Wisata Kuliner Bandung

5 Cafe Baru di Bandung yang Estetik dan Nyaman Buat Nongkrong

5 Cafe Baru di Bandung yang Estetik dan Nyaman Buat Nongkrong
Cascata Coffee, Salah Satu Cafe Baru di Bandung yang Estetik dan Nyaman Buat Nongkrong. Sumber Foto: Instagram.com/@cascataid.

RUANGBOGOR.COM - Para pecinta kuliner pasti bosan jika berkunjung ke cafe yang itu-itu saja di Bandung. Jangan khawatir, belakangan ini banyak cafe baru bermunculan kok.

Dengan adanya cafe baru di Bandung, kamu bisa mengeksplor destinasi kuliner legendaris hingga hidden gem yang belum banyak diketahui orang. Penasaran mana saja cafe baru di Bandung yang estetik dan worth it untuk dikunjungi? Yuk simak lima rekomendasinya.

1. Opera Courtyard Kitchen

Jika kamu mencari cafe estetik di Bandung, Opera Courtyard Kitchen adalah tempat yang harus dikunjungi. Baru dibuka pada Maret 2024, cafe ini menarik perhatian dengan kehadiran mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang juga meninggalkan tanda tangan di ornamen batu putih di taman cafe.

Terletak di Jalan Bukit Pakar Utara No. 47, cafe ini buka setiap hari dengan jam operasional fleksibel, dari pukul 10:00 hingga 22:00. Menu di sini sangat variatif dan menggugah selera, dengan hidangan seperti braised BBQ beef ribs, pan-seared salmon miso, dan garlic lemon butter salmon. Cafe ini menawarkan area indoor dan outdoor yang nyaman, serta spot playground untuk anak-anak, membuatnya cocok untuk keluarga dan teman.

2. Woodyland Eatery

Kota Bandung akan segera menyambut Woodyland Eatery, sebuah cafe baru dengan konsep Magical Forest Resto yang memukau, soft opening pada 3 Juni 2024.

Terletak di Jalan Anggrek nomor 59, dekat Taman Superhero, cafe ini menawarkan jam buka dari pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB. Desainnya yang terinspirasi dari hutan ajaib dengan air terjun buatan dan efek asap menciptakan suasana magis yang seolah berada dalam negeri dongeng.

Menu di Woodyland Eatery mencakup hidangan khas Indonesia dan masakan western yang lezat, disiapkan oleh koki handal untuk memuaskan selera. Meskipun harga menu belum diumumkan, cafe ini telah menarik perhatian banyak influencer dan warganet yang antusias menantikan pembukaannya.

3. Cascata Coffee

Ada cafe dessert di Bandung yang bikin penasaran, namanya Cascata Coffee dengan konsep Korean cafe yang minimalis. Baru buka di Lengkong, tepatnya di Jalan Karawitan No. 59c, cafe ini beroperasi dari pukul 09.00-20.00 WIB setiap Rabu hingga Senin.

Selain tampil estetik, Cascata Coffee juga punya berbagai dessert, pastry, kopi, dan teh yang bisa kamu coba. Harganya mulai dari 28 ribu, jadi cocok buat ngemil sambil santai. Cascata Coffee baru mulai beroprasi pada 15 April 2024.

4. Kisah Manis

Cafe ini mulai beroperasi pada Januari 2023. Tempatnya sangat unik karena berada di bangunan cagar budaya karya arsitektur Tan Tjiang Ay. Cafe Kisah Manis cocok jadi tempat sarapan karena buka mulai pukul 07.00 WIB.

Kini cafe ini memiliki tiga gerai di Bandung yang lokasinya ada di IR.H.Juanda 98, Abdulrahman Saleh 56, dan Sunda 65. Kamu bisa mencicipi aneka dessert lezat muai dari cake, pastry, hingga kopi.

5. Teras Tujuh Coffee & Eatery

Lokasinya ada di Jalan Cihampelas No. 211-217, Grand Tjokro Hotel Lt. 7, Bandung. Restoran baru ini ada di lantai 7 Grand Tjokro Hotel di Bandung. Sambil menikmati suasana dan angin sepoi-sepoi di area semi outdoor-nya, jangan lupa untuk makan juga. Di sini, kamu bisa pilih berbagai makanan berat atau ringan yang bikin perut kenyang dan puas. Dijamin, kamu bakal puas deh! 

Itulah lima rekomendasi cafe baru di Bandung yang estetik dan nyaman buat nongkrong. Yuk catat referensi ini dan masukkan salah satunya dalam itinerary saat liburan ke Bandung.***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index