Wisata Kuliner Jakarta

Tempat Makan Dekat UNJ Ini Jadi Favorit Warga Jakarta Timur untuk WFC, Suasananya Adem dan Nyaman

Tempat Makan Dekat UNJ Ini Jadi Favorit Warga Jakarta Timur untuk WFC, Suasananya Adem dan Nyaman
Mbience Garden Resto, Rekomendasi Tempat Makan yang Nyaman Buat WFC. Sumber Foto Instagram.com/@mbience.gardenbistro

RUANGBOGOR.COM - Ada tempat makan menarik di Jakarta Timur, namanya Mbience Garden Bistro, jaraknya cuma tiga menitan dari Universitas Negeri Jakarta. Suasanyanya adem dan nyaman sehingga jadi favorit untuk work from cafe (WFC).

Untuk mencapai ke Mbience Garden Bistro, setelah keluar dari Universitas Negeri Jakarta belok ke kiri, lalu belokan kanan kedua belok kanan. Sampai ujing jalan lanjut belok kiri, lurus terus aja posisinya lewatin apotek.

Alamat tepatnya ada di Jalan Wisma Jaya No. 3, Rawamangun, Jakarta Timur. Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 22.00 WIB. Semua kuliner yang disajikan di Mbience Garden Bistro sudah tersertifikasi halal ya, jadi umat Muslim tidak perlu khawatir.

Begitu masuk ke dalamnya, suasana adem dan nyaman langsung menyeruak. Panasnya kota Jakarta seakan reda di tempat ini, karena banyak tanaman sebagai interior.

"Kaya lagi di taman bukan di rumah makan, kalau siang dan sore hari banyak yang WFC di sini. Terus kalau malam hari, wah lebih ramai lagi yang makan di sini. Ini sih makanannya pasti enak banget," demikian review dari Agam pemilik akun review kuliner @kulinersamaagam.

Salah satu menu favoritnya adalah smoked beef brisket, rasanya enak banget, empuk, juicy, dan aroma smookynya berasa banget karena diproses selama 14 jam. Dipadukan dengan saus blackpaper dan mushroom jadi makin lezat deh rasanya.

Kemudian ada juga menu unik, salmon lodeh. Lodeh memang identik sebagai menu masakan rumahan yang berkuah santan dan dipadukan dengan aneka sayuran. Tetapi lodeh di tempat ini kelas sultan loh karena memakai salmon sebagai isian.

Ukuran salmonnya pun gak pelit ukurannya besar, berpadu dengan kuah lodeh yang creamy jadi nikmat banget. Menu lezat ketiga yang direkomendasikan oleh Agam adalah spagetti carbonara. Rasanya gurih, sedikit creamy. Dipadukan dengan saus sambal juga masih oke.

Kalau kamu datang ke Mbience Garden Resto bersama keluarga, bisa nih pesan gurame bakar. Ukurannya besar jadi cocok dimakan bareng-bareng. Keunikan dari kuliner ini adalah cocolannya memakai bumbu kacang. Rasa gurame nya dominan pedes, ada sedikit manis. Dagingnya fresh, terus bumbu kacangnya jadi lebih balance.

"Lalu ada juga caesar salad smoked chicken, kata teman gua saladnya aja enak banget, pantesan aja banyak yang suka makan di sini. Untuk dessertnya ada kue coklat serta brownies with ice cream. Kalau ini sih udah pasti enak banget. Minumannya ada strawberry lemonade, favorit gue minuman klepon, wangi dan manis dari kelapanya berasa banget," sambungnya lagi.

Pengunjung juga bisa melakukan reservasi untuk acara spesial seperti ulang tahun dan arisan. Para warganet yang melihat postingan itu pun memberikan respons positif terhadap Mbience Garden Bistro yang merupakan tempat makan favorit yang nyaman buat WFC.

"RECOMENDED BANGET INI, langganan disini makanannya enak banget. Pelayanannya ramah dan tempatnya sendiri asik banget," tulis seorang netizen. "Wah endul semua, jadi pengen deh," timpal warganet lainnya.

Buat kamu yang penasaran seenak apa kuliner di sini dan senyaman apa suasananya untuk WFC, bisa langsung mampir ke tempat makan yang ada di Jakarta Timur ini ya, selamat mencoba!***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index