Kenalkan Inilah Laksa, Aplikasi Info Pariwisata Terlengkap di Kota Bogor

Kenalkan Inilah Laksa, Aplikasi Info Pariwisata Terlengkap di Kota Bogor
Kenalkan Inilah Laksa Aplikasi Info Pariwisata Terlengkap di Kota Bogor

RUANGBOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) meluncurkan platform Layanan Informasi Kepariwisataan (Laksa) Kota Bogor di Paseban Sri Baduga, Balai Kota, pada Kamis (22/8/2024). Laksa merupakan sebuah situs web yang menyediakan berbagai informasi terkait pariwisata di Kota Bogor.

Platform ini dirancang untuk memberikan layanan yang cepat, mudah, efektif, efisien, dan dapat diakses dari mana saja. Wisatawan dapat mengunjungi Laksa melalui tautan https://app.smojo.org/disparbudkotabogor/LAKSABOGOR, di mana mereka bisa menemukan berbagai menu informasi.

Beberapa menu yang tersedia di situs Laksa Bogor antara lain Pariwisata Kota Bogor, Rencanakan Perjalananmu, Peta Kepariwisataan, Kalender Acara Kota Bogor, Peminjaman BCC, dan Nongkrong Sehat.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proyek perubahan ini, yakni pengembangan Layanan Informasi Kepariwisataan atau Laksa," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Iceu Pujiati.

Iceu menjelaskan bahwa Laksa merupakan hasil dari inovasi dan ide besar yang diusung oleh Disparbud Kota Bogor dengan tujuan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Bogor. Hal ini penting karena sektor pariwisata memberikan kontribusi terbesar ketiga terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor.

"Saya sangat menghargai kerjasama semua mitra kepariwisataan yang telah bekerja keras dalam meningkatkan PAD. Meski masih ada tantangan dan masalah yang perlu dihadapi, kami yakin bahwa dengan kerjasama, semuanya bisa diselesaikan," tuturnya.

Iceu juga berharap bahwa Laksa dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Bogor hingga 30 persen. Ia mengimbau para mitra kepariwisataan yang belum menginput data mereka di Laksa untuk segera melakukannya dan memberikan informasi yang lengkap.

"Laksa akan menjadi media informasi kepariwisataan yang dapat diakses oleh wisatawan di mana saja dengan cepat, mudah, dan efektif. Kami juga berharap para pemangku kepentingan lainnya dapat berinovasi dan berkolaborasi lebih lanjut," pungkasnya.
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index