah Mode ini merupakan usaha retail yang menjual pakaian dengan konsep factory outlet. Selain itu, Rumah Mode juga dikenal sebagai salah satu factory outlet terbaik di Bandung, makanya nggak heran kalau Rumah Mode ini masih bertahan sampai sekarang di tengah maraknya toko online.

Area Kuliner

Setelah puas melihat-lihat produk fashion, kamu bisa kulineran di seberang area store pakaian. Di sini, tersedia area Mode Kitchen yang menjual aneka jenis makanan mulai dari roti, kue tradisional, sampai makanan berat.

Untuk areanya juga luas banget. Di bagian depan pintu masuk, kalian bisa langsung nemuin aneka produk roti dari Eaton. Sedangkan di sisi kanan terdapat banyak booth yang menjual aneka camilan tradisional.

Di sini juga ada area store cemilan atau oleh-oleh. Di sini banyak banget dijual aneka cemilan atau oleh-oleh, khususnya oleh-oleh khas Bandung. Wah, benar-benar sesuai banget sama tagline Rumah Mode yaitu one stop shopping karena di sini semuanya udah tersedia lengkap, tinggal bawa uang yang banyak aja.

Lanjut lagi, kamu bisa ngopi cantik di Javaabin. Area Javaabin ini letaknya dekat dengan store sepatu dan tas. Konsep tempat ngopi di sini adalah semi outdoor. Untuk masuk ke dalam, kalian bisa melewati area Mode Kitchen lagi yang terletak di sisi kiri. Untuk ukuran area ngopinya cukup luas. Selain kopi, tersedia juga aneka snack dan cake slice yang bisa kalian order.

Yuk lanjut lagi kita jelajah area Mode Kitchennya. Sesuai dengan ciri khas bangunan di Bandung yang berbentuk rumah dan memiliki banyak sekat, Mode Kitchen ini jadi terkesan kayak labirin. Sekarang kita ada di area tengah dari Mode Kitchen.

Di bagian tengah ini terdapat satu buah mini panggung yang dilengkapi dengan sound system. Kalau kalian perhatikan, sebenarnya ini masih area yang sama seperti yang di awal tadi, cuma karena bentuknya rumah jadi kayak main petak umpet.

Di bagian depan pintu masuk area indoor ini terdapat banner untuk produk skincare dan juga jasa massage. Kalau di bagian awal Mode Kitchen lebih didominasi sama makanan ringan, di sini didominasi sama aneka jenis makanan berat. Di area yang seperti food court ini banyak banget pilihan tenannya. Dijamin kalian pasti bingung mau makan yang mana.

Di Mode Kitchen udah nggak tersedia buku menu lagi. Jadi, kalian tinggal scan aja barcode yang ada di masing-masing meja. Ini adalah daftar semua menu dari tempat yang kita jelajah tadi.

Menunya bervariasi banget, dari menu tradisional, Western, hingga oriental semuanya ada di sini. Untuk range harganya menurut kita masih terbilang worth it kalau dibandingkan dengan atmosfer yang didapat. Harga menu yang ada di sini mulai dari Rp7.000 sampai Rp99.000.

Fasilitas Penunjang

Di sini juga tersedia area playground. Sebelum masuk ke area playground, ada baiknya dibaca dulu peraturan yang ada di sini. Area playground di sini cukup luas dan menyajikan berbagai alat permainan seru mulai dari perosotan, mandi bola, puzzle, melukis, dan masih banyak lagi.

Lanjut ke fasilitas berikutnya yaitu ATM Center. Buat kalian yang mau borong tapi lupa ambil cash, tenang aja di sini tersedia banyak banget mesin ATM dari berbagai bank seperti Bank CIMB Niaga, Mandiri, BCA, BNI, dan juga BRI.

Selanjutnya ada area musala. Ternyata di sini tersedia area musala dan juga toilet untuk penyandang disabilitas. Untuk ukurannya memang nggak terlalu besar tapi bermanfaat dan memudahkan banget untuk saudara kita. Kondisi musala dan juga toiletnya bersih dan terawat.

Lanjut lagi ke bagian bawah. Di sini tersedia area musala, toilet, dan juga ruang menyusui. Masyaallah, area musala dan juga toiletnya udah kayak ada di dalam mal.

Untuk area musala terbagi menjadi area salat pria dan wanita yang letaknya bersebelahan. Tersedia banyak keran wudu dan ukuran musalanya cukup luas. Selain itu, di sini juga tersedia beberapa alat salat yang bisa kalian pinjam.

Lanjut ke fasilitas terakhir yaitu area toilet. Area toilet pria dan wanita letaknya bersebelahan dan juga dekat dengan ruang menyusui. Di area toilet pria terdapat dua buah wastafel, satu buah urinoir, dan dua buah bilik toilet duduk. Kondisi dari toilet pria dan wanita sama-sama bersih dan terawat.

Demikian informasi tenang Rumah Mode yang sangat cocok untuk belanja busana bagi para pembaca yang suka bergaya. Semoga informasi ini bermanfaat.

#Kuliner Bandung

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index