4 Waterpark di Bekasi yang Punya Wahana Ekstrem Tapi Kids Friendly, dari Anak Sampai Dewasa Bisa Seru-seruan

4 Waterpark di Bekasi yang Punya Wahana Ekstrem Tapi Kids Friendly, dari Anak Sampai Dewasa Bisa Seru-seruan
4 Waterpark di Bekasi yang Punya Wahana Ekstrem Tapi Kids Friendly, dari Anak Sampai Dewasa Bisa Seru-seruan. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Ada banyak waterpark yang menarik untuk dikunjungi di Bekasi. Namun tidak semua tempat memiliki wahana ekstrem yang ramah anak. Jika kamu sedang berencana mencari tempat rekreasi yang emikian, simak informasi ini sampai habis ya.

Dilansir dari Channel Youtube Kanaya Putri Official pada Kamis, 18 Juli 2024, berikut empat rekomendasi waterpark di Bekasi yang cocok untuk mengisi liburan keluarga, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

1. Grand Splash Water Park Bekasi

Grand Splash Water Park terletak di dalam kompleks perumahan Grand Residence, Setu Bekasi. Tiket masuknya cukup terjangkau, mulai dari Rp. 30.000 per orang. Waterpark ini memiliki spot foto bernuansa Korea, Jepang, dan Singapura. Di sini terdapat Itaewon Street yang mirip dengan jalan di Korea Selatan, lengkap dengan ornamen bunga sakura dan patung Merlion khas Singapura. Selain itu, ada gerbang Torii yang ikonik dari Jepang.

Untuk area kolam, terdapat kolam arus dengan kedalaman 110 cm, kolam dewasa dengan kedalaman 120 cm, dan kolam anak dengan air pancuran serta ember tumpah. Ada juga berbagai pilihan perosotan mulai dari yang kecil hingga yang tinggi. Di sini, Anda diperbolehkan membawa makanan dari luar, namun tersedia juga kantin dengan berbagai pilihan makanan dan minuman. Waterpark ini juga dilengkapi dengan panggung live music setiap akhir pekan dan perahu naga untuk berkeliling danau.

2. Harumabay Water Park

Harumabay Water Park adalah waterpark terbaru di Bekasi, dibuka pada 24 Februari 2024. Tiket masuknya sangat terjangkau, mulai dari Rp23.000. Waterpark ini memiliki view danau yang besar dan tiga area kolam: Dreamy Pool, kolam semi olimpik dengan kedalaman 1,2 meter; Happy Pool, kolam anak dengan berbagai perosotan dan ember tumpah; dan Stormy Light, kolam arus dengan perosotan ekstrem bernama Stormy Slide.

Di area food carnival, Anda bisa menemukan berbagai tenant makanan mulai dari makanan berat hingga snack. Terdapat juga fasilitas musola, ruang bilas, dan panggung hiburan bernama Panggung Merry Box.

3. Go! Wet Waterpark Bekasi

Go! Wet Waterpark sudah beroperasi sejak 2015 dan dianggap sebagai waterpark terbesar di Asia Tenggara. Tiket masuknya Rp70.000 saat hari kerja. Waterpark ini memiliki enam seluncuran raksasa, termasuk GoSpin dan GoTwist. Ada juga empat seluncuran lainnya bernama GoFlash, GoFast, GoSpeed, dan GoSprint, yang menawarkan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi.

Untuk anak-anak, terdapat dua area kolam: GoSplash, kolam dengan berbagai seluncuran kecil hingga tinggi, dan GoPlay and GoSpray, kolam bermain anak dengan banyak permainan air. Selain itu, ada kolam arus GoLazy untuk bersantai dan kolam ombak GoWave yang beroperasi setiap jam. Go! Wet juga menyediakan penyewaan locker, food court, dan gazebo. Semua transaksi di sini menggunakan gelang kuning yang harus diisi saldo deposit.

4. Circus Waterplay Bekasi

Circus Waterplay adalah waterpark indoor yang terletak di Jalan Wibawa Mukti, Kecamatan Jati Asih, Bekasi. Waterpark ini bertema dunia sirkus dengan berbagai ornamen badut dan pertunjukan sirkus setiap akhir pekan atau hari libur nasional. Tiket masuknya Rp30.000 saja.

Circus Waterplay memiliki lantai sintetis yang tidak licin, aman untuk anak-anak. Kolam anak atau kiddie pool memiliki kedalaman 40 cm dengan ember tumpah. Ada juga kolam dengan kedalaman 80 cm di depan panggung sirkus, serta perosotan R Slider dan Spiral Slider. Selain itu, terdapat kolam renang air hangat dengan kedalaman 40 cm dan suhu 36 derajat Celcius, serta kolam renang dewasa dengan kedalaman 150 cm.

Di sini juga tersedia kantin atau food court, dan Anda diperbolehkan membawa bekal makanan dari luar.

Itulah empat rekomendasi waterpark di Bekasi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk rencana liburan kalian selanjutnya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index