Deretan Formasi Ini Masih Sepi Pendaftar CPNS 2024, Pencari Kerja Langsung Daftar!

Deretan Formasi Ini Masih Sepi Pendaftar CPNS 2024, Pencari Kerja Langsung Daftar!
Deretan formasi CPNS 2024 yang masih sepi peminat. (Menpan RB)

RUANGBOGOR.COM - Tak hanya ada formasi favorit, namun ada juga deretan formasi yang masih sepi pendaftar CPNS 2024. Ada di mana saja? Simak selengkapnya rangkuman Ruang Bogor di sini.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya rilis jumlah terbaru peserta CPNS 2024 yang sudah mendaftarkan diri. Terkuak ada beberapa instansi yang masih sepi pendaftar.

Beberapa peserta mungkin mengincar formasi yang sepi untuk mendapat peluang yang lebih besar diteria di dalamnya. Dari data tersebut, terkuak ada 5 instansi yang paling sedikit dilamar oleh para peserta.

Dilansir dari Instagram BKN, ada salah satu instansi pusat yang sepi peminat dan beberapa di Kementerian.

Yang pertama, ada bagian Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) dimana 64 formasi yang dibuka, namun sampai tanggal 26 Agustus 2024 hanya ada 3 pelamar.

Kemudian di urutan kedua yakni ada Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Dalam Kementerian tersebut telah membuka 65 formasi, tetapi baru ada 3 orang yang melamar.

Lalu yang ketiga ada Badan Narkotika Nasional (BNN) dimana pada tahun 2024 ini membuka 32 formasi, tetapo baru 3 orang yang melamar.

Yang keempat ada di Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial, dimana sudah dibuka dengan jumlah 145 formasi dan sampai saat ini baru ada 4 pelamar.

Selanjutnya ada Sekretariat Jenderal MPR yang sudah buka 25 formasi dan sampai saat ini baru ada 6 pelamar.

Terakhir ada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dimana saat ini membuka 61 formasi, namun baru ada 7 pelamar.

Kemudian secara keseluruhan, BKN sampai saat ini telah melaporkan jumlah peserta yang telah mendaftar secara nasional sampai dengan 727.465 orang. Dari jumlah tersebut sudah melakukan mengumpulkan yakni sebanyak 113.785.

Kemudian sebanyak 25.120 orang di antaranya sudah dianggap memenuhi syarat (MS), sementara 9.036 orang dianggap tidak memenuhi syarat (TMS). Itu tadi update peserta CPNS dan pendaftaran sampai saat ini.(*)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index