Wisata Jogja

5 Rekomendasi Hotel Rasa Bali di Jogja, Gak Perlu Jauh-jauh ke Pulau Dewata untuk Healing

5 Rekomendasi Hotel Rasa Bali di Jogja, Gak Perlu Jauh-jauh ke Pulau Dewata untuk Healing
Ubu Villa Blekik, Salah Satu Rekomendasi Hotel Rasa Bali di Jogja. Sumber Foto: Instagram.com/@ubuvilla

RUANGBOGOR.COM - Liburan di Jogja tak harus selalu tentang sejarah dan budaya lokal. Bagi yang pengen merasakan nuansa Bali tanpa jauh-jauh ke Pulau Dewata, ada beberapa hotel yang bisa jadi pilihan tepat untuk merasakan "healing" ala Bali di Jogja.

Yogyakarta memiliki destinasi wisata menarik, mulai dari wisata kuliner, wisata sejarah, wisata edukasi, wisata belanja hingga tempat rekreasi. Siapa sangka, Jogja juga punya sejumlah hotel unik yang menawarkan vibes ala Bali loh. Simak lima rekomendasinya.

1. Dibali Yogyakarta

Villa Dibali Yogyakarta adalah pilihan tepat bagi yang ingin liburan namun memiliki waktu terbatas, menawarkan nuansa Bali autentik dengan lokasi hanya 11 menit dari Malioboro.

Bangunan villa ini menghadirkan sentuhan Bali eksotis dan lorong-lorong yang instagram-able, serta kamar-kamar luas dengan akses langsung ke kolam renang. Fasilitas modern seperti pemanas air dan bathtub tersedia di setiap kamar mandi, sementara area kitchen lengkap dan kolam renang menjadi tempat santai ideal.

Terletak di Jalan Kajor Baru, villa ini mudah dijangkau dari Tugu Jogja dan cocok untuk liburan keluarga, staycation, atau momen spesial seperti honeymoon. Dengan layanan customer service 24 jam, serta paket sarapan yang tersedia, Villa Dibali Yogyakarta menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan dengan kombinasi tradisional Bali dan kenyamanan modern.

2. Ubu Villa Blekik

Lokasinya ada di Pencar Sari, Sardonoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ubu Villa dikenal sebagai tempat vila tematik terbaik di Jogja. Mereka punya lebih dari 10 vila dengan tema dan ukuran yang berbeda yang bisa kamu sewa.

Ada tema tradisional, Santorini, dan juga gaya tropis ala Bali, salah satunya di Ubu Villa Blekik. Di Ubu Villa Blekik, ada 3 kamar yang bisa menampung sampai 6 orang. Lokasinya yang agak jauh dari pusat kota justru memberikan ketenangan tersendiri. Kamu bisa menikmati pemandangan sungai dan pohon-pohon rindang yang membuat kamu merasakan keindahan alam yang sangat alami.

3. La Casa Jogja

Lokasinya ada di Jalan Gejayan /Affandi No.53, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Tak hanya satu, tapi ada dua kolam renang di hotel ini. Kamarnya juga lumayan banyak, sehingga pas dijadikan tempat menginap bernuansa Bali kala road trip di Yogyakarta. Lokasinya juga cukup dekat dengan tiga universitas besar di Kota Gudeg, sehingga aksesnya lumayan strategis.

4. Blue Garden Yogyakarta

Lokasinya ada di Jalan Bibis, Lemahbang RT.02, Gendeng, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Jogja. Staycation di Blue Garden Yogyakarta serasa sedang berada di Ubud, Bali.

Kamu bisa menikmati pemandangan sawah yang hijau dan asri. Halamannya sangat luas, di dalamnya ada kolam renang. Kamar-kamarnya memiliki interior yang minimalis namun juga cantik dan romantis.

5. Villa Padi

Lokasinya ada di Jalan Cangkringan Km. 2, Pusmalang, Wukirsari, Cangkringan, Sleman. Harga kamar per malamnya, mulai dari Rp300 ribuan saja. Namanya Villa Padi, tempatnya betul-betul dikelilingi sawah. Suasananya super asri, terutama di pagi dan sore hari.

Gak cuma pemandangannya yang bikin hati senang, tapi bangunannya juga keren abis. Mirip-mirip sama penginapan di Bali gitu, baik dari desain kamarnya sampe bagian outdoor-nya. Di sini ada kolam renang cantik yang sering jadi tempat foto dengan floaties lucu-lucu.

Itulah dia beberapa rekomendasi hotel rasa Bali di Jogja yang cocok jadi tempat menginap kamu saat liburan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index