Spot Sunset Eksotis Viral di Utara Jawa, Nyore Cantik Gratisan di Pasir Putih Sambil Lihat Kapal

Spot Sunset Eksotis Viral di Utara Jawa, Nyore Cantik Gratisan di Pasir Putih Sambil Lihat Kapal

RUANGBOGOR - Sunset hunter wajib datangi spot nyore cantik satu ini. Lokasi ini lagi viral di media sosial karena menawarkan pemandangan matahari terbenam super eksotis. Kenalin tempat wisata yang wajib dikunjungi pecinta sunset, Pantai Dermaga di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Keindahan panorama matahari terbenam atau sunset di Pantai Dermaga disebut sebagai salah satu yang terbaik. Kabupaten Tuban berada di utara Pulau Jawa, tepatnya di sepanjang garis pantai utara (pantura), sehingga diberkahi dengan pantai-pantai yang memesona. Ada banyak pantai terkenal seperti Pantai Boom, Pantai Remen, dan Pantai Semilir, namun tak sedikit juga yang baru dieksplorasi dan menunjukkan pesonanya. Pantai Dermaga adalah salah satunya. Yuk, kita kenalan lebih dekat dengan pantai baru di Tuban ini!

Keindahan Pantai Dermaga tak hanya terletak pada pesona sunset-nya yang menakjubkan, tetapi juga pada hamparan pasir putih yang lembut. Saat sore menjelang petang adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke sini. Kamu bisa melihat matahari tenggelam di kaki langit yang berwarna jingga, menciptakan pemandangan yang begitu memesona. 

Selain itu, kamu bisa berfoto dengan latar belakang jembatan dan matahari terbenam. Kapal besar yang lalu lalang di lautan menciptakan hasil foto yang estetik dan unik. Ada juga tumpukan bebatuan yang menjadi spot foto favorit pengunjung.

Pasir putih yang lembut dan halus menjadi daya tarik lainnya di Pantai Dermaga. Pas banget buat kamu yang ingin bermain pasir atau sekadar membasahi kaki di bibir pantai. Bermain air di sini juga seru, tapi pastikan untuk tetap waspada dan tidak berenang terlalu jauh ke tengah laut. Keasrian dan kebersihan pantai ini masih sangat terjaga. Kamu bisa melihat jernihnya air laut dan putihnya pasir dengan sangat jelas, membuat setiap langkah di pantai ini terasa menyegarkan.

Buat kamu yang mau datang ke Pantai Dermaga, Lokasinya cukup strategis, hanya sekitar 24 km dari Alun-Alun Tuban, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Akses menuju pantai ini sangat mudah dan bisa dilalui baik dengan motor maupun mobil. Area parkir yang tersedia juga aman dan nyaman, berjarak sekitar 100 meter dari pantai, sehingga mudah dijangkau dengan berjalan kaki.

Salah satu hal yang membuat Pantai Dermaga semakin menarik adalah tidak ada biaya masuk yang dikenakan kepada pengunjung. Ya, kamu bisa menikmati keindahan pantai ini secara gratis! Kamu hanya perlu membayar parkir kendaraan sebesar Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil. Ini adalah salah satu nilai tambah yang membuat Pantai Dermaga semakin digemari oleh wisatawan.

Kamu juga nggak perlu khawatir soal kebutuhan perut saat berkunjung ke Pantai Dermaga. Di sekitar pantai terdapat banyak pedagang dan warung yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Dari camilan ringan hingga makanan berat, semuanya tersedia di sini. Kamu bisa menikmati makanan sambil duduk di pinggir pantai, merasakan angin sepoi-sepoi, dan menikmati pemandangan laut yang menenangkan.

Bagi kamu yang suka dengan petualangan, Pantai Dermaga juga menyediakan area untuk camping. Kamu bisa mendirikan tenda di area yang sudah disediakan dan menikmati malam di bawah langit yang dipenuhi bintang. Fasilitas kamar mandi yang bersih juga sudah tersedia, sehingga kamu bisa tetap nyaman selama menginap di pantai ini.

"Pantai bersih poll, nggak ada sampah, sunsetnya cantik," kata Gusti, salah satu pengunjung.

"Semakin sore, semakin ramai penikmat sunset yang datang. Karena memang secantik itu pemandangannya," ujar Arin.

"Pantainya baguuus, lautnya biru, pasirnya putih, ada mushola, toilet, warung juga. Viewnya keren parah," ungkap Iza.

Jadi, tunggu apa lagi? Ajak keluarga dan teman-temanmu untuk menghabiskan waktu liburan di Pantai Dermaga dan rasakan sendiri pesona sunset terbaik yang bikin kamu ketagihan!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index