5 Restoran Padang Paling Mahal di Jakarta, Tetap Jadi Favorit Meski Bikin Kantong Kering

5 Restoran Padang Paling Mahal di Jakarta, Tetap Jadi Favorit Meski Bikin Kantong Kering
5 Restoran Padang Paling Mahal di Jakarta, Tetap Jadi Favorit Meski Bikin Kantong Kering. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Jakarta kini menjadi tuan rumah bagi beberapa restoran Padang premium yang menjadi favorit para elit, termasuk para Sultan, berkat kualitas cita rasa dan suasana yang ditawarkan.

Transformasi yang dialami oleh restoran-restoran ini, dari tempat makan nasi Padang sederhana menjadi destinasi mewah dengan sentuhan fine dining, menjadikan mereka pilihan utama bagi pencinta kuliner Minang yang mencari pengalaman makan yang istimewa.

Dilansir dari Channel Youtube 10 Best ID pada Sabtu,20 Juli 2024, berikut adalah lima restoran Padang termahal di Jakarta yang patut Anda coba.

1. Restoran Pagi Sore

Restoran Pagi Sore telah lama menjadi destinasi favorit kalangan menengah ke atas di Jakarta. Dengan beberapa cabang yang tersebar di kota ini, restoran ini terkenal karena konsepnya yang berbeda.

Mereka menyajikan hidangan lezat dengan bahan-bahan premium dan rempah-rempah yang kaya, menjamin kualitas setiap masakan. Ruangan yang nyaman dan luas menambah nilai tambah bagi para pengunjung.

Kisaran harga per lauk di sini cukup terjangkau, sekitar Rp30.000, dengan paket menu sekitar Rp73.000 yang mencakup berbagai hidangan seperti ubi tumbuk, tumis buncis, ayam panggang, sop ayam, dan telur puyuh. Namun, beberapa pelanggan kerap memesan lebih dari satu lauk, membuat total tagihan bisa mencapai jutaan rupiah.

2. Restoran Sari Ratu

Sebagai salah satu restoran Padang termahal di Jakarta, Sari Ratu terkenal di kalangan elit, termasuk Presiden Jokowi yang sering berkunjung. Harga yang ditawarkan memang jauh lebih tinggi dibandingkan restoran Padang lainnya, namun kualitas rasanya sebanding dengan harganya.

Contohnya, satu porsi terong balado dan sayur nangka yang biasanya dihargai Rp5.000 di tempat lain, di sini mencapai Rp36.000. Menu lain seperti gulai kikil dihargai Rp120.000, telur dadar Rp48.000, serta rendang daging dan ayam gulai dengan harga sekitar Rp30.000 per porsi.

Paket nasi rames lengkap dengan lauk, sayur, sambal, dan daun singkong dihargai sekitar Rp50.000, dengan tambahan perkedel kentang seharga Rp17.000.

3. Natrabu Minang Restaurant

Berada di Jakarta Pusat, Natrabu Minang Restaurant menawarkan hidangan khas Minang yang autentik dan kaya rempah. Harga di sini ditentukan per porsi sesuai dengan lauk atau sayuran pelengkap yang dipilih pelanggan. Kisaran harga rendang dan ayam gulai sekitar Rp25.000 per potong, dengan nasi putih seharga Rp11.000 per porsi.

Menu tambahan seperti kepala kakap dihargai Rp79.000 dan sambal goreng ati seharga Rp25.000. Paket nasi bok lengkap dihargai sekitar Rp63.000, termasuk nasi rames, ayam panggang, sambal udang, dan gulai cincang. Total pengeluaran di sini bisa mencapai Rp500.000 untuk dua orang jika memesan secara berlebihan.

4. Restoran Garuda

Restoran Garuda, dengan beberapa cabang di Jakarta, tetap mempertahankan pelanggan setianya meski sering terjadi antrian panjang. Restoran ini tidak hanya fokus pada hidangan Minang, tetapi juga menawarkan sajian Melayu yang jarang ditemukan di restoran Padang lainnya.

Kisaran harga bervariasi, dengan dendeng brekele dan nasi putih seharga Rp55.000, serta nasi dengan rendang jengkol dan teri tempe sekitar Rp76.000. Menu individu seperti rendang daging, paru, ayam panggang, dan kikil dihargai sekitar Rp25.000 per porsi. Total tagihan di sini bisa mengejutkan, namun sebanding dengan kualitas dan variasi menu yang ditawarkan.

5. Marco by Chef Marco Lim

Berbeda dengan restoran Padang tradisional, Marco by Chef Marco Lim sukses mengubah hidangan khas Minang menjadi sajian modern dengan sentuhan fine dining. Semua hidangan mengarah ke kuliner Padang peranakan, dengan beberapa menu yang berbeda dari restoran Padang pada umumnya.

Marco dikenal sebagai restoran Padang termahal di Jakarta, dengan seporsi rendang hitam kayu bakar dihargai sekitar Rp36.000, belum termasuk nasi dan pelengkap. Menu ikan baramundi ladomudo dihargai sekitar Rp120.000.

Untuk mencicipi nasi rames Padang di Marco, siapkan budget sekitar Rp300.000 untuk paket lengkap dengan nasi putih, ayam panggang, dendeng batokok, rendang hitam, ayam goreng, baramundi peecak, telur dadar khas Bukit Tinggi, dan gulai tunjang.

Restoran-restoran Padang termahal di Jakarta ini menawarkan pengalaman kuliner yang sebanding dengan harga yang dipatok. Jika Anda memiliki budget lebih untuk menikmati masakan Padang, restoran-restoran ini bisa menjadi pilihan tepat.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index