View Menakjubkan Puncak Bogor Pasca Pembongkaran Lapak PKL, Pemandangannya Mempesona Mata

View Menakjubkan Puncak Bogor Pasca Pembongkaran Lapak PKL, Pemandangannya Mempesona Mata
View Menakjubkan Puncak Bogor Pasca Pembongkaran Lapak PKL, Pemandangannya Mempesona Mata. (Tangkapan Layar Youtube Didi Sangviral)

RUANGBOGOR -- Puncak, Bogor, Jawa Barat, telah mengalami perubahan signifikan setelah penertiban ratusan kios pedagang kaki lima (PKL) di kawasan tersebut. Sepekan setelah penertiban, warganet mengungkapkan kekaguman mereka terhadap keindahan alam Puncak yang kini kembali terlihat jelas tanpa terhalang oleh kios-kios PKL.

"Saat ini, pemandangan pegunungan dan perkebunan teh di Puncak terlihat sangat memukau," ungkap salah seorang pengguna media sosial melalui akun TikTok @bogorian.

"Foto-foto yang kami bagikan menunjukkan betapa jelasnya panorama yang sebelumnya tersembunyi."

Kondisi terkini Puncak juga dipamerkan dalam video oleh akun TikTok @bogorian, yang menunjukkan meskipun reruntuhan bangunan kios masih berserakan, keindahan alam sekitar lebih terlihat jelas.

"Sangat menyenangkan melihat jalur menuju Puncak yang sekarang lebih terbuka dan bersih," tambahnya.

Namun, penertiban ini juga menimbulkan kekhawatiran. Beberapa warganet menyuarakan keprihatinan tentang kondisi kawasan saat malam hari yang tampak sepi dan minim cahaya.

"Malam hari, Puncak terasa sangat sepi, dan kurangnya pencahayaan membuat kawasan ini tampak kurang aman," ujar salah seorang warganet.

Penertiban PKL ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dengan tujuan untuk mengoptimalkan penggunaan kios yang telah disediakan di rest area Gunung Mas.

Langkah ini juga bertujuan untuk mengurangi kemacetan dan mencegah penumpukan sampah di tempat sembarangan. Pemerintah berharap dengan perubahan ini, Puncak dapat kembali menjadi destinasi wisata yang bersih dan nyaman bagi pengunjung.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index