Wisata Kuliner Bogor

5 Rekomendasi Seblak Bogor yang Enak dan Harganya Murah Meriah, Apa Saja?

5 Rekomendasi Seblak Bogor yang Enak dan Harganya Murah Meriah, Apa Saja?
Seblak Yola Yola, Salah Satu Rekomendasi Tempat Kuliner Seblak yang Enak dan Murah Meriah di Bogor. Sumber Foto: instagram.com/@cemalcemilbogor

RUANGBOGOR.COM - Seblak merupakan makanan yang cocok disantap di tengah cuaca Bogor yang sering hujan. Tidak heran jika banyak warung seblak di Kota Hujan ini.

Banyak orang Indonesia suka makan seblak karena rasanya pedas dan berempah. Ada berbagai macam varian topping seblak yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Nah, dari sekian banyaknya warung seblak di Bogor, mana saja sih yang worth it untuk dikunjungi? Yuk simak lima rekomendasinya.

1. Seblak Prasmanan Teh Bella

Shanty Denny, istri komedian Denny Cagur, baru saja mencicipi seblak prasmanan di Bogor, yang terkenal dengan harga terjangkau dan rasa yang sangat lezat. Tempat tersebut bernama Seblak Prasmanan Teh Bella, terletak di Jalan Padurenan No.Rt 10/02, Pabuaran, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Seblak prasmanan ini membedakan diri dengan konsep di mana pengunjung dapat memilih sendiri bahan-bahan seperti kerupuk, bakso aci, dan sayuran segar sesuai selera mereka tanpa harus antri lama.

Shanty Denny sangat menikmati pengalaman memilih berbagai topping seblak, termasuk jamur enoki favoritnya, dan mengapresiasi rasa bumbu yang lezat dengan sentuhan kencur dan jeruk nipis.

"Wah, langsung aja kita ambil-ambil yang kita suka. Masaknya juga nggak lama kok, Teteh tungguin aja. Ini ada level pedesnya, Teteh pengen yang pedes banget, biar ada tantangan dikit. Yuuk, mari kita cobain!" ujarnya dilansir dari YouTube ShantyDenny.

2. Seblak Yola Yola

Di sekitar gerbang tol Kebun Raya Bogor, ada tempat makan seblak yang asyik banget. Lokasinya di salah satu food court di area Pakuan, Bogor. Seblak di sini emang juara, bikin nagih buat pelajar dan mahasiswa sekitar.

Seblaknya spesial banget, ada yang pakai mie ayam dengan daging ayam potongan. Kuahnya pedes dan bumbunya mantap, ada rasa kencur yang khas banget. Harganya pun bersahabat, seblak originalnya cuma Rp 8.000, terus bisa ditambahin macam-macam isian sesuai selera kamu. Nih, kalo penasaran, mampir aja ke Seblak Yola Yola di Jalan Bina Marga No.31, Baranangsiang, Bogor.

3. Seblak Hot Raja Seuhah

Lokasinya ada di Jalan Karadenan No 32, Karadenan, Cibinong,  Bogor, Jawa Barat. Ini dia tempat makan yang pas buat kamu yang doyan seblak! Mereka nggak cuma punya seblak spesial dan spesial jumbo dengan kwetiaw plus berbagai topping keren, tapi juga bikin kamu kenyang buat makan siang.

Selain itu, ada variasi seblak lainnya seperti seblak sayur, seblak bakso, seblak ceker, seblak kornet, dan seblak kikil. Harganya juga ramah di kantong, dimulai dari Rp 9.000 per porsi. Nggak sabar pengen nyobain? Ayo mampir!

4. Boci Nyeblak Prasmanan

Tempat kuliner ini adalah milik adik dari almarhum Olga Syahputra yakni Billy Syahputra. Setelah sukses membuka cabang di Tangerang, Depok, Jawa Tengah, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat, kini Billy membuka cabang baru di  daerah Bogor Bogor, tepatnya dekat Universitas Pakuan.

Boci Nyeblak Prasmanan cabang Bogor alamatnya ada di Jalan Ciheuleut No. 32, RT 03 RW 08, Baranangsiang, Bogor. Tempat kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB. Nikmat banget deh makan seblak hangat di tengah cuaca Bogor yang dingin karena dikenal sebagai Kota Hujan. Seblak prasmanan Billy Saputra menawarkan berbagai paket menarik, antara lain Paket Baso Aci, Paket Seblak dan Paket Warmindo.

5. Cafe Seblak Bohay

Lokasinya ada di Perumahan Puri Citayam Permai 2, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Harga satu porsi seblak rata-rata dibandrol dengann harga Rp10 ribuan. Tempat kuliner ini juga memiliki program Jumat berkah loh.

Jadi setiap hari Jumat, pengunjung bisa mendapatkan es teh gratis setiap pembelian seblak bohay. Cafe Seblak Bohay ini juga menyediakan menu lainnya seperti Mie Gacoan, Mie Ayam, Kwitiaw Goreng, Mie Goreng, Burger, Roti Bakar dan pilihan menu cemilan lainya. Teranyar ada paket makanan terbaru yakni paket Ayam Goreng & Lele Goreng Bohay. Untuk minuman ada aneka Jus, es campur & aneka pop ice.

Itulah lima rekomendasi seblak enak dengan harga murah meriah yang worth it dicoba saat kamu sedang wisata kuliner di Bogor. Adakah yang ingin kamu kunjungi?

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index