Wisata Bogor

Wisata ke Hidden Gem Kolam Renang Mata Air di Bogor, Tanpa Kaporit Airnya Segar Sekali!

Wisata ke Hidden Gem Kolam Renang Mata Air di Bogor, Tanpa Kaporit Airnya Segar Sekali!
Ilustrasi Swargiloka Waterland, Kolam Renang Mata Air di Bogor yang Belum Banyak Diketahui Orang. Sumber Foto: Pixabay/License

RUANGBOGOR.COM - Jika kamu sedang mencari tempat wisata yang menyegarkan dan unik di Bogor, coba kunjungi Swargiloka Waterland. Terletak di Legok Akub, RT.5/RW.1, Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16610, tempat ini adalah sebuah kolam renang yang benar-benar istimewa.

Untuk menuju ke Swargiloka Waterland, dari Ciomas kamu cukup lurus terus hingga mencapai Simpang Acurug Nangka, lalu belok kanan. Lokasinya akan terlihat di sebelah kiri jalan setelah turunan curam. 

Dengan akses yang mudah, tempat ini cocok untuk dijadikan destinasi singkat dari pusat kota Bogor, hanya sekitar 60 menit perjalanan. Lalu apa yang membuat Swargiloka Waterland begitu istimewa? 

Kolam renang ini menggunakan air langsung dari mata air, sehingga terasa segar. Berbeda dari kolam renang yang ada di hotel, Swargiloka Waterland tidak memakai kaporit.

Berenang di tempat ini benar-benar serasa menyatu dengan alam, tak jauh dari kolam terdapat sebuah curug kecil yang juga berasal dari mata air, menambah kesegaran dan keunikan tempat ini.

Fasilitas dan Penginapan

Swargiloka Waterland tidak hanya menawarkan kolam renang yang menyegarkan, tetapi juga menyediakan vila untuk pengunjung yang ingin staycation. Vila di sini mengusung konsep pedesaan dengan bangunan berbahan kayu.

Setiap vila dilengkapi dengan satu kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, dan halaman bermain yang luas. Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang mencari ketenangan dan healing karena jauh dari kebisingan kota.

Atmosfer pedesaan dan udara segar di sekitar kolam renang dan curug membuat pengalaman berwisata di Swargiloka Waterland menjadi sangat menyenangkan dan menyegarkan.

Kolam renang ini juga lumayan viral di media sosial TikTok loh. Salah satu content creator dengan akun @tripandeatid sempat membuat konten tentang Swargiloka Waterland dan mendapat banyak respons hingga mencapai lebih dari 240 komentar dari netizen.

"Sering banget ke sini kalau ada rencana berenang dengan tenang dan adem, tempat ini udah paling murah, lumayan bersih, dan gratis terapi ikan," ujar seorang netizen.

"Pernah ke sini emang dingin banget airnya seger, suasananya juga adem walaupun kolamnya cuma 2," timpal warganet lainnya. "Minggu kemarin ke sini jam 3-5 seru, seger banget airnya, suasananya juga asri banget," sahut seorang netizen.

Dari postingan tersebut diketahui bahwa harga tiket masuk untuk bisa renang di tempat ini ternyata murah meriah yakni Rp10 ribuan saja. Begitu masuk, mata pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan pepohonan asri dan curug mini.

Swargiloka Waterland layak disebut hidden gem karena tempatnya masih sepi dan belum banyak yang tahu. Padahal berenang di tempat ini benar-benar segar karena airnya berasal dari mata air.

Pengunjung juga bisa mandi di pancuran alami yang airnya langsung dari gunung loh. Suasananya adem karena di sekililing terdapat pohon pinus yang rindang. Coba deh lihat view dari atas bukit, Masya Allah indah sekali.

Setelah puas berenang, pengunjung bisa menyantap aneka kuliner yang tersedia. Salah satu rekomendasi menu lezat yang bisa dicoba adalah indomie seharga Rp12 ribu.

Kuliner ini cocok untuk menghangatkan badan setelah berenang di kolam renang mata air di Bogor. Bagi para pencinta alam dan kesegaran, Swargiloka Waterland adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Dengan air kolam yang segar tanpa kaporit, serta suasana pedesaan yang tenang namun mudah diakses, tempat ini cocok untuk keluarga atau pasangan yang ingin menghabiskan waktu istimewa di Bogor.

Jangan lupa kunjungi Swargiloka Waterland pada jam operasionalnya setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB untuk pengalaman berlibur yang tak terlupakan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index