Wisata Belanja Populer di Bandung, Banyak Barang Murah yang Manjakan Mata dan Ramah di Dompet

Wisata Belanja Populer di Bandung, Banyak Barang Murah yang Manjakan Mata dan Ramah di Dompet
Wisata Belanja Populer di Bandung, Banyak Barang Murah yang Manjakan Mata dan Ramah di Dompet. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Kota Bandung sudah dikenal sebagai pusat fashion. Pilihan wisata belanja di sana sangat beragam dan bisa membuat para pengunjung bisa menikmati hidup. Salah satu spot yang terkenal adalah Pasar Baru.

Pasar Baru terletak di di Jalan Otista, Pasar Baru, Kota Bandung. Selain toko-toko di kiri dan kanan jalan, di sini juga terdapat Pasar Baru Trade Center dan Pasar Baru Square. Suasananya sangat ramai, terutama empat hari menjelang Lebaran.

Untuk menuju Pasar Baru Trade Center, kita harus berjalan kaki sebentar sambil melihat-lihat barang yang dijual. Di sepanjang trotoar, banyak penjual pakaian muslim, mainan, dan berbagai kebutuhan lainnya. Bandung memang terkenal sebagai pusat fashion, jadi tidak heran banyak barang fashion yang dijual di sini dengan harga relatif murah.

Bikin Shopping List

Saat berbelanja di sini, penting untuk menyiapkan dana dan membuat shopping list agar tidak kalap dan membeli barang yang tidak dibutuhkan. Di depan sudah ada penjual goodie bag untuk Lebaran dan baju daster. Suasana Pasar Baru sangat ramai, dan di seberang jalan sudah terlihat gedung Pasar Baru Trade Center.

Untuk menuju Pasar Baru Trade Center, kita perlu menyeberang jalan yang cukup padat. Setelah menyeberang dengan hati-hati, kita sampai di depan gedung. Di pinggir jalan, banyak penjual tas dengan harga terjangkau. Ada banyak tas seharga Rp50.000.

Lantai di Pasar Baru Trade Center terdiri dari beberapa lantai. Di lantai atas, suasana sangat ramai dengan banyak orang berbelanja.

Kita perlu berhati-hati agar tidak bertabrakan dengan pengunjung lain. Banyak pilihan sandal dan sepatu yang menarik perhatian para pengunjung. Pasar Baru ini memang menjadi buruan karena harganya relatif murah dan banyak pilihan barang.

Harga Pakaian Murah

Harga pakaian yang dijual di sini bervariasi, mulai dari Rp10.000 hingga jutaan rupiah. Di sini, terdapat berbagai macam pakaian seperti baju koko, baju pesta, dan lainnya. Toko sepatu juga sangat ramai diserbu pengunjung. Seru sekali melihat orang-orang berburu baju Lebaran di sini.

Pasar Baru Trade Center terdiri dari tujuh lantai. Lantai pertama menjual tekstil, sprei, bed cover, karpet, dan sarung. Lantai dua ada bank, ATM, toko emas, dan tekstil. Lantai tiga ada fashion, tas, perlengkapan bayi, perlengkapan anak, dan pusat pakaian dalam. Lantai empat ada sepatu, aksesoris, perlengkapan haji, dan busana muslim.

Salon Kecantikan dan Barang Elektronik

Lantai lima ada salon kecantikan, pusat penjualan handphone, dan lantai enam ada Bandung Food Center. Di lantai tujuh ada parkir dan salon. Di sini banyak dijual mukena dengan berbagai model dan harga yang variatif. Teman-teman bisa memilih mukena yang sesuai dengan selera dan anggaran.

Suasana berbelanja di Pasar Baru sangat nyaman karena setiap lantai terhubung dengan lift, sehingga tidak perlu capek naik turun tangga. Selain lift, juga ada eskalator untuk menuju lantai berikutnya. Di sini juga terdapat berbagai macam pakaian anak dan oleh-oleh haji.

Setelah berkeliling Pasar Baru Trade Center, kamu bisa mencoba naik lift panoramic yang ada di sini. Dari lift ini, kita bisa melihat pemandangan kota Bandung. Di bagian depan dekat jalan raya, terdapat toko oleh-oleh haji yang juga sangat ramai pengunjung. Seru sekali berbelanja di sini.

Dari Pasar Baru Trade Center, saya menuju Pasar Baru Square. Dari luar, gedungnya terlihat megah. Berbeda dengan Trade Center, di Pasar Baru Square banyak dijual baju-baju branded dengan harga yang lebih mahal. Teman-teman bisa mencari baju dengan brand favorit di sini.

Selain pakaian, di Pasar Baru Square juga dijual berbagai macam sepatu, sandal, dan perlengkapan ibadah. Harganya juga bervariasi. Sandal-sandal yang dijual di sini harganya mulai dari Rp40.000. Murah sekali, bukan? Kita bisa memilih sandal yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.

#pusat perbelanjaan

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index