CPNS 2024

Pemerintah Kota Bogor Buka Lowongan 46 Formasi CPNS 2024, Didominasi Tenaga Teknis

Pemerintah Kota Bogor Buka Lowongan 46 Formasi CPNS 2024, Didominasi Tenaga Teknis
Info Seleksi CPNS di Pemerintah Kota Bogor. Sumber Foto: kotabogor.go.id

RUANGBOGOR.COM - Pemerintah Kota Bogor telah mengumumkan 46 formasi dalam Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. Formasi tersebut didominasi untuk tenaga teknis.

Rinciannya 16 formasi untuk tenaga kesehatan dan 28 tenaga teknis. Sehingga totalnya ada 46 formasi.

"Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 293 Tahun 2024 tanggal 2 Juli 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Tahun Anggaran 2024 dan Keputusan Wali Kota Bogor Nomor : 800/Kep.365 - BKPSDM/2024 tanggal 1 Agustus 2024 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Bogor Tahun Anggaran 2024, maka Pemerintah Daerah Kota Bogor membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil," dikutip dari laman bkpsdm.kotabogor.go.id.

Formasi untuk tenaga kesehatan adalah untuk dokter ahli pertama yang akan bertugas di 18 wilayah Puskesmas di Kota Bogor. Kemudian formasi CPNS 2024 untuk tenaga teknis dibuka untuk analis kebakaran ahli pertama, analis sumber daya manusia aparatur ahli pertama, asesor sumber daya manusia paratur ahli pertama, kurator, pekerja sosial ahli pertama, dll.

Lulusan D3 hingga S1 dari berbagai kualifikasi pendidikan bisa mendaftar di seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kota Bogor. Lowongan tersebut dibuka untuk kebutuhan umum dan kebutuhan khusus. Adapun yang dimaksud kebutuhan khusus adalah untuk penyandang disabilitas; putri/putri Papua; dan putra/putri Kalimantan.

Warga Negara Indonesia yang berusia 18 tahun hingga 35 tahun dipersilahkan untuk mendaftar. Pengumuman dan Pendaftaran Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Daerah Kota Bogor Tahun Anggaran 2024 dapat dilihat pada laman https://sscasn.bkn.go.id/ dan https://bkpsdm.kotabogor.go.id/casn.

Pelamar hanya dapat melamar pada 1 (satu) jenis pengadaan Aparatur Sipil Negara yaitu Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja pada tahun anggaran yang sama.

Selanjutnya, pelamar harus mempersiapkan sejumlah dokumen untuk diunggah, antara lain:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Surat Lamaran
  • Ijazah asli
  • Transkrip Nilai asli
  • Surat pernyataan pelamar
  • Sertifikat atau tangkapan layar PDDIKTI BAN-PT dari Akreditasi perguruan tinggi
  • Pas Foto terbaru
  • STR bagi tenaga kesehatan.

Pendaftaran seleksi CPNS 2024 di Pemerintah Kota Bogor dilakukan pada 20 Agustus 2024 hingga 6 September 2024. Kemudian akan dilanjutkan dengan proses seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi kompetensi bidang (SKB), lalu pengumuman hasil CPNS.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index