Wisata Kuliner Bandung

Anak Gaul Bandung Merapat! Ada cafe Estetik Baru di Dago yang Worth It Dikunjungi, Ridwan Kamil Pernah Mampir ke Sini Loh

Anak Gaul Bandung Merapat! Ada cafe Estetik Baru di Dago yang Worth It Dikunjungi, Ridwan Kamil Pernah Mampir ke Sini Loh
Opera Courtyard Kitchen, Cafe Estetik di Bandung yang Pernah Dikunjungi Ridwan Kamil. Sumber Foto: Instagram.com/@opera_courtyard

RUANGBOGOR.COM - Kalau kamu lagi cari cafe estetik buat nongkrong di Bandung, ada satu rekomendasi tempat yang worth it untuk dikunjungi, namanya Opera Courtyard Kitchen.

Opera Courtyard Kitchen ini baru dibuka pada Maret 2024 ini loh jadi masih hits banget. Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hadir di acara opening dari cafe estetik di Bandung ini.

Nggak hanya sekadar mampir, beliau juga meninggalkan tanda tangan di ornamen batu putih besar di taman cafe ini. Keren banget, kan? Opera Courtyard Kitchen bisa kamu temukan di Jalan Bukit Pakar Utara No. 47, Bandung.

Cafe ini buka setiap hari dengan jam yang bikin kamu bisa datang kapan saja: Senin-Kamis dari pukul 10:00 hingga 21:00, dan Jumat-Minggu dari pukul 08:00 hingga 22:00. Jadi, baik pagi maupun malam, cafe ini siap menyambut kamu.

Kenapa Harus Ke Sini?

Kalau kamu anak Bandung, rasanya belum lengkap kalau belum nyobain cafe estetik yang satu ini. Opera Courtyard Kitchen di Dago ini nggak cuma punya desain yang cakep dan aesthetic banget, tapi juga menu yang bervariasi dan menggugah selera.

Mulai dari braised BBQ beef ribs yang dagingnya super empuk dengan rasa manis, gurih, dan smoky yang bikin ketagihan, hingga pan-seared salmon miso yang rasanya unik banget.

Untuk pecinta salmon, kamu juga harus coba garlic lemon butter salmon yang disajikan dengan aromatic butter rice dan sayur. Dan jangan lewatkan berbagai varian pasta serta American steak dengan daging premium grass-fed sirloin yang bikin puas.

"Menu baru mereka ada braised BBQ beef ribs. Dagingnya super empuk rasanya manis, gurih, dan smoky gitu favorit banget deh. Buat kalian pecinta salmon cobain deh pan seared salmon miso mereka, rasanya tuh beneran unik banget, gak bakal kalian temuin deh di tempat lain," demikian review dari akun Instagram @bandungfoodsociety.

"Terus ada garlic lemon butter salmon, udah lengkap disajiin bersama aromatic butter rice dan sayur. Kemudian ada berbagai varian pasta yang bisa dipilih. Porsinya cukup besar jadi bakalan puas. Terus ada American steak yang pakai daging premium grass-fed sirloin," sambungnya lagi.

Buat minuman, rekomendasi dari Bandung Food Society (BFS) adalah matcha dan ice butterscotch coffee. Rasanya segar dan cocok banget buat menemani santai di cafe ini.

Fasilitas dan Suasana

Dari segi tempat, Opera Courtyard Kitchen menawarkan area indoor dan outdoor yang estetik, luas, dan nyaman. Bukan hanya untuk kamu yang mau nongkrong santai, tapi juga kids friendly karena ada spot playground yang bikin anak-anak betah bermain.

Dengan desain yang estetik dan suasana yang nyaman, cafe ini cocok banget buat keluarga atau hangout bareng teman. Jadi, tunggu apalagi? Langsung aja mampir ke Opera Courtyard Kitchen di Dago dan rasakan sendiri suasana serta menu lezatnya. Recommended banget buat kamu yang lagi cari tempat nongkrong baru di Bandung!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index