3 Rekomendasi Wisata Cianjur Bernuansa Alam, Dari Curug Hingga Pantai Indah!

3 Rekomendasi Wisata Cianjur Bernuansa Alam, Dari Curug Hingga Pantai Indah!
Deretan rekomendasi wisata Cianjur bernuansa alam. (Disbudpar Cianjur)

RUANGBOGOR.COM - Siapa yang lagi senang main ke wisata Cianjur nih? Nggak hanya yang penuh wahana aja tapi yang bernuansa alam juga nggak kalah seru loh buat didatangi.

Ada beberapa rekomendasi wisata alam di Cianjur yang pastinya sangat indah, memanjakan mata dengan udara yang pastinya sejuk.

Buat yang pengen sekadar menghirup udara segar, cocok banget buat healing dari penatnya kota dan lari ke wisata alam yang ada di Cianjur ini.

Kalau penasaran dengan deretan rekomendasi wisata Cianjur dengan nuansa alam yang indah dan asri, langsung aja simak selengkapnya di bawah ini:

Artala Agro Eduwisata

Ini merupakan salah satu wisata di Cianjur yang bisa kamu kunjungi buat menikmati pemandangan indah. Ada hamparan kebun daun bawang yang kelihatan estetik dengan berbagai kursi serta beberapa properti.

Di sini juga merupakan tempat foto instagrammable dengan sebutan Agropoligan yang berlokasi di Gunung Putri, jadi perbatasan dua Kecamatan, Kecamatan Cipanas dan Kecamatan Pacet.

Pemandangan indah disajikan di Artala Agro Eduwisata ini, pegunungan dan kebun sayur mayur. Ada kafe juga buat nongkrong cantik dengan view estetik. Harga Tiket Masuk hanya Rp5 ribu saja dan kalian bisa mendapatkan free satu minum dari situ.

Karang Potong Ocean View

Wisata Cianjur yang satu ini tawarkan kurang lebih ada sampai 25 spot foto yang estetik dan Instagramable dengan pemandangan pantai yang sejuk.

Pemandangan langsung ke bagian laut selatan pun kental dengan nuansa alam yang menyejukkan mata juga. Buat yang cari foto, ada bangunan ala Santorini Yunani, kemudian balon udara, ada mainana ayunan, spot foto jaring-jaring, ada spot rumah kaca, dan yang lainnya.

Untuk dapatkan pemandangan alam yang indah, bisa berkunjung yang paling baik yakni pada sore hari untuk dapat panorama matahari terbenam.

Harga tiket masuk Karang Potong Ocean View mulai dari Rp20 ribu per orang untuk membeli tiket masuk pada Senin sampai dengan Jumat. Sementara akhir pekan dan libur nasional adalah Rp25 ribu per orang.

Curug Cikondang

Curug Cikondang merupakan wisata Cianjur dengan julukan sebagai Niagara Mini gegara memiliki kemiripan dengan air terjun yang ada di Amerika Utara.

Curug Cikondang ini punya lebar sepanjang 30 meter dengan tinggi sampai dengan 50 meter dihiasi dengan beberapa air terjun kecil yang membuat pemandangan makin indah.

Selain air terjun dengan tebing indah, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan hamparan perkebunan teh dan rimbunnya pepohonan.

Untuk masuk ke wilayah Curug ini hanya dibanderol Rp 5.000 saja dekat gerbang masuk. Nah kalau mau turun tebing alias canyoneering di Curug ini mulai dari Rp300 ribu hingga Rp320 ribu per orang. Yang memuaskan, harga di atas sudah termasuk instruktur yang akan memberikan arahan terbaiknya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index