Lima Nasi Goreng Kaki Lima di Jakarta Rasa Bintang Lima, Bumbunya Medok Ges!

Lima Nasi Goreng Kaki Lima di Jakarta Rasa Bintang Lima, Bumbunya Medok Ges!
Lima Nasi Goreng Kaki Lima di Jakarta Rasa Bintang Lima Bumbunya Medok Ges!

RUANGBOGOR – Kelezatan kuliner kaki lima memang sulit ditolak, terutama nasi goreng tenda atau gerobakan. Racikan nasi dengan kecap manis, bumbu gurih, dan aneka topping benar-benar memuaskan selera. Banyak penjual nasi goreng kaki lima di Jakarta yang terkenal enak, beberapa di antaranya bahkan termasuk legendaris karena sudah eksis sejak puluhan tahun lalu. Tiap tempat menawarkan racikan nasi goreng yang unik, seperti nasi goreng kambing hingga nasi goreng kebuli. Berikut lima rekomendasi nasi goreng kaki lima di Jakarta yang harus dicoba:

Nasi Goreng MPR, Fatmawati
Sejak tahun 1984, nasi goreng tenda di Fatmawati ini selalu jadi incaran. Namanya Nasi Goreng MPR yang berlokasi di Jalan RS Fatmawati Raya nomor 16A. Tempat ini buka dari habis magrib hingga sekitar pukul 1 dini hari. Seporsi nasi goreng ayam dibanderol mulai dari Rp20.000. Cita rasanya yang gurih dan enak membuat banyak orang jatuh cinta, apalagi ditambah acar timun dan cabe rawit yang bisa diambil sendiri. Selain nasi goreng ayam, ada juga pilihan nasi goreng usus, pete, bakso, kambing, hingga sosis. Karena peminatnya banyak, siap-siap untuk antre kalau mau makan di warung nasi goreng ini.

Nasi Goreng Bakti, Jalan Bakti
Tak kalah legendaris, Nasi Goreng Bakti di Jalan Bakti nomor 11 Blok S telah berdiri sejak lebih dari 40 tahun yang lalu. Tempatnya hanya berupa warung tenda, tetapi selalu ramai pengunjung. Nasi Goreng Bakti buka mulai pukul 5 sore sampai 11 malam. Pilihan toppingnya sangat beragam, dan Anda bisa memilih hingga tiga topping sekaligus dalam satu hidangan nasi goreng. Anda juga bisa memesan tingkat kepedasannya sesuai selera. Topping favorit di sini antara lain daging kambing, ati ampela, bakso, dan ikan asin. Harganya sekitar Rp30.000 untuk nasi goreng dengan tiga topping.

Nasi Goreng Gila Gondrong Obama, Menteng
Rekomendasi nasi goreng kaki lima legendaris selanjutnya ada di Menteng, yaitu Nasi Goreng Gila Gondrong Obama. Dinamakan Obama karena tempat jualannya berada tepat di depan sekolah Barak Obama di Jalan Besuki nomor 1 Menteng, Jakarta. Menu andalan di sini sejak tahun 1980-an adalah nasi goreng gila dan nasi gila dengan beragam topping seperti bakso, sosis, telur, dan keju. Anda juga bisa memesan ekstra telur dadar atau telur ceplok. Di aplikasi ojek online, harga Nasi Goreng Gila originalnya Rp30.000 untuk porsi jumbo. Agar lebih kenyang bisa dipesan dengan harga Rp45.000.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Membahas nasi goreng kaki lima legendaris di Jakarta tidak lengkap tanpa menyebut Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang sudah berdiri sejak tahun 1958. Gerai utamanya berlokasi di Jalan Kebon Sirih nomor 3. Menu andalan dari gerai ini adalah nasi goreng kambing dengan pilihan setengah porsi, satu porsi, dan lebih dari satu porsi dengan harga mulai dari Rp49.000. Selain itu, tersedia juga nasi goreng ayam, sosis, bakso, dan nasi goreng polos. Racikan nasi goreng kambing di Kebon Sirih ini sangat diminati karena aromanya harum dan rasanya yang berempah enak. Daging kambingnya juga empuk dan tidak berbau prengus.

Nasi Goreng Kebuli ABJ, Panglima Polim
Nasi Goreng Kebuli ABJ telah eksis sejak tahun 1997. Racikan nasi goreng yang ditawarkan berbeda karena menggunakan bumbu kebuli yang harum dan berempah. Gerai utamanya terletak di Jalan Panglima Polim 9, Kebayoran Baru. Di sini Anda bisa memilih menu seperti nasi goreng kambing bumbu kebuli, nasi goreng ayam biasa, atau nasi goreng ayam bumbu kebuli. Harganya berkisar sekitar Rp30.000-an. Banyak orang menyukai nasi goreng di sini karena porsinya besar dan bumbu kebulinya yang medok. Paling enak dinikmati pada malam hari untuk menghangatkan tubuh

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index