CPNS 2024

Situs Pembelian E-Meterai Peruri Sudah Bisa Diakses, Tapi Banyak Pelamar CPNS 2024 Merasa Kesal

Situs Pembelian E-Meterai Peruri Sudah Bisa Diakses, Tapi Banyak Pelamar CPNS 2024 Merasa Kesal
Situs Pembelian E-Meterai Milik Peruri. Sumber Foto: meterai-elektronik.com

RUANGBOGOR.COM - Banyak pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 merasa kesal meskipun situs pembelian e-meterai Peruri sudah mulai bisa diakses.

Sebelumnya, pelamar CPNS 2024 dibuat kalang kabut lantaran situs pembelian e-meterai Peruri serta sejumlah mitra mereka mengalami down alias error. Padahal deadline penutupan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil sudah semakin dekat.

Sontak fenomena itu membuat banyak pelamar merasa panik dan pusing tujuh keliling. Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) kemudian mengeluarkan pernyataan bahwa mereka berupaya maksimal untuk memilihkan layanan e-meterai.

"Dalam mempersiapkan kebutuhan pengguna e-meterai dalam pendaftaran CASN 2024, Peruri telah melakukan penyiapan dan peningkatan kapasitas infrastruktur serta menyediakan website khusus pembelian meterai elektronik untuk mengakomodir kebutuhan pendaftaran CPNS," demikian pernyatan dari Peruri dilansir dari akun Instagram @peruri.indonesia.

"Namun, melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir menjelang penutupan pendaftaran CASN, website layanan e-meterai mengalami lonjakan penggunaan yang mengakibatkan adanya antrian yang cukup panjang bagi pengguna yang ingin mengakses layanan e-meterai. Hal ini mengakibatkan perlambatan pelayanan meterai elektronik melalui website yang dimaksud.

Upaya yang dilakukan oleh Peruri ternyata berbuah positif, situs meterai-elektronik.com sudah mulai bisa diakses. Meski demikian, sepertinya traffic untuk mengakses situs tersebut masih tinggi. Sehingga banyak pelamar CPNS 2024 merasa kesal lantaran mereka masih mengalami kendala ketika hendak membubuhkan meterai ke dokumen.

"Halo admin @peruri_id @PeruriDigital @BKNgoid. pembubuhan di situs emeterai masih tidak bisa dilakukan hingga detik ini, padahal sudah dicek secara berkala dan kembali setelah beberapa jam, dari jam 1 siang tadi. mohon segera tindak lanjutnya bapak/ibu. terima kasih," tulis seorang netizen. "Min, dokumen yang statusnya kadaluarsa gara gara peruri gimana? Apakah kuota materainya kembali?" timpal warganet lainnya di media sosial X.

Sementara itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah mengumumkan bahwa pendaftaran CPNS 2024 diperpanjang hingga 10 September mendatang. Tentu besar harapan Peruri bisa memenuhi kebutuhan e-meterai untuk para pelamar sehingga proses pendaftaran bisa berjalan dengan lancar.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index