Pendaftaran CPNS KPU Dibuka Besok 20 Agustus 2024, Ada Tiga Ribuan Formasi yang Dibuka

Pendaftaran CPNS KPU Dibuka Besok 20 Agustus 2024, Ada Tiga Ribuan Formasi yang Dibuka
Pendaftaran CPNS KPU. (kpu.go.id)

RUANGBOGOR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tahun anggaran 2024 akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pada pengadaan yang satu ini, KPU menawarkan sebanyak tiga ribuan formasi bagi masyarakat yang berminat.

Adapun lingkungan yang dibuka yakni pada bagian Sekretariat Jenderal KPU untuk lulusan D-III, D-IV, dan S-1. Kemudian untuk semua calon pelamar bisa daftarkan diri sejak tanggal 20 Agustus hingga 6 September 2024.

Untuk penempatan unit kerja yang dapat alokasi kebutuhan CPNS yakni Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum, Sekretariat KPU Provinsi/Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, dan Sekretariat KPU/KIP Kabupaten/Kota.

Kemudian daftar lengkap lokasi penempatan unit kerja bisa langsung lihat di situs resmi milik KPU. Untuk posisi yang dibuka yakni:

Penyusun Materi Hukum dan Perundang-Undangan, Penata Kelola Sistem dan Teknologi Informasi, Ahli Pertama - Penata Kelola Pemilihan Umum, Ahli Pertama - Pranata Komputer, Terampil - Arsiparis, dan Pengelola Layanan Kesehatan.

Kemudian informasi soal syarat, jabatan, kualifikasi pendidikan hingga penempatan ada di situs resmi KPU. Akan lebih baik jika pelamar mengecek informasi secara berkala.

Ada bantuan juga dari KPU untuk sediakan layanan bantuan dari Helpdesk SSCASN yang dapat diakses. Layanan ini memiliki tujuan buat pelamar lebih mudah dalam proses pendaftaran.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index