Salut Abis! Kedai Sushi Viral di Semarang Ini Banjir Pujian Masyarakat, Pegawainya Bikin Terharu

Salut Abis! Kedai Sushi Viral di Semarang Ini Banjir Pujian Masyarakat, Pegawainya Bikin Terharu

RUANGOGOR - Sudah tahu belum ada satu kedai sushi di Semarang yang viral banget di media sosial dan mendapatkan pujian dari publik. Gimana nggak, selain menjajakan ramen dan sushi dengan rasa otentik yang super lezat, kedai ini memperkerjakan penyandang disabilitas sesuai dengan kemampuan mereka.

Yuk kita kenalan, nama kedainya adalah Wasabi Sushi Semarang. Lokasinya ada di Jl. MGR Sugiopranoto no. 23 near Tugu Muda Monument, Lawang Sewu, Semarang. Di sini kamu akan menemukan pemandangan tidak biasa, karena para waitress di sana merupakan penyandang disabilitas.

Setiap hari Senin dan Kamis pukul 14.00-17.00 WIB, waitress Wasabi Sushi sebagian besar adalah penyandang disabilitas. Mereka mendapatkan tugas sesuai dengan kemampuan mereka, salah satunya adalah menyajikan makanan ke meja pelanggan.

Melalui akun Instagram resminya @/warungwasabismg, pemilik kedai sushi ini berkomitmen untuk merangkul para penyandang disabilitas agar bisa masuk ke dunia kerja yang inklusi.

"Wasabi merangkul teman-teman difable untuk belajar dan berkontribusi dalam dunia kerja yang adil dan setara. Kami akan berkolaborasi bersama mereka dalam dunia kerja yang inklusi. Kami akan memberikan mereka tugas dan tanggungjawab sesuai dengan kemampuannya," tulisnya seperti dikutip RuangBogor, Minggu (7/7/2024).

Dalam video yang viral di media sosial, tampak seorang wanita penyandang disabilitas membawa nampan berisi makanan. Wanita itu juga dibantu oleh karyawan senior saat menyajikn mangkok demi mangkok milik pengunjung. Salut.

Soal makanan, Wasabi Sushi menawarkan banyak banget menu makanan otentik khas Jepang, mulai dari beragam jenis sushi, ramen, olahan salmon, tuna, sashimi, bento sampai rice bowl juga ada lho. Harganya juga murah meriah banget mulai dari Rp7 ribu aja dengan porsi yang dijamin bikin kenyang poll alias banyak.

Dekorasi tempat makannya juga nyaman banget, kental dengan ornamen khas Jepang seperti kursi kayu, lampion merah dan beberapa gambar serta lukisan bertuliskan huruf kanji. Suasananya mendukung banget bikin kamu merasakan sensasi makan sushi dan ramen langsung di Negeri Sakura Jepang.

Nah, buat yang senang ikut challange, pantengin deh akun Instagram resminya. Soalnya Wasabi Sushi sering banget mengadakan kuis dan giveaway gitu dengan beragam hadiah menarik lho, salah satunya voucher makan gratis. Keren banget kan.

Wasabi Sushi ini memang paket lengkap banget ya. Nggak cuma menawarkan makanan otentik Jepang yang lezat tapi juga menyediakan tempat aman untuk berkarya bagi para penyandang disabilitas.

"MasyaAllah terharu banget semangat terus anak-anak istimewa, terima kasih Warung Wasabi Sushi Semarang," kata Nurul, salah satu pengunjung.

"Tempat makan favorit dari zaman kuliah, rasanya enak banget. Salut," ujar Awa.

"Respect banget sama tempat kerja yang mau menerima dan menyediakan tempat kerja untuk orang-orang berkebutuhan khusus," ungkap Silva.

Yuk luangkan waktu khusus di hari Senin atau Kamis untuk datang ke Warung Wasabi Sushi Semarang. Nikmati kelezatan ramen dan sushi dengan rasanya yang super otentik sekaligus memberikan dukungan untuk teman-teman penyandang disabilitas yang bekerja di sana.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index