Wisata Bikin Candu Sedunia! Sensasi Jalan di Atas Awan Lihat Gunung Sindoro Sumbing, Jangan Lupa Sambil Nyemil Ubi Rebus!

Wisata Bikin Candu Sedunia! Sensasi Jalan di Atas Awan Lihat Gunung Sindoro Sumbing, Jangan Lupa Sambil Nyemil Ubi Rebus!

RUANGBOGOR - Ingin merasakan sensasi berjalan di atas awan sambil menikmati pemandangan gunung yang memukau? Sigandul View di Kabupaten Temanggung adalah jawabannya. Tempat wisata yang sedang naik daun ini menawarkan panorama alam yang begitu menakjubkan, terutama saat pagi hari ketika Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Slamet terlihat jelas dari spot utama jembatan kaca.

Sigandul View berada di Jl. Raya Parakan - Wonosobo No.Km. 8, Area Sawah, Kwadungan Jurang, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Coba bayangkan betapa indahnya pemandangan tersebut, apalagi sesekali awan berarak menutupi badan Gunung Sumbing, memberikan efek dramatis yang tak terlupakan. Lewat jembatan dengan bahan dasar kaca ini kamu bisa melihat dasar jurang, menambah sensasi seperti di jalan di atas awan beneran deh.

Jembatan kaca di Sigandul View bukan hanya sekedar spot foto, tetapi juga tempat untuk uji keberanian. Berdiri setinggi 12-15 meter dari tanah dengan ketebalan kaca 12 milimeter, jembatan ini ditopang oleh besi berbentuk kotak-kotak yang mampu menahan beban hingga satu kuintal per kotak. Jangan lupa untuk melepas alas kaki atau memakai sepatu flat saat melintasinya agar kaca tetap aman dan terjaga. Jika kamu ingin mendapatkan hasil jepretan yang bagus, tersedia juga jasa foto profesional di area wisata ini.

Mengunjungi Sigandul View saat pagi hari sebelum jam 09.00 WIB adalah waktu terbaik untuk menikmati keindahan Gunung Sumbing yang eksotik. Keunggulan lainnya adalah tentu saja kesempatan untuk menikmati sunrise sekitar pukul 05.00 pagi, hampir semua deretan gunung terlihat dengan jelas.

Tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang cocok untuk semua usia, mulai dari taman kelinci dan kolam koi untuk anak-anak, hingga teropong di lantai tiga yang dilapisi rumput sintetis untuk melihat pemandangan yang jauh sambil bersantai. Jadi, jangan khawatir bakal bosen di sini karena ada banyak banget aktivitas yang bisa dilakukan bareng keluarga.

Untuk masuk ke Sigandul View, kamu hanya perlu membayar tarif sebesar Rp15 ribu per orang dan kamu bisa bebas berfoto di spot manapun yang kamu mau. Untuk jam operasional Senin sampai Jumat pukul 08.00 - 20.00, serta Sabtu dan Minggu sampai pukul 22.00. Dengan luas areal mencapai 4000 meter persegi, tidak heran jika pada akhir pekan, rata-rata pengunjung mencapai 1.800 orang per hari.

Selain menikmati pemandangan, Sigandul View juga menawarkan pengalaman kuliner yang menyenangkan. Restonya menyediakan berbagai menu mulai dari olahan ayam, nasi goreng, hingga menu premium olahan iga. Tidak ketinggalan berbagai macam minuman seperti kopi, teh, mojito, dan milkshake yang dapat memanjakan lidah kamu. Harga makanan di sini cukup bervariasi, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp45 ribu per item, sangat terjangkau bukan?

Nah kalau kamu masih belum puas menikmati pemandangan di Sigandul View dan berencana untuk bermalam, Sigandul View menyediakan dua penginapan dengan kapasitas enam orang per villa. Penginapan ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan pemandangan indah yang membuat kamu betah berlama-lama. Selain itu, ada juga area Camping Ground bagi pengunjung yang ingin mendirikan tenda dan merasakan pengalaman berkemah di alam terbuka.

Untuk melengkapi perjalanan kamu, jangan lewatkan untuk mencicipi berbagai cemilan yang tersedia seperti singkong goreng, mendoan, pisang bakar, dan pisang goreng. Angin sepoi-sepoi yang berhembus membuat suasana semakin nyaman dan menyenangkan.

"Sigandul View emang terbaik sih, pemandangannya nggak ada obat," kata Via, salah satu pengunjung.

"Salahsatu spot terbaik di daerah Parakan Wonosobo dengan view Gunung dan banyak spot Foto," ujar Andri.

"Luas banget, cocok banget bawa buat tempat main bareng anak/ponakan. Tempat nyaman, adem, seger banyak hijau-hijau," ungkap Alfi.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo rencanakan liburanmu ke tempat wisata Sigandul View dan nikmati keindahan alam yang luar biasa ini! Wajib banget nyobain berjalan di jembatan kaca biar dapat sensasi berjalan di atas awan sambil memandangi keindahan pegunungan. Dijamin candu abis!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index