Cukup Tracking 3 Menit, Langsung Dapat Pemandangan Curug Indah 130 Meter di Wisata Cianjur Ini!

Cukup Tracking 3 Menit, Langsung Dapat Pemandangan Curug Indah 130 Meter di Wisata Cianjur Ini!
Wisata Cianjur yang indah bak lukisan. (TikTok@rusidanaacep)

RUANGBOGOR.COM - Wisata Cianjur memang memiliki sangat banyak kegiatan dan tempat yang indah dan sangat bisa dieksplorasi. Salah satunya adalah Curug Citambur dengan nuansa seperti lukisan alam.

Air terjun yang satu ini berada di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur. Wisata yang satu ini menjadi salah satu yang mencuri perhatian karena punya ketinggian sampai 130 meter.

Pesona curug yang satu ini memang sangat sejuk dan memiliki pemandangan yang sangat alami. Bisa banget dapat potret estetik alam di wilayah yang satu ini.

Nggak heran kalau indah banget nuansa curug di sini karena telah terbagi menjadi tiga tingkatan. Yang pertama ada 12 meter, lalu ada yang lebih tinggi lagi yaitu 116 meter dan ada lagi yang paling atas 130 meter.

Ciri khas air terjun di sini memiliki debit air yang lumayan besar dimana pada musim penghujan terkenal dengan suhu yang cukup dingin. Gegara punya ketinggian sampai 1400 meter.

Untuk mendapatkan pemandangan indah yang satu ini, kamu perlu berjuang sedikit buat sampai. Tenang aja, kamu hanya perlu tracking 3 menit dulu sebentar.

Kalau ambil foto di sini tampak curug selalu diselimuti kabut tipis dengan suara air yang keras bergemuruh. Pemandangan estetik pun sudah di depan mata nih.

Di sini pengunjung bisa melakukan mandi dan berenang di aliran sungai yang terletak di bawah air terjun. Buat masuk dan menikmati Curug Citambur ini bakal dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000.

Sementara itu, di wisata Cianjur ini sudah memiliki fasilitas berupa penginapan, toilet, mushola, area parkir yang luas, sarana outbond bahkan warung yang lengkap dengan makanan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index