15 Tempat Wisata Murah Dekat Stasiun Bandung, Liburan Nggak Bikin Dompet Boncos!

15 Tempat Wisata Murah Dekat Stasiun Bandung, Liburan Nggak Bikin Dompet Boncos!
15 Tempat Wisata Murah Dekat Stasiun Bandung, Liburan Nggak Bikin Dompet Boncos

RUANGBOGOR – Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Bandung adalah surga wisata dan belanja. Setiap akhir pekan atau hari libur panjang, Kota Bandung selalu dipadati wisatawan, baik dari Jakarta maupun dari luar kota. Ada berbagai cara untuk mencapai Bandung, salah satunya dengan naik kereta. Setelah tiba di Stasiun Bandung, Anda tidak perlu berjalan jauh untuk menemukan deretan destinasi wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata dekat Stasiun Bandung yang bisa Anda kunjungi saat liburan di Bandung.

1. Masjid Raya Bandung
Tidak jauh dari Stasiun Bandung, Anda akan menemukan Masjid Raya Bandung. Masjid yang megah ini memiliki lapangan luas dan hijau yang selalu ramai saat waktu salat tiba. Tempat ini juga sering dijadikan tempat istirahat sejenak oleh para wisatawan.

2. Museum Konferensi Asia Afrika
Museum bersejarah ini terletak di Jalan Asia Afrika. Museum ini siap melayani pengunjung mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00. Di sini, Anda dapat menyaksikan sejumlah peninggalan Konferensi Asia Afrika, kongres internasional pertama di Indonesia.

3. Chinatown Bandung
Chinatown Bandung terletak cukup dekat dari Stasiun Bandung. Kawasan Pecinan Cina ini buka dari pukul 09.00 hingga 21.00. Konsep Chinatown ini dibuat seperti zaman dulu dengan klenteng yang sudah berdiri sejak 130 tahun yang lalu. Anda dapat menyewa pakaian khas Cina untuk menambah keseruan kunjungan Anda. Disarankan datang pada malam hari karena lampion-lampion akan menyala, menambah suasana kota Cina yang autentik. Berbagai kuliner khas Cina yang halal juga tersedia di sini.

4. Alun-Alun Kota Bandung
Kunjungan ke Kota Bandung tentu tidak lengkap tanpa mengunjungi alun-alun Bandung. Di sini, Anda bisa menikmati suasana kota sambil nongkrong bersama keluarga atau teman. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai kuliner lezat yang tersedia di sekitar alun-alun.

5. Paris Van Java Resort Lifestyle Place
Paris Van Java adalah surga belanja dengan pilihan barang yang lengkap. Setelah puas berbelanja, Anda bisa menikmati kuliner yang tersedia di sekitar tempat ini.

6. Jalan Braga Bandung
Jalan Braga Bandung adalah kawasan wisata yang menawarkan kemegahan peninggalan Belanda. Bangunan-bangunan yang masih berdiri kokoh sering dijadikan spot foto terbaik. Selain itu, pengunjung bisa menikmati berbagai kuliner yang memanjakan lidah.

7. Gedung Sate Bandung
Gedung Sate adalah gedung perkantoran Gubernur Jawa Barat dan merupakan salah satu ikon Kota Bandung. Di sekitar Gedung Sate, Anda bisa menemukan berbagai kuliner lezat dengan harga yang terjangkau.

8. Paskal Food Market
Paskal Food Market adalah tempat yang sempurna untuk berburu kuliner lezat. Berbagai kuliner siap memanjakan lidah Anda di pusat kuliner legendaris ini.

9. Kampung Korea Bandung
Tak perlu jauh-jauh ke Korea untuk menikmati sensasi ala Korea. Datang saja ke Kampung Korea Bandung. Tempat wisata yang populer ini menawarkan suasana instagramable dan berbagai kuliner lezat.

10. Taman Vanda Bandung
Taman Vanda adalah salah satu tempat nongkrong asik di Bandung yang buka selama 24 jam. Anda bisa duduk santai menikmati taman yang dihiasi lampu warna-warni.

11. Cafe Unicorn Bandung
Cafe Unicorn Bandung berada cukup dekat dengan Stasiun Bandung. Cafe ini memiliki dekorasi dengan banyak boneka unicorn yang pasti disukai anak-anak. Selain dekorasi yang menarik, cafe ini juga menawarkan berbagai kuliner lezat.

12. Kartika Sari
Setelah puas menjelajahi Kota Bandung, jangan lupa mampir ke Kartika Sari untuk membeli oleh-oleh. Berbagai kue dan makanan khas Bandung tersedia dengan harga terjangkau.

13. Pasar Baru Bandung
Pasar Baru Bandung adalah tempat yang tepat untuk berbelanja dengan harga miring. Pusat belanja ini terkenal sebagai tempat terbaik untuk berburu kain dan baju.

14. Nara Park Bandung
Nara Park Bandung adalah cafe dengan beragam menu kuliner yang siap memanjakan lidah Anda. Sajian khas Jepang dan makanan ala barat bisa dinikmati di sini.

15. Taman Lalu Lintas
Taman Lalu Lintas berlokasi tidak jauh dari Stasiun Bandung. Taman ini menawarkan wisata edukasi dengan desain unik dan pengunjung diajak mengenal beberapa simbol lalu lintas beserta fungsinya. Cara penyajian ilmu yang unik ini dijamin akan memudahkan anak-anak memahaminya.

Itulah 14 rekomendasi tempat wisata dekat Stasiun Bandung yang bisa Anda jadikan pilihan saat menghabiskan liburan di Bandung. Selamat berlibur!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index