Toko Roti Legendaris Bogor yang Cocok Dijadikan Oleh-oleh

Toko Roti Legendaris Bogor yang Cocok Dijadikan Oleh-oleh
Toko Roti Legendaris Bogor yang Cocok Dijadikan Oleh-oleh (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Bagi kamu yang sedang bingung mencari oleh-oleh khas Bogor, kamu bisa membawa roti untuk dibawa pulang ke kota asal sebagai buah tangan. Pasalnya di Bogor banyak sekali toko roti legendaris yang memiliki citarasa tinggi. Berikut informasinya;

1. Toko Roti di Jalan Suryakencana

Pertama, kita menuju kawasan kuliner di Jalan Suryakencana. Di sini, terdapat toko roti yang sudah ada sejak tahun 1980-an. Walaupun kecil, toko ini terkenal dengan produk roti tradisional seperti roti coklat keju dan aneka kue lainnya.

Menariknya, produk-produk dari toko ini juga didistribusikan ke cabang lainnya di Jalan Pajajaran dan Jalan Baru.

2. Toko Roti Unyil Venus

Selanjutnya, kita ke Toko Roti Unyil Venus yang berlokasi di Jalan Pajajaran. Toko ini sangat populer dan selalu ramai pengunjung. Varian rasa rotinya sangat banyak, mulai dari jagung susu, Oreo, keju, hingga coklat.

Selain rasanya yang enak, harga rotinya juga terjangkau. Toko ini sudah berdiri sejak tahun 1992 dan terus menjadi favorit banyak orang.

3. Toko Roti Tan Ek Tjoan

Kemudian, kita menuju Jalan Siliwangi di mana terdapat Toko Roti Tan Ek Tjoan. Toko ini adalah salah satu toko roti tertua, tidak hanya di Bogor, tapi juga di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1920-an, toko ini sekarang sudah dikelola oleh generasi ke-3.

Meskipun modernisasi sudah melanda, toko roti ini masih mengandalkan armada gerobak sepeda untuk menjajakan produknya door-to-door. Produk unggulannya adalah roti gambang yang teksturnya keras dan roti bimbam yang lembut.

4. Toko Roti Bogor Permai

Terakhir, kita mampir ke Toko Roti Bogor Permai yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman. Toko ini sudah ada sejak tahun 1993 dan terkenal dengan aneka roti manis dan kue tradisional berwarna kecoklatan dengan tekstur cenderung kering.

Salah satu yang paling dicari adalah roti buku-buku karena dalamnya berisi yang berlapis-lapis. Toko ini juga memiliki meja-meja untuk makan di tempat, meski hari ini sepi karena weekdays dan sudah hampir tutup.

Di bagian belakang toko, terdapat minimarket yang menjual berbagai oleh-oleh khas Bogor, termasuk Kopi Liong yang legendaris.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index