Wisata Bandung

Rekomendasi 5 Playground di Bandung yang Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga, Ada Wahana Salju yang Seru Banget!

Rekomendasi 5 Playground di Bandung yang Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga, Ada Wahana Salju yang Seru Banget!
Panama Park 825, Salah Satu Rekomendasi Playground di Bandung yang Cocok untuk Liburan Keluarga. Sumber foto: instagram.com/@panamapark825bdg

RUANGBOGOR.COM - Liburan keluarga gak harus mahal kok, ada sejumlah playground murah meriah di Bandung yang bisa jadi pilihan. Liburan bersama keluarga di Bandung tak lengkap tanpa mengunjungi beberapa playground seru yang bisa membuat anak-anak senang dan orang tua pun ikut terhibur.

Di kota kembang ini, tersedia berbagai pilihan tempat bermain yang menawarkan pengalaman unik dan menyenangkan untuk semua anggota keluarga. Berikut lima rekomendasinya.

1. Mall Festival Citylink

Di Mall Festival Citylink Bandung, tersedia banyak hiburan baru seperti playground ala Jurassic Park yang cocok untuk anak-anak bermain dengan dinosaurus. Playground ini hanya berlangsung sebagai event sementara hingga 7 Juli 2024 mendatang, sehingga pengunjung disarankan segera mengunjungi sebelum acara berakhir.

Harga tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp60 ribu termasuk satu orang pendamping, menawarkan pengalaman bermain yang memuaskan sepanjang hari. Anak-anak dapat menikmati pertunjukan dinosaurus pada jadwal yang telah ditentukan setiap weekend, dengan opsi naik dino ride dengan biaya tambahan.

Selain wahana dinosaurus, pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana lainnya seperti jungle ball pool, drive junior, dan train around the mall, membuat Mall Festival Citylink Bandung menjadi destinasi wisata keluarga yang lengkap dan menarik.

2. Panama Park 825

Lokasinya ada di Jalan Jend. Sudirman No.825, Cijerah, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat. Playground ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 19.00 WIB pada Senin-Jumat dan pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB pada Sabtu-Minggu.

Untuk bisa bermain di Panama Park 825, harus membayar tiket masuk sebesar Rp72 ribu. Ini adalah playground terbesar di Bandung sehingga anak-anak bisa bermain hingga puas. Salah satu wahana favorit di Panama Park 825 adalah Snow Park, di dalamnya ada perosotan es yang seru banget.

3. Joy n Fun PVJ

Lokasinya ada di Jalan Sukajadi No.131-139, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Playground ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Joy n Fun dikenal sebagai salah satu tempat playground yang tersebar di beberapa lokasi.

Tempat bermain ini terkenal dengan area wahana indoor yang dirancang khusus untuk anak-anak. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai macam wahana bermain yang seru seperti mandi bola, bersepeda, ayunan, kolam pasir, dan masih banyak lagi. Salah satu cabang Joy n Fun yang populer berlokasi di PVJ Mall, yang terkenal dengan konsep luar angkasa yang unik.

4. Lollipops Playland and Cafe

Lokasinya di dalam area Kiara Artha Park, Jl, Banten, Kebonwaru, Batununggal, Kota Bandung. Seperti namanya, wahana bermain ini didesain dengan interior yang cerah dan penuh warna seperti lolipop.

Pengunjung dapat menikmati beragam wahana mulai dari wall climbing, perosotan, pipe climbing, trampolin, hingga ninja warrior. Di sini, setiap anggota keluarga bisa menemukan keseruan sesuai dengan minat dan usianya.

Selain itu, wahana-wahana di tempat ini dirancang untuk mengajak anak-anak bermain secara aktif dan kreatif, sambil mengembangkan keterampilan motorik dan keberanian mereka.

5. Pillow Park Cafe

Pillow Park Cafe di Bandung adalah destinasi wajib bagi warga lokal maupun wisatawan yang mengunjungi kota ini, tempat ini yang menyediakan tempat bermain anak dan makanan lezat.

Terletak di Jalan Dakota Raya No.48, Gunung Batu, cafe ini menawarkan pengalaman yang nyaman bagi anak-anak dan orang tua. Dengan lahan yang luas, cafe ini menyediakan berbagai wahana permainan anak yang membuat mereka betah bermain sepanjang hari.

Konsep videotron yang besar menjadi daya tarik tersendiri, digunakan untuk aktivitas menonton hingga karaoke. Harga tiket masuknya sekitar Rp75.000 pada hari kerja dan Rp85.000 pada akhir pekan, dengan fasilitas pendamping gratis.

Itulah lima rekomendasi playground di Bandung yang cocok untuk liburan keluarga. Setiap playground di Bandung menawarkan pengalaman yang berbeda-beda, namun semuanya memiliki satu tujuan yang sama yang menyediakan kesempatan bagi keluarga untuk berkumpul dan bersenang-senang bersama.

Dengan berbagai pilihan yang tersedia, pastikan untuk merencanakan liburan bersama keluargamu dan nikmati momen berharga di kota kembang ini. Jangan lupa untuk membawa kamera dan mengabadikan momen seru bersama anak-anak di salah satu playground favorit di Bandung!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index