5 Book Cafe di Jogja yang Selalu Jadi Langganan Para Pecinta Buku, Laris dan Lengkap!

5 Book Cafe di Jogja yang Selalu Jadi Langganan Para Pecinta Buku, Laris dan Lengkap!
Sintesis Coffee, Salah Satu Rekomendasi Book Cafe yang Ada di Jogja. Sumber Foto: Instagram.com/@sintesiscoffee

RUANGBOGOR.COM - Jogja memang terkenal dengan keberagaman tempat hangout yang unik, terutama bagi para pecinta buku dan kopi. Banyak cafe di Jogja menyediakan tempat baca buku yang nyaman. Koleksi bukunya lengkap dan suasana cozy membuat pengunjung betah berlama-lama.

Bagi kamu yang suka menikmati suasana santai sambil menikmati buku favorit dan segelas kopi hangat, berikut adalah 5 Book Cafe di Jogja yang wajib kamu kunjungi:

1. The Lucky Boomerang Book Shop

The Lucky Boomerang Book Shop di Yogyakarta menawarkan pengalaman unik bagi pecinta buku. Terletak di gang kecil, toko ini spesialis buku berbahasa asing dengan konsep beli atau tukar tambah. Selain buku, ada juga souvenir handmade.  Toko ini tidak menyediakan layanan pinjam buku, tetapi menyediakan opsi jual kembali dengan harga 50%. 

Buka Jumat-Minggu, jam 11.00-17.00 WIB. Yuk, rasakan sensasi belanja buku yang berbeda di tengah kota ramah ini! Lokasinya ada di di Jalan Sosrowijayan GT / 95, Gedong Tengen. Di sebelahnya ada mini cafe yang membuat pengunjung semakin betah membaca.

2. Solusi Buku

Solusi Buku di Jogja adalah tempat yang sempurna untuk pecinta buku dan pencinta kopi. Dengan koleksi buku lengkap dan suasana yang nyaman, kamu bisa menikmati hangout yang seru sambil menikmati buku favoritmu.

Tempat ini tidak hanya estetik dengan desain bangunannya yang Instagramable, tapi juga cocok untuk suasana yang cozy untuk membaca atau mengerjakan tugas kuliah.

Bahkan, tempat ini pernah dijadikan lokasi foto pre-wedding oleh sepasang kekasih. Di Solusi Buku, kamu bisa memesan kopi favoritmu dan menikmatinya sambil membaca buku, menciptakan momen santai yang tak terlupakan.

3. Sintesis Coffee

Lokasinya ada di Jalan aliurang Km 5 no. 21A, Manggung, Caturtunggal, Depok. Cafe ini menyediakan buku dari berbagai genre, bahkan koleksinya sampai 600 buah loh. 

Dijamin bakal betah deh nongkrong sambil baca buku di Sintesis Coffee. Cafe ini juga WFC friendly jadi selain memnaca buku, kebanyakan pengunjung enjoy untuk mengerjakan tugas di sini.

4. Renaisansi Coffee

Lokasinya ada di Jalan Gendeng Cantel No.324, Muja Muju, Kec. Umbulharjo,  Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165. Ada satu tempat keren di tengah permukiman namanya Renaisansi Coffee. 

Awalnya itu rumah biasa, tapi sekarang udah diubah jadi toko buku dan kedai kopi. Tempatnya nggak terlalu besar sih, tapi rasanya bener-bener homey. Di sana, bukunya mostly tentang sastra, filsafat, agama, sosial, dan sejarah. 

Ada yang bisa dibaca di tempat atau dibeli buat dibawa pulang. Kalau kamu suka nongkrong sambil baca buku, di teras rumahnya juga disediain tempat duduk, jadi bisa sambil nikmatin kopi atau teh.

5. Book Coffee and More

Lokasinya ada di jalan Tritunggal No. 9A, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada satu tempat kopi yang unik banget, namanya Book Coffee and More. Tempat ini dikelola sama tim dari galeri buku Jakarta.

Di sini kamu bisa nemuin berbagai koleksi buku klasik dan majalah lama yang berkualitas, plus galeri seni yang dikelola oleh seniman-seniman lokal. Meskipun tempatnya kecil, tapi interior vintage-nya asyik banget dengan dekorasi seni yang instagrammable di dindingnya. Cocok banget buat kamu yang suka ngeliat-liat buku bekas sambil nikmatin secangkir kopi yang enak.

Bagi pecinta buku dan kopi, 5 Book Cafe di Jogja ini merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu santai sambil mengeksplorasi dunia literasi. Setiap tempat memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing yang membuat pengalaman membaca semakin berkesan. Jadi, jangan lewatkan untuk mengunjungi salah satu dari Book Cafe ini saat kamu berada di Jogja!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index