Nyempil di Dalam Gang, Siapa Sangka Ada Toko Buku Estetik di Jogja yang Bikin Wisatawan Mancanegara Kepincut

Nyempil di Dalam Gang, Siapa Sangka Ada Toko Buku Estetik di Jogja yang Bikin Wisatawan Mancanegara Kepincut
The Lucky Boomerang Bookshop, Toko Buku Estetik di Jogja yang Nyempil di Dalam Gang. Sumber Foto: Instagram.com/@theluckyboomerangbookshop

RUANGBOGOR.COM - Kalau kamu suka eksplorasi tempat unik di Yogyakarta, pasti penasaran dengan The Lucky Boomerang Book Shop. Ini bukan sekadar toko buku biasa, melainkan tempat yang berlokasi nyempil di dalam gang kecil di Jalan Sosrowijayan GT / 95, Gedong Tengen.

Meskipun agak tersembunyi, toko buku ini jadi daya tarik sendiri, terutama bagi wisatawan mancanegara yang doyan eksplorasi budaya lokal. Seperti namanya, The Lucky Boomerang Book Shop  memang spesialis dalam menjual buku-buku berbahasa asing, cocok untuk mereka yang ingin memperdalam pengetahuan dalam bahasa Inggris atau bahasa lainnya.

Mulai dari fiksi hingga nonfiksi, buku-buku di sini tersusun rapi berdasarkan abjad nama penulisnya, memudahkan pencarian bagi pengunjung. Selain buku, kamu juga bisa menemukan berbagai souvenir handmade dengan beragam bentuk yang unik.

Pengalaman Berbelanja yang Unik

Yang menarik, di sini kamu nggak bisa pinjam buku seperti di perpustakaan. Kamu bisa memilih untuk membeli buku baru atau secondhand, atau bahkan melakukan tukar tambah dengan buku yang kamu miliki.

Bagi yang datang dengan motor, perlu diingat untuk mematikan mesin sebelum memasuki gang kecil yang mengarah ke toko ini ya, karena memang lokasinya agak tersembunyi.

Satu hal lagi yang menarik, jika kamu sudah selesai membaca buku yang dibeli di sini, kamu bisa menjualnya kembali ke toko dengan pengembalian harga 50%. Ini tentu menjadi kabar baik bagi yang sering berganti-ganti bacaan atau hanya ingin menyumbangkan buku-buku mereka.

"Sempatkan sebentar untuk mampir ke toko buku ini. Karena ini toko buku, jadi nggakbisa pinjem, bisanya beli atau tukar tambah buku kalian dengan buku yang ada di sini. Buku-buku yang dijual disini semua berbahasa asing karena kebanyakan yang mampir ke @theluckyboomerangbookshop adalah wisatawan mancanegara," tulis akun Instagram @mampirsrawung.

Sontak postingan itu langsung menuai beragam komentar dari warganet. Ternyata banyak netizen yang kepincut dengan toko buku estetik ini. "Boomerang? Tempat menyenangkan buatku sejak tahun 90 an," tulis seorang netizen.

"Baru tahu sayaa... Di Jogja ada ginian. Pengin mampir," sahut warganet lainnya. "Waaahhh asik tempatnya, lebih asik juga di sebelahnya ada mini cafe buat pengunjung betah baca di sana," timpal seorang netizen.

Jam Operasional The Lucky Boomerang Book Shop

Untuk yang tertarik mengunjungi, toko buka setiap Jumat dan Sabtu dari pukul 11.00 sampai 17.00 WIB, serta Minggu dari pukul 12.00 sampai 17.00 WIB. Jangan lupa untuk mampir langsung ke The Lucky Boomerang Book Shop dan rasakan pengalaman belanja buku yang berbeda di tengah kota Yogyakarta yang ramah tamah ini!

Jadi, kapan kamu akan menyempatkan diri mampir ke toko buku unik ini? Rasakan sendiri sensasi belanja buku sambil menjelajahi gang kecil yang mengarah ke kejutan estetik di dalamnya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index