7 Wisata Pusat Perbelanjaan Terbesar di Semarang Tempat yang Pas untuk Puaskan Hobby Belanjamu!

7 Wisata Pusat Perbelanjaan Terbesar di Semarang Tempat yang Pas untuk Puaskan Hobby Belanjamu!
7 Wisata Pusat Perbelanjaan Terbesar di Semarang Tempat yang Pas untuk Puaskan Hoby Belanjamu!

RUANGBOGOR – Sebagai kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia, Semarang telah menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Perkembangan ini terlihat dari munculnya gedung-gedung pencakar langit yang tersebar di seluruh penjuru kota. Gaya hidup masyarakat Semarang pun semakin tinggi dan dinamis mengikuti perkembangan zaman. Untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat, dibangunlah beberapa pusat perbelanjaan sebagai sarana berbelanja dan rekreasi. Berikut ini adalah tujuh shopping mall terbesar dan terkenal di Kota Semarang:

Paragon City Mall
Paragon City Mall merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Kota Semarang, berlokasi di Jalan Pemuda Nomor 118. Mall ini mulai beroperasi sejak tahun 2008 dengan luas bangunan mencapai 120.000 m². Paragon City Mall terdiri dari tujuh lantai dengan beragam penyewa ternama baik nasional maupun internasional seperti Hypermart, Bakso Lapangan Tembak, Matahari Department Store, dan Starbucks Coffee. Mall ini juga menyediakan lahan parkir yang memiliki kapasitas hingga 3.500 mobil.

Java Supermall
Java Supermall, sebelumnya dikenal sebagai Javamall, terletak di Jalan Letjen MT Haryono Semarang. Mall ini memiliki Hypermart dan CFC di lantai dasar, serta deretan penyewa ternama seperti Giordano, Matahari Department Store, dan Gramedia. Pada Mei 2017, dibuka bioskop Cinemaxx yang memiliki lima layar reguler untuk memutar film-film lokal dan internasional.

DP Mall Semarang
DP Mall Semarang, yang mulai beroperasi pada Agustus 2007, berada di lokasi strategis dekat Kantor Walikota Semarang dan Lawang Sewu. Mall ini memiliki travelator yang memudahkan pengunjung dalam berbelanja dengan troli dan akses bagi difabel. DP Mall diisi oleh tenant ternama seperti Pizza Hut, Excelso, Solaria, dan Carrefour.

Mall Ciputra Semarang
Mall Ciputra Semarang, dibuka pada tanggal 12-12-2012, terletak di kawasan Simpanglima Semarang. Mall ini memiliki tiga lantai dengan tenant terkenal seperti Pizza Hut, Baskin-Robbins, dan toko buku Gunung Agung. Mall ini juga dilengkapi dengan Hotel Ciputra pada bagian atas bangunannya.

The Central City Mall
The Central City Mall, yang berlokasi di Jalan Brigjen Sudiarto Km 11 Semarang Timur, mulai beroperasi pada Februari 2009. Mall ini dirancang satu lantai dengan tenant-tenant ternama seperti Matahari Department Store, Starbucks Coffee, dan Giant Hypermarket.

Semarang Town Square
Semarang Town Square, berlokasi di Jalan Petempen Kota Semarang, memiliki konsep Entertainment Lifestyle Plaza dengan area bangunan seluas 25.000 m² dan tinggi 10 lantai. Mall ini diisi oleh banyak penyewa seperti The Master Fine Jase dan Nanny's Pavillion.

Kampung Semarang
Kampung Semarang, yang dibuka pada Mei 2012, berlokasi di Jalan Raya Kaligawe Km 1. Dengan luas bangunan mencapai 4.000 m², Kampung Semarang menjadi pusat oleh-oleh terlengkap dan khas dari kota Semarang. Tempat ini juga berfungsi sebagai sarana bagi pelaku UMKM dalam berkreasi dan memasarkan produknya. Beberapa fasilitas yang tersedia di Kampung Semarang di antaranya galeri batik, restoran, pusat oleh-oleh, dan souvenir.

Itulah beberapa pusat perbelanjaan terbesar dan terkenal di Kota Semarang yang populer dan menjadi favorit masyarakat untuk dikunjungi.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index