Pencinta Tanaman Hias Merapat, Wisata Cianjur Ini Hadirkan Rumah Kaca yang Estetik dan Full Edukasi!

Pencinta Tanaman Hias Merapat, Wisata Cianjur Ini Hadirkan Rumah Kaca yang Estetik dan Full Edukasi!
Rumah kaca estetik dengan tanaman hias dan full edukasi. (TikTok @achiet, drone desa)

RUANGBOGOR.COM - Pencinta tanaman hias kalau lagi ke Wisata Cianjur bisa banget buat liburan main ke Rumah Kaca Konservatori di Kebun Raya Cibodas. Saat ini bebas didatangi untuk kalangan umum.

Rumah kaca yang satu ini diketahui punya luas sekitar 942,3 meter memiliki sebuah taman tematik. Taman tematik ini adalah koleksi tanaman dengan iklim tropis dan sedikit kering disesuaikan dengan habitat aslinya agar bisa bertahan.

Rumah kaca ini dibuat sedemikian mungkin agar suhu di dalamnya ini dibuat tropis dan berbeda dengan suhu Cibodas yang dingin. Di dalamnya ada beberapa petak dengan puluhan jenis tanaman berbeda menyesuaikan tematik edukasi.

Pencinta kaktus bakal menemukan 27 jenis kaktus dan sukulen dengan iklim tropis dan menyambut.

Di tengah-tengah petak rumah kaca ini ada air mancur setinggi 2 meter tak hanya untuk hiasan namun justru penting dan sebagai penyeimbang suhu ruangan beriklim tropis.

Di wilayah rumah kaca ini memiliki banyak sudut yang Instagrammable dengan hiasan tanaman yang bagus dan estetik. Di sini pun dilengkapi dengan edukasi tiap tematik menambah wawasan.

Bersama pengelola Kebun Raya Cibodas rumah kaca ini menjalankan fungsi Konservasi Kebun Raya, lebih dari hanya fungsi taman rekreasi saja.

Itu tadi informasi seputar Wisata Cianjur berbentuk Rumah Kaca Konservatori di Kebun Raya Cibodas. Gimana menurutmu menarik nggak?

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index