CPNS 2024

Belum Ada Kepastian Pelayanan Pembelian E-Meterai untuk Pendaftaran CPNS 2024, Begini Keterangan dari PT Pos Indonesia

Belum Ada Kepastian Pelayanan Pembelian E-Meterai untuk Pendaftaran CPNS 2024, Begini Keterangan dari PT Pos Indonesia
Belum Ada Kepastian Pelayanan Pembelian E-Meterai untuk Pendaftaran CPNS 2024, Begini Keterangan dari PT Pos Indonesia. Sumber Foto: RUANGBOGOR.COM

RUANGBOGOR.COM - Pihak PT Pos Indonesia akhirnya memberikan keterangan soal pelayanan pembelian e-meterai untuk keperluan pendaftaran CPNS 2024.

Ratusan pelamar CPNS 2024 terlihat sudah memadati Kantor Pos Besar Yogyakarta sejak pagi. Salah satu pengunjung mengaku sudah datang dari pukul 08.00 WIB dan mendapatkan nomor antrian 325.

Nahasnya, belum ada satu pun pengunjung yang dilayani. Penyebab dari mandegnya pelayanan di PT Pos Indonesia adalah server Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) masih down.

Tim RUANGBOGOR.COM kemudian mencoba meminta keterangan dari customer service namun beliau mengaku sedang sibuk. Satpam yang berjaga pun mengatakan takut salah bicara sehingga tidak berani memberikan keterangan.

Akhirnya tim kami diarahkan untuk bertemu dengan salah satu petugas pelayanan. "Jadi ini memang sedang ada antrian untuk pembelian e-meterai, tetapi kami belum bisa memberikan pelayanan karena server Peruri masih down. Kami sudah mencoba memberikan penjelasan kepada pengunjung bahwa belum ada jaminan pelayanan hari ini, tetapi mereka masih tetap ingin menunggu," ujar Yoga selaku petugas pelayanan di Kantor Pos Besar Yogyakarta.

Sementara itu, banyak pelamar CPNS 2024 memilih untuk tetap bertahan di Kantor Pos lantaran khawatir harus mengulang antri dari awal besok pagi. Padahal deadline pendaftaran CPNS 2024 sudah semakin dekat yakni tinggal dua hari lagi.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Peruri maupun BKN mengenai fenomena kelangkaan e-meterai ini.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index