5 Rekomendasi Toko Buku di Jogja yang Estetik, Salah Satunya Langganan Najwa Shihab Loh!

5 Rekomendasi Toko Buku di Jogja yang Estetik, Salah Satunya Langganan Najwa Shihab Loh!
Theotraphi, Salah Satu Toko Buku Estetik yang Ada di Jogja. Sumber Foto: Instagram.com/@theotraphi

RUANGBOGOR.COM - Bersantai gak melulu harus ke pantai atau ke tempat wisata, toko buku juga bisa loh jadi tempat bersantai. Buat kamu yang sedang mencari toko buku estetik di Jogja, simak rekomendasinya ya.

Selain wisata dan kuliner, Jogja juga punya satu daya tarik bagi wisatawan yang ingin berlibur yakni toko buku. Di Kota Gudeg ini ada beberapa toko buku unik dengan desain bangunan yang estetik.

Suasananya tenang cocok buat kamu yang ingin bersantai. Tempat ini juga menjadi sarana healing loh, karena buat sebagian orang membaca buku bisa membantu untuk memperbaiki suasana hati.

5 Rekomendasi Toko Buku Estetik di Jogja

1. Solusi Buku

Lokasinya ada di Jalan Karanganyar Raya, Blotan, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584. Solusi Buku di Jogja adalah tempat ideal untuk pecinta buku yang juga mencari tempat nyaman untuk hangout.

Dengan koleksi buku lengkap, suasana yang cozy, dan desain bangunan yang cozy, tempat ini cocok untuk membaca atau mengerjakan tugas kuliah. Terkenal dengan spot Instagramable dan estetik, bahkan ada pasangan yang memilihnya sebagai lokasi foto pre-wedding. Selain itu, kamu bisa menikmati kopi favorit sambil membaca buku pilihanmu, karena di dalamnya juga terdapat cafe.

2. Theotraphi

Sama seperti Solusi Buku, Theotraphi juga termasuk book cafe. Kamu bisa berbelanja buku sekaligus ngopi di sini. Dilansir dari akun Instagram @theotraphi, toko buku ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Lokasinya ada di Jalan Gendeng Cantel No.324, Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta. Buku-buku di Tjeotraphi ditata secara estetik sehingga tempatnya terlihat sangat instagramable. Pengunjung diperbolehkan untuk membaca buku di tempat sambil ngopi, benar-benar surga bagi yang hobi membaca buku.

3. Toko Buku Akik

Lokasinya ada di Jalan Kaliurang KM 12, Gg. Besi Raja nomor 60D, Sleman. Toko buku ini langganan Najwa Shihab loh, jadi koleksi bukunya tidak perlu diragukan lagi.

Bisa dibilang Toko Buku akik merupakan hidden gem karena terletak diantara permukiman penduduk desa. Memang agak nyempil namun ketika sudah ketemu maka pengunjung akan jatuh cinta dengan bangunannya yang bergaya vintage.

Banyak koleksi buku menarik yang bisa kamu temui di sini. Khusus buku-buku lawas hanya bisa dibaca di tempat, tidak diperjualbelikan. Harga buku-buku yang dijual juga standar, bahkan beberapa buku dijual dengan harga lebih murah.

4. Bawabuku

Lokasinya ada di Jalan Taman Sari Nomor 1/310, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempatnya sangat strategis, dekat dengan tempat wisata Tamansari. Buku yang disediakan beragam, baik  yang bertema sastra bahkan untuk anak-anak. 

Artikel ini telah tayang di Idntimes.com dengan judul "6 Toko Buku Indie di Jogja, Asyik Jadi Tujuan Wisata Pencinta Buku". Toko Buku ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Bawabuku juga memiliki cafe di dalamnya, sama seperti Solusi Buku dan Theotraphi. Ngopi dan menikmati camilan sambil baca buku, duh nikmatnya hidup ini.

5. Berdikari Book

Lokasinya ada di Jalan Elang Jawa No.29, Karangsari, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584. Toko buku ini buka setiap hari mulai pukul 13.00 WIB hingga 00.00 WIB. Berdikari Book juga merupakan book cafe favorit warga Jogja.

Uniknya menu makanan dan minuman di book cafe ini diambil dari nama-nama filsuf, keren bukan. Deretan buku yang tersusun rapi berpadu apik dengan pajangan poster yang membuat tempat ini terlihat estetik. Buat kamu yang berada di luar kota Jogja jangan khawatir, kamu bisa memesan secara online dengan jaminan garansi aman.

Itulah lima rekomendasi toko buku estetik di Jogja yang wajib kamu kunjungi. Tempatnya cozy, cocok banget deh buat healing.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index