Wisata Kuliner Jakarta

5 Tempat Makan Seafood Enak di Jakarta yang Bikin Lidah Bergorang

5 Tempat Makan Seafood Enak di Jakarta yang Bikin Lidah Bergorang
Ilustrasi Tempat Makan Seafood di Jakarta. Sumber Foto: Pexels

RUANGBOGOR.COM - Seafood adalah makanan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Menariknya, di Jakarta ada sejumlah tempat makan seafood enak yang worth it untuk dikunjungi.

Jakarta memang surganya kuliner. Hampir semua jenis makanan bisa ditemui di tempat ini. Nah bagi kamu penggemar seafood, berikut ada lima rekomendasi tempat makan seafood yang sudah teruji enak di kawasan Ibu Kota.

1. OCEAN8

Dua food blogger ternama, Agam dan JKTGO, mengaku sulit move on setelah mencicipi kelezatan udang saus Singapore di restoran seafood OCEAN8 di Jakarta Barat.

Meskipun menu ini adalah pilihan musiman, mereka sangat terkesan dengan rasa udang yang otentik dan sausnya yang kental serta gurih. Udang saus Singapore dimasak oleh chef berpengalaman lebih dari 40 tahun dan disajikan dengan kue lobak goreng homemade yang khas.

Agam dan JKTGO berharap menu ini bisa menjadi menu tetap di OCEAN8 karena rasanya yang menggugah selera dan tampilan yang menarik. Jika penasaran, mereka merekomendasikan untuk segera mengunjungi OCEAN8 di Lipo Mall Puri atau Pluit Junction sebelum kehabisan.

2. Jimbaran BBQ Night

Lokasinya ada di Klub Kelapa Gading yang terletak di Jalan Boulevard Raya Blok KGC, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kini tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk bisa merasakan kelezatan kuliner khas Jimbaran.

Karena setiap hari Jumat, Klub Kelapa Gading menyediakan hidangan seafood segar. Pengunjung bisa memilih aneka seafood seperti cumi, udang, dan aneka ikan yang diolah sesuai selera. Cara pengolahannya bisa request mulai dari dibakar, digoreng, maupun direbus.

3. Bola Seafood Acui

Lokasinya ada di Jalan RS Fatmawati No.8, Jakarta Selatan dan buka mulai pukul 16.00-00.00 WIB. Harga kuliner di Bola Seafood Acui dibandrol dengan harga mulai Rp20 ribu, jadi masih ramah di kantong.

Restoran ini punya beragam olahan seafood, dari kerang, udang, kepiting, hingga berbagai hidangan lainnya. Dua menu yang paling digemari di sini adalah udang telur asin dan kepiting asap. Ikan bakar mereka juga juara, dengan ukuran yang besar dan rasa yang mantap. Pokoknya, jangan sampai kelewatan tempat ini.

4. Bundaran Seafood

Lokasinya ada di Jalan Duri Sel. III No.26 - 26A, RT.3/RW.2, Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11270. Bundaran Seafood buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Di sini, kamu bisa pilih dari berbagai menu seafood, mulai dari ikan, udang, kepiting, sampai cumi. Tempat duduknya juga banyak, jadi kamu bisa santai dan lama-lama nongkrong di sini. Fasilitas parkirnya juga luas, jadi bagi yang bawa mobil, gak usah khawatir kehabisan tempat parkir.

5. Seafood 68 Santa

Lokasinya ada di Jalan Wolter Monginsidi No.58, RT.2/RW.4, Kecamatan Baru, Kota Jakarta Selatan. Harga menu makanan dan minuman di Seafood 68 Santa dibandrol dengan harga Rp22.000 hingga Rp215.000.

Tempat makan ini adalah salah satu resto seafood hits di Jakarta Selatan, dikenal dengan porsi makanannya yang besar. Mereka punya banyak pilihan seafood, seperti kerang, kepiting, cumi, dan udang, yang dimasak dengan berbagai bumbu, mulai dari saus Padang, asam manis, goreng mentega, hingga goreng tepung. Suasana santai dan menu yang menggugah selera bikin tempat ini pas banget buat makan bareng keluarga atau teman.

Itulah lima rekomendasi tempat makan seafood enak di Jakarta yang bakal bikin lidahmu bergoyang. Enggak usah ditunda lagi, buruan mampir ke salah satu rekomendasi tersebut ya untuk membuktikan kelezatannya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index