Wisata Bogor

5 Tempat Wisata Air di Bogor yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga Saat Akhir Pekan

5 Tempat Wisata Air di Bogor yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga Saat Akhir Pekan
Curug Hordeng, Salah Satu Rekomendasi WIsata Air di Bogor. Sumber Foto: Instagram.com/@curughordengsentul

RUANGBOGOR.COM - Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melepas penat dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Buat kamu yang berada di sekitar Bogor, tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata air yang menarik.

Bogor punya banyak sekali destinasi wisata, salah satunya wisata air. Destinasi ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama saat musim panas seperti ini. Berikut ini adalah lima tempat wisata air di Bogor yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga saat akhir pekan:

1. Swargiloka Waterland

Swargiloka Waterland di Bogor menawarkan pengalaman berenang yang unik dan menyegarkan dengan kolam renang menggunakan air langsung dari mata air, tanpa kaporit.

Terletak di Legok Akub, tempat ini mudah diakses dari Ciomas melalui Simpang Acurug Nangka, hanya sekitar 60 menit perjalanan dari pusat kota Bogor. Swargiloka Waterland layak disebut hidden gem karena tempatnya masih sepi dan belum banyak yang tahu. Padahal berenang di tempat ini benar-benar segar karena airnya berasal dari mata air.

Selain berenang, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam dengan curug kecil yang menyegarkan di sekitarnya. Tersedia juga fasilitas vila yang nyaman dengan konsep pedesaan dan udara segar membuat Swargiloka Waterland cocok untuk staycation dan pengalaman berlibur yang tenang.

2. Curug Hordeng

Lokasinya ada di Jalan Gunungwangun, Cibadak, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16830. Untuk bisa menikmati keindahan alam air terjun di Curug Hordeng, pengunjung harus melakukan trekking selama 5-10 menit.

Wisata ini cocok buat kamu yang hobi melakukan tantangan ekstrem yang memacu adrenalin. Sebab jalur trekking menuju Curug Hordeng curam dan melewati jalan berbatu-batu. Namun, semua kesulitan itu akan terbayar tuntas dengan pesona air terjun yang menyejukkan mata.

3. Telaga Saat Puncak

Lokasinya ada di Cibulao, RT.02/RW.06, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 WIB hingga 18.00 WIB. Harga Tiket masuknya Rp25 ribu per orang.

Telaga Saat Puncak bisa dibilang sebagai surga tersembunyi di balik perkebunan teh dan perbukitan asri. Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang indah serta udara segar di tepi telaga. Fakta menarik lainnya, Wawin mengatakan kalau telaga itu merupakan titik nol kilometer Sungai Ciliwung.

4. Marcopolo Water Adventure Bogor

Lokasinya ada di Bukit Cimanggu City Raya Jl. Sholeh Iskandar, RT.01/RW.11, Cibadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor. Tempat wisata ini memiliki kolam renang dan berbagai wahana air. Fasilitasnya lengkap seperti loker, kamar mandi, area parkir yang luas, dan toilet.

Harga tiket masuk Marcopolo Water Adventure Bogor mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 60 ribu. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB. Tempat ini sangat populer di kalangan keluarga yang mencari tempat rekreasi untuk menghabiskan waktu bersama dalam suasana yang aman dan menyenangkan.

5. Cisarua Green World Adventure

Lokasinya ada di Jalan Megamendung-Ciawi, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp30.000 per orang.

Cisarua Green World Adventure memiliki kolam renang dan waterboom yang sangat besar. Pengunjung juga akan dibuat takjub dengan pemandangan alam sekitar yang indah. Udara di tempat ini sangat segar karena berada di kawasan Puncak yang merupakan dataran tinggi Bogor.

Itulah lima rekomendasi tempat wisata air di Bogor. Memilih tempat wisata air di Bogor untuk akhir pekan bersama keluarga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melepas penat sekaligus meningkatkan kedekatan. Setiap tempat memiliki daya tariknya masing-masing, mulai dari wahana seru hingga suasana alam yang menenangkan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index